5 Cara Make Up Natural Bangkitkan Mood Anda!

cara make up natural

“Tamu” bulanan sudah menjumpai Anda? Seketika mood tiba-tiba menjadi labil dan kita merasa tidak cantik lagi. Well, solusinya ada pada bagaimana cara make up natural yang bisa jadi mood booster Anda!

cara make up natural

Yap, saat datang bulan, ada beberapa perubahan yang dialami wanita. Mulai dari mood yang naik turun atau merasa kurang cantik kerena kulit lebih mudah berminyak dari biasanya, sampai kulit menjadi lebih sensitif akan sinar matahari.

Semua hal itu wajar jika kita alami karena adanya perubahan hormon yang terjadi sebelum periode menstruasi. Hormon estrogren menurun, sedangkan hormon progesterone dan testosterone meningkat. Kondisi tersebut mengakibatkan produksi minyak yang berlebih, pori-pori terlihat lebih besar, dan sangat wajar kalau sampai muncul jerawat beberapa hari sebelum menstruasi. Kalau kulit sedang “rewel”, mungkin cenderung jadi malas mengaplikasikan make up, ya! Padahal cara make up natural bisa menjadi salah satu mood boster Anda, loh!

Skin.co.id mempunyai beberapa cara make up natural yang bisa membangkitkan mood Anda jadi lebih bersemangat lagi untuk menjalani segala aktivitas Anda.

1. Pilih Face Make Up yang Sesuai dengan Kondisi Kulit

Cara make up natural yang pertama dimulai dengan memilih face make up yang sesuai kulit Anda. Kondisi kulit setiap wanita bisa berbeda-beda saat mengalami menstruasi. Kalau Anda termasuk sebagai wanita yang produksi minyaknya semakin berlebih, gunakan terlebih dulu mattifying primer sebelum  menggunakan alas bedak. Tinted moisturizer bisa jadi alas bedak yang bisa Anda pertimbangkan karena teksturnya ringan untuk kulit.

Mungkin Anda bertanya-tanya apakah  tinted moisturizer itu? Jika Anda ingin memiliki make up yang formula ringan tetapi teap memberikan coverage yang bagus, tinted moisturizer adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Tinted moisturizer memang memiliki formula yang lebih ringan dari foundation. Tinted moisturizer adalah moisturizing cream atau lotion yang memiliki sedikit efek tint di dalamnnya, sehingga alat kecantikan ini masih dapat menawarkan good coverage. Cara make up natural ini sangat mudah pemakaiaanya, seperti layaknya saat Anda mengaplikasikan lotion atau moisturizer di wajah.

Lalu tambahkan concealer jika Anda membutuhkannya untuk menyamarkan lingkar mata yang terlihat gelap dan untuk area lainnya seperti jerawat atau bekas jerawat.

2. Tampilan Segar dengan Blush

Cara make up natural selanjutnya dengan menggunakan blush. Wajah terlihat lebih pucat atau kusam ketika datang bulan? Solusi cara make up natural dengan memulaskan blush pada pipi Anda. Dengan memakai blush, wajah akan tampak berwarna dan segar sepanjang hari. Jangan lupa juga ya untuk mengaplikasikan blush secara tipis agar tidak terlihat berlebihan.

3. Riasan pada Mata Wajib Diaplikasikan

Hal yang satu ini jangan sampai terlewat, karena cara make up natural juga masih membutuhkan sentuhan make up pada mata. Wajar kalau malas memakai rias mata disaat perut sedang sakit. Namun, tidak ada salahnya memakai satu produk make up mata untuk membuat wajah tidak tampak kuyu. Tak perlu riasan mata yang lengkap. Cukup pulaskan saja maskara! Mata akan tampak lebih terbuka seketika.

4. Jangan Melupakan Blotting Paper

Produksi minyak pada wajah Anda bisa jadi meningkat saat menstruasi. Siasati dengan selalu sedia blotting paper atau kertas minyak sebagai penyelamat Anda. Walau sedang menstruasi, wajah bebas kilap pun bisa didapatkan dengan mudah.

5. Pilih Lipstik yang Melembapkan

Cara make up natural yang terakhir ini tentu jadi bagian yang Anda sukai, bukan begitu Ladies? Kalau produk satu ini rasanya wajib digunakan sebagai sentuhan akhir cara make up natural saat menstruasi. Selain memberikan warna pada tampilan wajah secara keseluruhan, memakai lipstik juga bisa membangkitkan mood Anda, loh! Pilih lipstik yang mampu melembapkan, sehingga bibir Anda tidak kering dan nyaman sepanjang hari. Untuk pilihan warna, sebaiknya hindari warna nude, agar penampilan Anda tidak pucat. Anda bisa memilih produk lipstik warna peach atau pink agar wajah terlihat lebih segar.

Membuat Kulit Anda Tampak Lebih Muda dan Cerah

  • Mengatasi tanda-tanda penuaan
  • Mengandung stem cell alami
  • Memberikan kelembaban pada kulit

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

 

Kulit Lebih Mulus di Pagi Hari? Begini Caranya

cara make up natural

Mood di pagi hari memang menjadi penentu Anda dalam menjalani berbagai aktivitas selama seharian. Terutama untuk Anda yang sedang menstruasi, pastinya mood di pagi hari harus terus dijaga. Cara make up natural di atas memang bisa menjadi mood booster Anda kala “tamu” bulanan Anda datang.

Di pagi hari kadang tubuh rasanya mager alis “males gerak” untuk beraktivitas, entah itu berangkat kerja atau kuliah. Bukan begitu? Rasa mager ini kadang terlihat pada wajah dan tubuh, kusam dan terlihat tidak segar. Namun ada trik untuk menjadikan kulit mulus dan terlihat segar di pagi hari. Tak butuh usaha lebih, karena trik ini dilakukan di sela waktu mandi Anda.

Coba 3 langkah untuk kulit mulus ini dan mari mulai pagi hari Anda dengan lebih menyenangkan.

1. Dry Brushing

Pernah dengar istilah ini? Dry Blushing adalah kegiatan menyikat tubuh tanpa air sama sekali. Dry blushing ini berguna untuk meluruhkan sel kulit mati, mengangkat kotoran, dan melancarkan peredaran darah. Pori-pori yang bersih dan aliran darah yang lancar akan membuat permukaan kulit terlihat lebih cerah dan merona segar.

Sebelum mandi, siapkan sikat dengan ujung yang lembut dan tak kaku. Sikat tubuh Anda mulai dari bagian bawah, kaki, betis, paha, lengan, lalu dada untuk bagian terkahir. Hindari gerakan memutar dan menekan terlalu keras. Sebaliknya, sikat tubuh Anda dengan gerakan lembut dan searah, yaitu naik ke atas. Ulangi 2-3 kali, setelah itu barulah Anda mulai mandi. Untuk menghindari iritasi, ada baiknya dry brushing ini dilakukan 2 kali dalam seminggu.

2. Gunakan Sabun dengan Kandungan yang Melembapkan

Berbeda dengan kulit, tubuh biasanya punya jenis kulit yang kering. Saat mandi, agar kulit lebih lembut dan lembap, coba gunakan sabun dengan label moisturizing atau nourishing. Sabun dengan shea butter atau madu juga cenderung melembapkan kulit. Atau, Anda juga bisa mencoba sabun dengan jenis cream atau milk. Kedua jenis sabun ini biasanya memiliki bahan pelembap tambahan yang membuat kulit Anda lebih halus saat pemakaian.

3. Balurkan Body Oil ke Seluruh Tubuh

Setelah mandi dan mengeringkan tubuh dengan handuk (tidak perlu samapi terlalu kering), lakukan tahap ini dengan segera. Balurkan body oil dan ratakan ke seluruh tubuh. Setelah mandi, dengan kulit yang masih lembap dan pori-pori terbuka adalah waktu yang tepat untuk mengaplikasikan pelembap. Kulit lebih mudah menerima produk dan mengunci kelembapannya.

Ada beberapa variasi pelembap tubuh yang bisa Anda gunakan, seperti body lotion, body cream, dan body butter, atau body oil. Di antara variasi ini, body oil memang yang paling kental namun paling mampu menahan kadar kelembapan dalam kulit. Body oil pun juga salah satu variasi pelembap tubuh yang tahan lebih lama. Perhatikan apa yang terjadi pada tubuh Anda setelah body oil diaplikasikan? Kulit Anda terlihat lebih mulus dan bersinar! Siap untuk beraktivitas dengan kulit yang menawan?

 

Bye-bye Muka Bantal di Pagi Hari

cara make up natural

Tidur dalam posisi yang salah dan Anda terbangun dengan bekas lipatan bantal di wajah? Siapun pernah mengalami hal ini. Ketiduran dengan posisi menyamping atau tengkurap, lalu berakhir dengan muka bantal di pagi hari. Bekas lipatan bantal tercetak dengan jelas di wajah. Nah, kalau sudah begini, biasanya bekasnya baru akan hilang berjam-jam kemudian.

“Nooooooo…..”. Eits, jangan keburu sebel ya, Ladies! Skin.co.id punya cara jitu untuk menghilangkan bekas bantal semalam. Menghilangakn motif bantal yang tak cantik ini bisa dipercepat kok! Bagaimana caranya?

1. Basuh Wajah dengan Air Hangat

Sel tubuh mengandung cairan yang berguna sebagai penopang kulit. ketika Anda salah tidur, cairan tersebut tidak mengalir dengan lancar dan ini yang menyebabkan lekukan dalam. Ini terjadi karena posisi tubuh atau kepala Anda tertekuk. Barulah ketika Anda bangun, cairan kembali mengalir dan mengisi lekukan tersebut. Untuk mempercepat pengisian ini, Anda bisa membasuh wajah dengan air hangat.

2. Pijat Perlahan dengan Pelembab

Setelah mempersiapkan kulit dengan air hangat, gunakan pelembap untuk memijat wajah. Balurkan di area wajah dengan bekas lipatan bantal atau sekalian di seluruh wajah Anda. Pijatan ini akan membantu melancarkan peredaran darah yang dapat mengisi lekukan tersebut. Yang perlu diingat, memijatnya dilakukan dengan gerakan ke atas ya, Ladies.

3. Luangkan Waktu untuk Olahraga Sebentar

Agar peredaraan darah kembali normal, tak ada salahnya jika Anda sedikit berolahraga. Anda bisa melakukan dari yang sederhana seperti berlari-lari kecil di tempat atau melakukan jumping jacks selama sekitar 1-2 menit. Selain menyehatkan tubuh, bekas lipatan ini akan lebih cepat tersamarkan.

4. Kantung Teh juga Bisa Menbantu Anda

Jika Anda punya waktu lebih, Anda bisa menggunakan kantung teh sisa seduhan. Anda bisa menggunakan teh biasa atau teh hijau. Pastikan setelah menyeduh teh, Anda menyimpan kantung ini beberapa saat di kulkas untuk mendingankannya. Kandungan kafein dan antioksidan yang  secara alami ada di dalam teh akan menutrisi dan mengencangkan kulit.

Mood yang baik saat pagi menjadi penentu Anda untuk menjalani segala aktivitas dalam sehari. Cara make up natural di atas tentu akan membuat Anda lebih fresh, tampak cantik, dan mood tetap prima saat menstruasi datang!

Sudah siap jalani hari Anda denga hasil cara make up natural di atas? ;)

Membuat Kulit Anda Tampak Lebih Muda dan Cerah

  • Mengatasi tanda-tanda penuaan
  • Mengandung stem cell alami
  • Memberikan kelembaban pada kulit

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *