4 Warna Lipstik  yang Wajib Ada di Dalam Pouch!

Lipstik

Berlomba-lomba untuk membuat lipstik, para produsen kosmetik tidak ketinggalan untuk menciptakan inovasi warna terbaru. Para produsen sangat mengetahui bahwa lipstik adalah produk kosmetik favorit sebagian besar para wanita. Dan hampir setiap wanita memiliki beberapa nuansa yang berbeda.

Dengan banyaknya pilihan warna yang diciptakan para produsen kosmetik, terkadang Anda bingung untuk memilih mana warna yang tepat untuk bibir kita, bukan? Ternyata, setiap wanita wajib memiliki empat warna lipstik yang bisa diandalkan untuk berbagai acara sehari-harinya. Apa saja warna tersebut?

1. Warna Lipstik yang Menyerupai Bibir Alami

Lipstik

Tampilannya yang versatile dan bikin wajah tampak segar dalam sekejap, buat warna yang satu ini wajib sekali Anda masukkan dalam koleksi lipstik Anda. Mulai dari aktivitas sehari-hari, hingga acara formal, lipstik warna pink yang hampir menyerupai warna bibir ini akan selalu bisa kita Andalkan!

2. Lipstik Warna Soft Peach

Lipstik

Hampir sama dengan warna pink, nuansa warna peach juga bisa membuat penampilan Anda lebih hidup, tanpa terkesen berlebihan.

3. Warna Lipstik Merah Membara

Lipstik

Warna klasik ini wajib Anda miliki juga, Ladies! Meski tidak semua orang percaya diri untuk menggunakan warna berani ini, tapi setidaknya dalam salah satu momen dalam hidup, Anda akan membutuhkan warna yang satu ini.

4. Merah Gelap Kecoklatan, Warna Lipstik Elegan

Lisptik

Jika Anda ingin sesuatu yang berbeda, warna yang satu ini bisa memberikan sentuhan elegan pada penampilan Anda. Cocok sekali untuk acara spesial Anda.

>> Cara Memilih Lipstik Terbaik untuk Bibir Anda <<

 

Cara Dapatkan Warna Lipstik yang Maksimal

Lipstik

Meskipun terkesan mudah, tapi ternyata masih banyak wanita yang melakukan kesalahan saat memakai lipstik. Terkadang ada beberapa hal yang sering kali luput dari perhatian para wanita, seperti memilih warna yang tidak sesuai  dengan kulit, atau bahkan membeli lipstik tanpa memperhatikan kandungan di dalamnya karena terlanjur menyukai shade yang dihasilkan.

Agar niat jadi cantik tidak berakhir jadi ‘bencana’, sebaiknya hindari tujuh kesalahan yang biasa dilakukan saat menggunakan lipstik berikut ini:

1. Tidak Mengeksfoliasi Bibir

Kondisi bibir yang sehat dan selalu lembap akan membantu tampilan lipstik melekat lebih sempurna, bahkan lebih tahan lama. Luangkan waktu untuk melakukan scrub bibir baik sesaat sebelum tidur, atau ketika tengah menikmati me time di akhir pekan.

2. Tidak Menggunakan Primer atau Balm

Sama halnya dengan area lain di wajah, penggunaan base make up seperti primer akan bantu memperpanjang daya tahan make up di wajah Anda. Supaya lipstik tidak mudah luntur setelah makan atau minum, coba manfaatkan primer bibir sebelum Anda mengaplikasikan lipstik.

Selain itu untuk Anda pecinta lipstik bertekstur matte, pastikan untuk selalu menggunakan lip balm sebelum menggunakan lipstik untuk menghindari efek kering serta tampilan bibir pecah-pecah.

3. Tidak Memanfaatkan Lip Liner

Tidak semua perempuan memanfaatkan kegunaan lip liner sebelum menggunakan lipstik. Padahal hanya dengan bantuan lip liner, Anda bisa memperoleh banyak manfaat. Selain arsiran warna lipstik yang terlihat lebih sempurna, lip liner juga bisa membuat lipstik tahan lebih lama.

Agar hasilnya lebih maksimal, coba pilih warna lip liner yang paling mirip dengan warna lipstik yang ingin diaplikasikan.

4. Memilih Shade yang Salah

Sama seperti kulit, lipstik juga memiliki warna yang harus disesuaikan dengan undertone. Jadi jangan ragu untuk mencoba lipstik di bibir saat ingin membelinya, ya! Agar bibir tidak bersentuhan langsung dengan produk trial di toko, pastikan selalu membawa lip brush di tas Anda.

Selain itu, berbagai shade lipstik bisa memberi efek tertentu pada bibir, seperti lipstik dengan tone gelap akan memberi efek bibir lebih tipis, sedangkan lipstik terang akan membuat bibir tampah lebih penuh. Nah, tinggal disesuaikan dengan bentuk bibir dan efek yang ingin Anda tampilkan.

5. Terlalu Banyak Menggunakan Gloss

Anda tidak harus mengaplikasikan lip gloss di seluruh permukaan lipstik. Cukup sapukan pada bagian tengah bibir untuk mempertegas bentuk bibir secara natural dan memberi aksen kilau.

Mengingat tekstur gloss yang cenderung memudar dalam beberapa jam, kalau terlalu banyak mengaplikasikan gloss di atas lipstik, malah akan membuat warna lipstik ikut luntur.

6. Tidak Melakukan Blot Bibir

Perpanjang daya tahan lipstik Anda dengan melakukan teknik blot pada bibir. Teknik blot akan membantu menekan warna lipstik agar lebih menempel pada bibir.

Kalau Anda menginginkan hasil yang lebih optimal, coba lapisi bibir dengan tisu lalu tambahkan setting powder di atasnya. Teknik ini akan membuat lipstik lebih tahan lama.

7. Membiarkan Noda Plastik Menempel di Gigi

Lipstik yang menempel di gigi sama menyeramkannya dengan sisa makanan yang terselip pada gigi. Membuat janggal dan tidak enak dilihat. Terlebih saat tidak ada orang yang memberitahu kesalahan yang Anda buat.

Supaya terbebas dari kekhawatiran ini, sebaiknya periksa tampilan gigi setelah menggunakan lipstik, selain itu Anda juga bisa memanfaatkan jari dan tisu.

>> Cara Memerahkan Bibir Secara Alami <<

 

Buat Bibir Seksi dengan Cara….

Lipstik

Bibir seksi seperti Angelina Jolie, Priyanka Chopra, Scarlett Johansson, maupun Kylie Jenner sepertinya masih akan digemari banyak wanita di tahun 2017 ini. Tampilan bibir yang tebal, lebih bervolume, dan tergolong pouty bagi sebagian orang memang dianggap lebih menarik, dan seksi.

Anda yang ingin mencoba, tidak perlu melakukan cara-cara ekstrem untuk mendapatkan bibir seperti ini. Beberapa tips sederhana berikut akan membantu Anda, seperti:

1. Mempersiapkan Kondisi Bibir

Agar bibir bisa diwarnai dan dibingkai dengan mudah, pastikan kondisinya baik dan mulus terlebih dulu. Menggunakan lip scrub untuk mengangkat lapisan kulit yang kering dan mengelupas wajib dilakukan supaya tampilan bibir seksi Anda semakin maksimal. Setelahnya, pakai lip balm agar bibir tetap lembap.

Aplikasi lip balm juga akan memberikan proteksi pada bibir, menjadikannya lebih sehat dan terhindar dari masalah seperti bibir pecah-pecah, kering, serta bibir yang menghitam.

2. Memperluas ‘Wilayah’ yang Bisa Diaplikasikan Lipstik

Foundation atau concealer jadi produk yang bisa dipakai di langkah berikutnya. Aplikasikan di seluruh permukaan bibir, agar warna lipstik yang nanti dipakai bisa terlihat lebih jelas dan tahan lama.

Anda bisa mengaplikasikan foundation atau concealer melebih garis bibir asli agar wilayah bibir yang akan dipulas lipstik atau lip liner menjadi lebih luas.

3. Tambah Sedikit Highlighter di Tengah Bibir

Ini langkah yang juga tidak kalah penting: Menggunakan highlighter di cupid’s bow atau lekukan atas bibir Anda. Pakai kuas make up ukuran kecil, dan sapukan highlighter tipis-tipis saja di area tersebut. Bibir terlihat menonjol, seksi, glowing, dan lebih teraksentuasi.

4. Gambar Lip Liner Sedikit Melewati Garis Bibir

Kesannya memang sepele, ya. Tapi menggunakan lip liner setelah Anda mengaplikasikan foundation atau concealer pada permukaan bibir, dan sebelum lipstik ini juga penting. Lip liner berfungsi membentuk garis bibir agar pulasan lipstik menjadi lebih rapi.

Lip liner juga berperan penting untuk membuat bingkai bibir dan memberi warna dasar pada seluruh permukaan bibir Anda. Supaya mendapat kesan bibir tebal dan seksi, gunakan lip liner sedikit melewati garis bibir asli. Tapi jangan terlalu jauh melewati garis supaya tidak terlihat aneh dan terlalu lebar.

5. Contour Bibir

Tidak hanya pipi saja yang bisa di-contour. Bibir juga! Apalagi untuk Anda yang ingin mendapatkan tampilan bibir seksi, cara ini wajib dicoba. Gunakan lip liner yang warnanya lebih gelap, aplikasikan hanya pada bagian terluar saja. Setelahnya, Anda bisa menggunakan lip liner yang warnanya lebih muda untuk mengisi seluruh warna bibir.

Nah, sekarang kembali lagi dengan lip liner yang warnanya lebih gelap itu. Buat garis vertikal di tengah bibir seperti membelah bibir menjadi 2. Gambar lagi garis vertikal di tengah masing-masing bagian kiri dan kanan bibir tersebut. Lalu baurkan garis tersebut agar tampilannya lebih soft menggunakan sedikit lip balm dengan jari tangan. Bibir terlihat lebih berdimensi, bentuknya pun lebih seksi!

>> “Say Good Bye” Bibir Hitam <<

 

Bahan Alami Bantu Atasi Bibir Kering

Lipstik

Bibir telah menjadi salah satu bagian tubuh yang membuat siapa saja terlihat makin seksi, makin menarik dan cantik. Bibir yang halus, bebas dari masalah pecah-pecah, kering dan mengelupas adalah bibir yang cantik. Tapi sayang, karena penggunaan produk kosmetik khususnya lipstik yang tidak tepat, ini bisa membuat bibir menjadi rentan kering, pecah-pecah hingga warnanya tak seindah dulu.

Apakah Anda punya masalah dengan bibir kering, pecah-pecah dan kurang menarik lagi Ladies? Kalau pun iya, Anda tak perlu khawatir! Ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai masker bibir dan membantu Anda dalam mengatasi masalah bibir kering maupun pecah-pecah. Bahan alami tersebut antara lain:

Minyak Kelapa

Nutrisi pada minyak kelapa dipercaya bisa menghaluskan kulit dengan sangat baik. Vitamin dan zat anti oksidan di dalam minyak kelapa juga sangat baik dalam mengatasi masalah bibir kering, pecah-pecah hingga kasar. Oleskan minyak kelapa di bibir setiap kali sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Madu

Bahan alami kedua yang ampuh bantu mengatasi masalah bibir kering adalah madu. Sejak zaman dulu, mau dipercaya sebagai bahan alami untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan dan kesehatan. Antiseptik serta nutrisi pada madu bisa mengatasi masalah bibir kering, bibir pecah-pecah dan membuatnya terlihat lebih merah alami.

Cara memanfaatkannya adalah dengan mengoleskan madu ke bibir, diamkan selama 15 menit, gosok-gosok bibir memakai jari tangan lalu bilas dengan air bersih. Perawatan yang dilakukan setiap dua hari sekali bisa buat bibir makin lembab alami, lembut dan cantik.

Susu

Selain minyak kelapa dan madu, ada susu yang juga ampuh mengatasi masalah bibir kering. Susu dikenal ampuh melembabkan kulit termasuk kulit bibir. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam susu tak hanya bermanfaat untuk melembabkan bibir tetapi juga menghaluskan, mencerahkan dan menyehatkannya.

Cara memanfaatkan susu sangat mudah. Campur 1 sdm susu kental manis atau 1 sdm susu bubuk dengan beberapa kelopak bunga mawar yang telah dihaluskan. Campur dua bahan ini hingga membentuk pasta lalu oleskan ke bibir sampai rata. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Tips di atas mudah bukan untuk diaplikasikan saat akhir pekan?

Selamat mencoba!

BACA JUGA: Tiru Tips Kecantikan Lama Ala Hollywood!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *