5 Cara Membersihkan Makeup Dengan Benar

skin.co.id makeup
Makeup yang tidak dibersihkan dapat merusak kulit seperti tertutupnya pori-pori kulit yang menimbulkan jerawat, mempercepat tanda-tanda penuaan kulit. Tanda penuaan seperti keriput rentan sekali muncul pada area mata yang tidak luput dari makeup. Mata merupakan bagian yang sangat sensitif karena memiliki kulit yang sangat halus dan tipis. So, bagaimanakah cara membersihkannya makeup yang benar?

  1. Bersihkan dulu mata Anda sebelum membersihkan wajah dengan sabun pembersih. Karena selain perih di mata, sabun pembersih tidak sebersih ketika Anda membersihkan mata dengan eye remover.
  2. Gunakan pembersih mata (eye makeup remover) yang tepat. Karena area mata merupakan daerah sensitif. Jika kulit Anda benar-benar sensitif coba gunakan pembersih mata yang tidak mengandung alkohol dan parfum.
  3. Jangan menggosok-gosok mata dengan kapas secara langsung. Jika menggunakan kapas, maka gunakan kapas yang halus dan tuang pembersih di atas kapas, kemudian diletakkan di atas mata dan diamkan sebentar lalu usap perlahan. Hal ini akan lebih efektif, khususnya bagi produk-produk waterproof atau tahan air yang melekat kuat pada kulit.
  4. Jangan menggosok sambil menarik terlalu berlebihan pada kulit mata Anda, karena akan menyebabkan iritasi pada kulit. Selain itu, kapas bisa masuk ke dalam mata dan menyebabkan mata perih dan merah.
  5. Jika riasan mata cukup sulit untuk dibersihkan, cobalah pembersih khusus makeup dengan oil base, supaya lebih mudah dalam membersihkannya dan tidak membuat kulit kering.

Nah, jika ingin mata Anda selalu indah dengan atau tanpa makeup, maka Anda harus selalu menjaga dan merawatnya dengan baik. Semoga Membantu!

BACA JUGA: Kenali dan Temukan Penyebab Kantung Mata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *