5 Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Kering

Memiliki kulit kering seringkali membuat penampilan kita menjadi kurang maksimal. Selain terasa kasar saat disentuh, kulit kering juga membuat makeup jadi kurang rapi. Nah, saatnya Anda gunakan 5 bahan alami berikut ini untuk mengatasi kulit kering Anda.

Skin-Co-Id-Cara-Mengatasi-Kulit-Kering-Melembabkan

Secara alami, kulit kita memproduksi minyak atau sebum untuk membantu mencegah hilangnya kelembaban alami kulit. Tetapi, banyak hal yang bisa mengurangi produksi minyak alami kulit ini, entah itu penggunaan sabun muka yang kurang tepat, tidak menggunakan pelembab, dan sebagainya.

Selain dengan memilih produk perawatan wajah yang tepat sesuai kondisi kulit Anda yaitu yang diformulasikan secara khusus untuk menghidrasi dan melembabkan kulit kering, maka ada 5 bahan alami yang bisa Anda gunakan di rumah untuk mengatasi kulit kering dan menjadikan kulit Anda lembab dan sehat.

ORGANIK MIST ALAMI UNTUK CERAHKAN KULIT KUSAM & KERING

  • Mencerahkan kulit kusam
  • Tidak mengandung bahan-bahan berbahaya
  • Mengandung air yang berasal dari ekstrak bunga-bunga organik
  • Menenangkan kulit yang sensitif dan kasar

Dapatkan 99.9% Organik Mist Alami untuk kulit kusam dan kering. SEKARANG JUGA!

  1. Pelembab & Pembersih Minyak Zaitun. Minyak ini mampu bekerja sebagai pembersih sekaligus pelembab bagi kulit kering Anda. Cukup dengan mengoleskan minyak zaitun secukupnya ke wajah Anda secara merata, dan rasakan sensasi kelembaban yang diberikannya. Minyak zaitun merupakan pilihan pembersih alami yang baik karena tidak akan mengurangi minyak alami di wajah Anda.
  2. Masker Alpukat. Membuat sendiri masker alami di rumah dengan bahan buah lezat yang satu ini merupakan salah satu cara mengatasi kulit kering secara alami. Campuran ½ buah alpukat dengan 1 sendok teh minyak zaitun dan 1 sendok makan madu adalah masker yang sangat bagus untuk memberikan kelembaban bagi kulit wajah Anda.
  3. Scrub Gula & Minyak Zaitun. Kombinasi ½ cup gula dan 2 sendok makan minyak zaitun merupakan bahan scrub alami yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus melembabkan kulit kering Anda. Anda juga bisa menambahkan lavender untuk menambahkan sensasi relaksasi dan aromaterapi.
  4. Masker Alpukat & Yogurt. Kombinasi kedua bahan ini sangat baik untuk mengembalikan kelembaban kulit sekaligus memberikan nutrisi untuk kulit lebih sehat dan berkilau. Campurkan 1 buah alpukat yang dihaluskan dengan 4 sendok makan plain yogurt, oleskan di wajah Anda dan biarkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat.
  5. Peeling Madu & Oatmeal. Oatmeal memang sejak lama dikenal sebagai bahan alami yang sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati. Campurkan 2 sendok makan oatmeal dengan 1 sendok makan madu dan tambahkan sedikit air, lalu gosokkan ke wajah Anda dengan lembut. Selain menggunakannya untuk peeling, Anda juga bisa menggunakan campuran bahan ini sebagai masker untuk melembabkan sekaligus menenangkan kulit kering Anda.

Siap mencobanya di rumah? Semoga berhasil.

Baca Juga: 5 Buah Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *