10 Mitos Perawatan Kulit Untuk Mempelai Pria

skin.co.id mitos perawatan kulit pria
Meskipun pria tidak perlu merawat kulitnya seperti para wanita, namun bukan berarti mereka membiarkan kulitnya tidak terawat. Untuk memiliki kulit sehat dan bersih bebas jerawat, pria juga membutuhkan perawatan kulit setiap harinya. Apalagi menjelang hari pernikahan, merawat kulit merupakan suatu keharusan yang harus dilakukan jika ingin tampak sempurna di hari yang spesial. Namun, masih banyak yang percaya dengan mitos-mitos perawatan kulit dan melakukannya. Berikut 10 mitos yang wajib para calon mempelai pria ketahui.

Mitos 1: Face Soap=Body Soap
Jangan remehkan hal ini. Kulit wajah pria tetap harus dirawat dengan sabun pembersih khusus untuk wajah. Penggunaan sabun untuk tubuh pada wajah dapat mengiritasi kulit dan memicu timbulnya jeerawat. Pilihlah sabun pembersih khusus wajah yang diformulasikan untuk kulit pria.

Mitos 2: Cukur Melawan Arah Akar Rambut Tumbuh
Stop lakukan cara bercukur seperti ini. Hal ini akan membahayakan folikel rambut Anda dan menyebabkan in-grown hair. Pastikan bahwa Anda selalu mencukur rambut searah dengan arah tumbuhnya rambut untuk menghasilkan cukuran yang halus.

Mitos 3: Kulit Berminyak Tidak Membutuhkan Pelembab
Ini merupakan mitos umum yang masih banyak orang percaya. Meskipun kulit Anda berminyak bahkan berjerawat, Anda masih tetap membutuhkan pelembab agar kulit tetap terhidrasi. Pastikan untuk memilih jenis pelembab sesuai jenis kulit Anda.

Mitos 4: Makin Banyak Krim Cukur Makin Halus Hasil Cukuran
Beberapa orang memakai krim cukur sebayak-banyaknya dengan harapan hasilnya akan semakin bagus. Justru hal ini hanya akan memberikan busa yang banyak dan memenuhi wajah Anda. Pilihlah krim cukur yang tepat dengan kandungan yang dapat membantu mengurangi iritasi pada kulit.

Mitos 5: Pakai Tabir Surya Saat Terik Matahari Saja
Tidak hanya wanita yang perlu melindungi kulitnya dari paparan sinar UVA dan UVB, namun pria juga perlu mengaplikasikan tabir surya untuk mencerah sunburn serta menurunkan risiko terhadap kanker kulit. Menggunakan tabir surya tidak hanya saat panas terik saja, tetapi ketika cuaca mendung pun juga perlu memakai tabir surya.

Mitos 6: Pakai Pasta Gigi Untuk Atasi Jerawat
Ide ini bukanlah ide yang baik sama sekali. Pasta gigi cukup keras serta bisa membuat kulit jadi iritasi dan kemerahan. Masih ada banyak obat jerawat yang bisa Anda coba seperti spot treatment yang mengandung salicylic acid, benzoyl peroxide, atau pun tea tree oil.

Mitos 7: Hanya Wanita yang Menggunakan Masker Wajah
Masker wajah merupakan salah satu contoh jenis perawatan berkala yang tidak ada salahnya para pria mencobanya. Cara ini bisa memberikan perfect complexion agar bisa tampil maximal saat hari spesial nanti. Masker wajah berfungsi untuk mempercepat regenerasi sel, mengurangi kerutan, dan menjadikan kulit jadi lebih rileks.

Berikan penampilan Anda sebaik mungkin untuk hari pernikahan Anda. Semoga Membantu!

BACA JUGA: Apakah Pria Membutuhkan Masker Wajah?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *