5 Benda Tak Terduga yang Menjadi Penyebab Munculnya Jerawat di Wajah

acne-treatments

Jerawat memang tidak ada habisnya untuk diperbincangkan. Jerawat yang membuat Anda tidak percaya diri dapat disebabkan oleh apapun, termasuk diet, gaya hidup, genetika dan hormon. Namun apakah Anda pernah membayangkan bahwa hal-hal kecil seperti benda-benda yang digunakan sehari-hari dapat menjadi penyebab munculnya jerawat?

Berikut ini benda-benda yang mungkin tidak Anda duga, yang bisa menjadi penyebab munculnya jerawat di wajah Anda.

Pasta gigi

Jerawat yang berada di sekitar mulut bisa terjadi karena pasta gigi. Menggosok gigi setelah mencuci wajah dapat menimbulkan jerawat.  Anda harus selalu menyikat gigi Anda sebelum Anda mencuci wajah. Penyebabnya tidak hanya dari bahan tertentu yang terkandung dalam pasta gigi, tetapi bakteri dari mulut Anda yang keluar saat menggosok gigi dapat mempengaruhi kulit juga. bahan-bahan penyebab yang dapat menyebabkan jerawat adalah baking soda, hidrogen peroksida, fluoride, sodium lauryl sulfate, dan alkohol. Selain menyebabkan jerawat, kulit bisa iritasi dan kering. Satu lagi jangan peranah menggunakan pasta gigi untuk mengobati luka luar pada kulit Anda. Karena, pasta gigi dapat dengan mudah mengiritasi kulit Anda, bahkan bisa menyebabkan kemerahan yang lebih parah dan pengelupasan pada kulit.

Produk perawatan rambut

Bahan yang membuat shampo Anda Berbusa, seperti sodium laureth sulfate dan sodium lauryl sulfate, dapat meninggalkan sisa pada kulit yang membuat bakteri dapat berkembang biak dan bahan minyak di conditioner dapat menyumbat pori-pori.  Jadi hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah untuk selalu mencuci wajah setelah berkeramas membersihkan rambut Anda. Produk styling rambut juga dapat menyebabkan jerawat di sepanjang garis rambut dan di wajah Anda. Kebanyakan wanita bahkan tidak memperhatikan produk perawatan rambut yang Anda gunakan, rambut bergesekan dengan wajah Anda sepanjang hari dan jika Anda tidak membersihkannya sebelum tidur, hal tersebut juga terjadi pada wajah saat Anda tidur. Dan tentu saja jangan kaget, bila esok paginya Anda menemukan jerawat di wajah.

PEMBERSIH TERBAIK KULIT BERJERAWAT

  • Menenangkan kulit bermasalah terutama kulit berjerawat
  • Mengontrol sebum, & mengangkat sel-sel kulit mati
  • Tidak lengket di wajah
  • Menghapus bekas-bekas makeup & kotoran
  • Cocok untuk kulit sensitif

Angkat kotoran & minyak berlebih di wajah Anda.
Beli Sekarang!

Sarung bantal

Minyak alami tubuh kita ditambah produk yang kita gunakan di malam hari dapat menempel pada sarung bantal. Jadi rambut dan kulit yang bersih menjadi hal yang sama-sama pentingnya. Ingat sebelum Anda pergi ke tidur malam hari, Anda harus membersihkan rambut dan juga wajah Anda. Hal tersebut mungkin bisa menjadi solusi dari masalah kulit Anda. Dan juga sebaiknya Anda mengganti sarung bantal setidaknya sekali seminggu, dan Anda juga bisa membalikkan sarung bantal pada sisi yang masih bersih untuk Anda gunakan tidur.

Aksesoris Gadget dan Kacamata

Ponsel, kacamata dan headphone yang Anda gunakan menempel dengan kotoran, minyak, keringat dan bakteri dari wajah Anda. Selain itu, tangan yang Ada gunakan untuk menyentuh benda-benda tersebut juga tertempel banyak bakteri sehingga bisa juga menempel di wajah Anda. Jika Anda ingin mengurangi masalah jerawat Anda, penting untuk membersihkan barang atau aksesoris yang Anda gunakan secara teratur dengan menggunakan lap.

Handuk Wajah

Anda sudah tahu bahwa Anda perlu membersihkan kuas makeup Anda, spons dan puff bedak secara teratur ,tapi mudah untuk melupakan hal-hal seperti kain atau handuk yang Anda gunakan untuk mengeringkan wajah Anda, yang menjadi tempat utama bagi bakteri dan jamur. Kain atau handuk yang Anda gunakan untuk mengeringkan wajah seharusnya hanya digunakan sekali, lalu langsung bisa dilempar pada tempat cucian Anda untuk dicuci.

BACA JUGA: Pembersih Wajah Berjerawat yang Tepat untuk Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *