13 Bahan Populer Untuk Mendapatkan Kulit Cantik Alami

13 bahan alami untuk mendapatkan kulit cantik alami

Semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kecantikan membuat para peneliti semakin gencar meneliti bahan-bahan alami yang mana memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Saat ini para produsen produk kecantikan juga sudah mulai mengembangkan dan memasukkan bahan-bahan alami ini pada produk-produknya. Dan juga semakin sadarnya para konsumen akan keunggulan bahan aktif dalam tanaman alami ini membuat produk-produk dengan kandungan bahan alami ini semakin digemari. Apa saja bahan-bahan aktif yang perlu Anda ketahui agar mendapatkan kulit cantik dan sehat alami?

SOOTHING POWER!

Borage Seed Oil
Minyak alami yang diperoleh dari deep-blue wildflower ini kaya akan kandungan asam lemak gamma-linoleic acid yang membantu melawan peradangan pada kulit dan berbagai masalah kulit seperti eczema maupun dermatitis. Bahan ini sudah digunakan lebih dari 1500 tahun yang lalu. Bunga borage yang tergolong dalam bunga biru ini merupakan salah satu penyusun utama dalam bahan paten Blue Complex yang berguna untuk menenangkan kulit sensitif.

Lavender Oil
Selain aromanya yang harum, lavender oil juga tergolong dalam jenis bunga biru yang mampu menenangkan kulit yang sensitif. Minyak alami ini juga berperan sebagai anti-viral, antiseptic, anti-peradangan, menyembuhkan kulit dari gigitan nyamuk, jerawat, dan eczema. It’s so versatile, isn’t it?

ANTI-ACNE & ANTI-INFLAMATION!

Grapefruit Oil
Grapefruit oil merupakan agen anti-peradangan yang mengandung enzim bromelain untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada lapisan kulit bagian atas. Bahan alami ini juga berguna untuk melawan jerawat selain itu jug bisa membantu menghentikan rasa gatal yang ditimbulkan dari gigitan nyamuk. Kandungan acne-fighter ini digunakan sebagai penyusun utama pada bahan paten Blemish Complex yang terdapat pada produk-produk Blemish Line dari BRTC.

Tea Tree Oil
Tanaman yang berasal dari Australia ini bisa dikatakan sebagai substansi jawara dalan perannya sebagai anti-viral maupun anti-fungal. Bahan alami ini mampu mematikan bakteri penyebab jerawat, menyembuhkan luka, dan menghentikan rasa gatal (itching). Bahan ini sangat bagus untuk merawat kulit berjerawat. Tidak heran bahwa bahan alami ini banyak dikandung dalam serum anti-acne, sabun pembersih, maupun masker untuk mengatasi jerawat.

Jojoba Seed Oil
Jojoba merupakan bahan anti-peradangan yang paling banyak terdapat pada produk-produk kecantikan dan perawatan kulit untuk kulit berjerawat. Jojobal oil membantu menenangkan dan melembutkan kulit serta memberikan kelembaban pada kulit dalam jangka waktu yang lama. Selain berperan sebagai acne-fighter, jojoba seed oil juga banyak terdapat pada lotion dan face cream.

Bebaskan Masalah Jerawat Di Wajah, Dada, dan Punggung Dengan Sekali Semprot!

Blemish Soothing Mist memiliki kelebihan di antaranya:

  • Mengontrol sebum berlebih
  • Mencerahkan kulit
  • Tidak lengket dan tidak berminyak
  • Tidak membuat iritasi
  • Cocok untuk kulit kering dan berminyak


Bebaskan Punggung Anda dari Jerawat!
BELI SEKARANG

ULTRA-MOISTURIZERS!

Apricot Kernel Oil
Minyak alami yang diambil dari biji buah apricot ini mampu melembabkan kulit tanpa membuat kulit berminyak. Bahan ini mengandung banyak asam lemak baik, vitamin A, C, dan E.

Coconut Oil
Minyak kelapa memberikan kelembaban pada kulit dengan sangat baik. Minyak alami ini sudah digunakan ribuan tahun lalu untuk melembabkan kulit dan rambut. Tidak heran jika Anda sering menemukan bahan ini pada berbagai produk perawatan kulit maupun makeup.

Olive Oil
Minyak zaitun memberikan kelembaban secara intensif pada kulit. Bahan alami ini sering ditambahkan pada sabun pembersih dan lotion untuk melembabkan kulit. Selain itu, olive oil juga membantu mengatasi peradangan dan kulit yang terbakar akibat sengatan sinar matahari.

Safflower Oil
Minyak alami ini sangat serba guna! Kandungan asam lemak linoleic acid yang terkandung di dalamnya banyak digunakan pada produk pembersih wajah, krim pelembab, maupun conditioner rambut. Safflower merupakan pelembab yang sangat baik untuk membantu menjaga keseimbangan air pada kulit.

Rose Oil
Bisa dibilang minyak alami ini tergolong mahal. Untuk mendapatkan 1 ons rose oil dibutuhkan 60.000 buah kelopak bunga mawar. Tidak hanya aromanya yang sangat harum, namun juga sangat baik untuk membersihkan kulit dan melembabkan kulit kering dan sensitif.

ANTI-AGING AGENTS!

Argan Oil
Saat ini minyak argan menjadi bahan alami paling trendi yang banyak dijuluki sebagai minyak “ajaib”. Beberapa ribu tahun yang lalu, orang Moroko menggunakannya untuk merawat rambut dan kulit mereka. Minyak alami yang berasal dari pohon argan ini kaya akan kandungan vitamin E yang merupakan antioksidan alami untuk kesehatan kulit. Argan juga mengandung bahan-bahan aktif lainnya seperti triterpenoid yang membantu menyembuhkan luka, mengurangi peradangan, dan melindungi kulit dari penuaan dini.

Avocado Oil
Minyak alami yang berasal dari buah-buahan ini membantu menghidrasi dan melembabkan kulit secara alami. Buah alpukat merupakan salah satu sumber vitamin E terbanyak yang mana berperan dalam membantu melawan radikal bebas dan mencegah penuaan kulit.

Almond Oil
Selain dikenal sebagai pelembab alami, minyak almond juga memiliki kelebihan lain seperti mengurangi bekas-bekas luka, meratakan warna kulit, dan melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari. Kandungan lemak baik dan vitamin B yang terkandung di dalamnya berperan penting dalam melawan penuaan kulit.

Semoga artikel ini dapat memberikan tambahan informasi bagi Anda sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk makeup maupun perawatan kulit. Kini saatnya Anda menjadi konsumen yang cermat. Semoga Membantu!

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *