3 Bahan Alami Untuk Mencegah Penuaan Kulit

skin.co.id mencegah penuaan kulit

Selain memanfaatkan kemajuan teknologi termutakhir, Anda juga bisa memanfaat bahan-bahan alami dari alam untuk mencegah penuaan kulit. Apa saja bahan-bahan alami tersebut untuk mencegah penuaan kulit?
1. Phytessence Wakame
Sesuai dengan namanya, antioksidan kuat ini berasal dari Jepang yaitu Japanese Algae/rumput laut. Wakame mengandung nutrisi penting untuk mengatur keseimbangan dan kelembaban kulit, mengencangkan, dan menyehatkan kulit. Wakame ini kaya akan vitamin B1, B2, B3, B6, dan B12 untuk mengurangi peradangan kulit. Untuk manfaat anti-aging, antioksidan yang ada pada rumput laut jepang ini berguna untuk menjaga keremajaan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, serta membantu menenangkan kulit iritasi dan kulit kering. Bahan alami inilah yang menjadi rahasia alami untuk mendapatkan kulit yang sehat alami seperti wanita Jepang.
2. Vitamin E
Vitamin ini dikenal sebagai vitamin kecantikan dan sering kali ditemukan pada produk-produk perawatan kulit contohnya seperti masker wajah. Vitamin larut lemak ini dikenal sebagai antioksidan kuat yang efektif untuk melawan radikal bebas dan mencegah penuaan kulit. Selain itu, vitamin E juga banyak ditemukan pada krim anti-aging dan produk bervitamin lainnya.
3. Green Tea & White Tea Extract
Green tea dan white tea mengandung bahan aktif seperti flavonol, polyfenol, dan ECGC. ECGC merupakan antioksidan yang 100x lebih kuat daripada antioksidan pada vitamin C dan A. Saat menggunakannya secara topikal, kedua ekstrak ini mampu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan mencegah penuaan kulit. Bahan aktif EGCG juga berperan aktif dalam mencegah kanker kulit yang disebabkan oleh paparan sinar UVB.
Pastikan untuk melakukan perawatan kulit dengan tepat sedini mungkin untuk memperlambat penuaan. Semoga Membantu!

BACA JUGA: 5 Cara Mengecilkan Pori-pori dengan Efektif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *