4 Cara Terbaik Untuk Menggunakan Pelembab

skin.co.id cara terbaik gunakan pelembab

Bagi Anda yang sudah rutin melakukan perawatan kulit maka menggunakan pelembab dan lotion bukanlah hal yang sulit bukan? Akan tetapi, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dari penggunaan keduanya dibutuhkan sedikit upaya yang keras. Memang benar, pelembab dan lotion berfungsi untuk melembabkan wajah dan tubuh Anda setiap hari, mampu menghilangkan kulit kusam, membuatnya halus dan kenyal. Berikut ini beberapa cara yang praktis untuk mendapatkan hasil terbaik dari penggunaan pelembab Anda:

Pastikan Anda Memakai Pelembab Secara Merata

Anda mungkin terbiasa menggunakan pelembab wajah dari tengah kemudian ke sisi wajah. Akan tetapi ternyata kebiasaan ini bisa membuat pelembab mengendap dan tidak teroles secara merata di permukaan kulit Anda. Hal ini seringkali menyebabkan tersumbatnya pori-pori di area rambut-rambut halus di sekitar dahi dan di dekat telinga Anda. Berikut ini beberapa cara yang tepat untuk menggunakan pelembab:

  1. Wajah Bagian Atas
    Untuk menggunakan pelembab di wajah bagian atas (kening atau dahi), oleskan pelembab dari wajah bagian tengah atau di antara kedua alis, tarik ke arah atas dan keluar
    skin.co.id 4 Cara Terbaik Untuk Menggunakan Pelembab
  2. Dari Hidung Hingga Pipi Anda
    Sama halnya saat mengoleskan pelembab di bagian dahi, mulailah menerapkan pelembab di tengah-tengah hidung. Kemudian usapkan ke arah luar atau ke pipi. Pastikan untuk menggosok secara merata di seluruh wajah Anda sehingga pelembab tidak menetap ke dalam pori-pori di sekitar garis rambut Anda dan agar kulit Anda tidak terasa berminyak.
    skin.co.id 4 Cara Terbaik Untuk Menggunakan Pelembab
  3. Usapkan Secara Melingkar
    Pastikan krim Anda masuk ke garis-garis halus yang dapat terlihat saat Anda menepuk-nepuk kulit kemudian meratakannya dengan gerakan berputar-putar atau dengan gerakan melingkar. Gunakan jari manis dan lakukan dengan lembut untuk mencegah penarikan atau penekanan yang berlebih pada kulit halus Anda.
    skin.co.id 4 Cara Terbaik Untuk Menggunakan Pelembab

Sangatlah Penting Untuk Memakai Pelembab Dengan SPF Yang Tepat

Kebanyakan orang menggunakan pelembab tersebut pada wajah kemudian melanjutkan sisa-sisa pelembab di wajah ke bagian leher. Hal ini tidak dibenarkan oleh para ahli kecantikan. Sebaiknya aplikasikan beberapa oles pelembab di wajah kemudian ambil lagi 2-3 oles pelembab untuk leher dan bahkan untuk sebagian dada Anda. Leher adalah perluasan dari bagian wajah yang membutuhkan perawatan tertentu juga, terutama saat Anda tidak ingin memiliki kulit leher yang kendur seiring bertambahnya usia Anda. Dengan menggunakan pelembab yang dilengkapi SPF akan dapat memaksimalkan perlindungan dan kelembaban kulit Anda.

Aplikasikan Pelembab Dalam Waktu 60 Detik Setelah Membersihkan Wajah

Pelembab Terbaik Untuk Kulit Berjerawat Anda!

Pelembab yang sekaligus berfungsi sebagai krim anti iritasi untuk kulit berjerawat.

  • Mengandung 36% krim anti jerawat
  • Tidak lengket dan tidak berminyak
  • Memperhalus tekstur kulit
  • Menenangkan dan melindungi kulit sensitif
  • Mengurangi jerawat pada area dagu

Kurangi kelebihan minyak penyebab jerawat sekarang juga!
BELI DI SINI
!

Jika Anda membiarkan kulit mengering setelah membersihkan wajah lebih dari satu menit, maka kulit Anda akan mulai mengalami dehidrasi. Hal ini terjadi karena udara akan menarik kelembaban dalam kulit. Menggunakan pelembab setelah membersihkan wajah akan membantu melindungi kulit dari kekeringan.

Pastikan Untuk Menggunakan Pelembab Yang Tepat Sesuai Dengan Jenis Kulit Anda

Menurut seorang ahli dermatologi, Dr. Adebola Dele Michael dari Radiant Skin Dermatology and Laser di New York, menggantikan pelembab wajah dengan lotion yang digunakan tubuh Anda dapat menyebabkan iritasi dan jerawat. Lotion dengan bahan dasar minyak yang seringkali digunakan untuk menghaluskan siku dan lutut cenderung menyumbat pori-pori kulit wajah yang lebih halus dan menyebabkan jerawat. Perlu diingat bahwa kulit wajah Anda lebih halus daripada bagian-bagian tubuh lainnya sperti tangan dan kaki. Ada bisa mencari pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Maksimalkan setiap perawatan kulit harian Anda seperti pelembab agar kulit tetap terlihat sehat dan berseri-seri. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *