3 Tip Perawatan Kulit Saat Musim Hujan

skin.co.id perawatan kulit saat musim hujanTampaknya musim hujan belum berakhir. Kondisi cuaca yang cukup ekstrem seperti saat ini dapat merubah kondisi kulit seperti kulit menjadi kering, kasar, mengelupas, iritasi, dan sensitif. Bagaimana menghindari kondisi kulit yang tidak sehat saat musim hujan ini? Berikut 3 tip perawatan kulit yang bisa Anda terapkan.

Scrub Lembut
Jika biasanya tekstur scrub seperti butiran garam atau gula yang sedikit kasar, sebaiknya ganti dengan yang lebih lembut agar tidak semakin mengiritasi kulit. Anda bisa menggunakan oatmeal atau produk-produk yang butirannya lebih halus. Karena butiran scrub yang kasar dapat mengiritasi kulit yang kering dan rapuh.

Water Based Toner
Saat musim panas, mungkin kita bisa menggunakan toner dengan kandungan alkohol untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah. Nah, pada musim hujan hindari alcohol-based toner  karena bisa membuat kulit kehilangan kelembabannya dan menjadi lebih sensitif. Sebaiknya pilih toner untuk kulit sensitif seperti Perfect Calming Toner.

Natural Oil Mosturizer
Gunakan pelembab dengan kandungan olive oil atau coconut atau jojoba oil yang alami untuk seluruh badan agar kulit tetap terjaga kelembabannya saat musim hujan. Minyak alami akan menghangatkan dan memberikan kelembaban pada kulit kita. Jangan lupa berikan juga minyak pada kuku Anda agar tetap sehat dan lembut.

Menikmati udara segar dan dingin memang menyenangkan,te tapi jangan lupa untuk tetap menjaga kulit Anda dengan produk perawatan kulit yang tepat. Take care!

BACA JUGA: Kenapa Anda Membutuhkan Toner?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *