4 Hal yang perlu Anda Ketahui tentang Kulit Kering

Home-Remedies-For-Dry-Skin

Secara alami, kulit kita memproduksi minyak atau sebum untuk membantu mencegah hilangnya kelembaban alami kulit. Tetapi, banyak hal yang bisa mengurangi produksi minyak alami kulit ini, entah itu penggunaan sabun muka yang kurang tepat, tidak menggunakan pelembab, dan sebagainya. Berikut ini ada 4 hal yang perlu Anda ketahui untuk mengatasi masalah kulit kering.

Bahan-bahan untuk Melembabkan Kulit

Ada dua bahan untuk melembapkan kulit yaitu humektandan emolien. Humektan adalah suatu bahan yang bersifat larut dalam air dan mempunyai kemempuan tinggi menyerap air. Emolien adalah bahan-bahan yang digunakan untuk mencegah atau mengurangi kekeringan, sebagai perlindungan bagi kulit. Kandungan yang termasuk humektan adalah lecithin, propilen glikol, sorbitol, dan asam hyaluronic. Sedangkan kandungan yang termasuk dalam emolien adalah petrolatum, lanolin, dan dimethicone.

Apa yang harus diwaspadai ketika Kulit Anda Kering?

Kulit yang sedikit mengelupas dan terasa “lebih ketat” adalah gejala normal ketika kulit Anda dalam kondisi yang kering. Tetapi jika disertai kemerahan, pembengkakan, gatal yang berlebihan, atau pengerasan kulit, Anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit Anda. Hal tersebut mungkin bisa menjadi alergi atau sesuatu yang lebih berbahaya, seperti eczema.  Anda bisa pergi ke dokter untuk membantu mengobatinya.

Lembabkan Kulit Kering dan Kulit Kasar Anda!

Mengandung Ekstrak bunga melati dan Blue Phyto Complex

  • Mengandung minyak kedelai dan melati
  • Menenangkan kulit
  • Cocok untuk kulit sensitif

Bersihkan kulit Anda secara lembut sekarang juga!
BELI DI SINI!

Bagaimana Anda Mencegahnya?

Meskipun kelihatannya kontradiktif, Anda harus mulai dengan scrub yang lembut. Tanpa pengelupasan kulit yang tepat, pelembab Anda tidak dapat menembus dan tidak melakukan tugasnya dengan baik. Anda bisa bisa melakukannya seminggu sekali, di kamar mandi gunakan salah satu yang mengandung asam laktat. Kandungan tersebut akan bekerja melarutkan sel-sel kulit mati dan bertindak sebagai humektan. Jangan menggunakan kandungan seperti biji-bijian yang kasar, seperti kulit kacang walnut, yang bisa terlalu abrasif. Selain itu, gunakan pelembab. Pelembab dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan mencegah kulit jadi bersisik. Mereka dirancang untuk menahan air di kulit dan memberikan penghalang sementara.

Kapan sebaiknya Anda Melembabkan Kulit?

Waktu terbaik untuk melembabkan kulit adalah segera setelah Anda mandi atau segera setelah Anda bersentuhan air dengan cara apapun. Oleskan lotion atau pelembab ke seluruh tubuh Anda setiap kali Anda melangkah keluar dari kali Anda selesai mandi. Semoga Bermanfaat!

BACA JUGA: Perawatan untuk Kulit Kering yang bisa di Lakukan di Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *