5 Cara Menjadi Cantik Ala Putri Kerajaan Inggris

cara menjadi cantik

Berbicara tentang putri Kerajaan Inggris, tentu kita langsung tertuju pada Kate Middleton. Istri dari Pangeran William ini selalu memesona di depan publik dengan senyum yang selalu menyembang dan menawan. Kita tahu bahwa Duchess of Cambrigde ini selalu memiliki ciri khas tentang penampilannya. Dengan busana yang sederhana, tapi selalu bisa tampil dengan elegan dan kecantikan alaminya terpancar. Apakah Anda ingin tampil seperti Kate? Begini cara menjadi cantik ala Putri Kerajaan Inggris:

1. Perhatikan Bagian Alis

Cara menjadi cantik yang pertama adalah mempertegas bentuk alis. Kate hampir tidak pernah tampil dengna alis yang tipis. Anda bisa menggunakan eyebrow kit, pensil alis, ataupun pomade. Saat membentuk alis, jangan lupa untuk menggunakan makeup yang warnanya cocok dengan warna rambut Anda. Kalau Anda sudah memiliki alis yang tebal, cukup gunakan brow powder yang dikombinasikan dengan brow pomade.

2. Blush itu Penting!

Cara menjadi cantik yang kedua adalah dengan menyapukan blush mengarah ke atas tepat di tulang pipi Anda. Sekali lagi, pilihlah warna blush yang sesuai dengan warna kulit Anda, ya. Serta, pastikan Anda menggunakan kuas khusus blush dengan tekanan melayang agar warnanya terlihat tipis. Kenapa harus terlihat tipis? Agar tercipta rona pipi yang cantik. Cobalah bercermin dengan cahaya alami di luar kamar dan cek warna blush Anda. Kalau masih terlihat tipis, sapukan lagi dengan tekanan melayang hingga warnanya terlihat.

3. Buat Mata Lebih ‘Hidup’ dengan Eyeliner

Cara menjadi cantik yang ketiga adalah dengan menjadikan riasan mata terlihat lebih ‘hidup’. Cara menjadi cantik bisa dengan menyapukan eyeshadow berwarna cokelat atau abu-abu tua, setelah itu gunakan eyeliner berwarna hitam. Sapukan disepanjang garis mata atas. Tahap terakhirnya, jangan lupa untuk mengaplikasikan maskara pada bulu mata atas dan bawah.

4. Pakai Lips Gloss yang Memberikan Kesan Segar

 Cara menjadi cantik yang terakhir dengan menambah kesan segar pada keseluruhan makeup Anda yaitu dengan sentuhan lips gloss. Pilih lip gloss berwarna natural yang membuat wajah terlihat lebih cerah. Tapi kalau Anda belum menemukan lip gloss dengan finishing kilap yang lembut, Anda bisa menggunakan tinted lip balm.

 

Cara Menjadi Cantik dengan 5 Aturan Penting Ini

cara menjadi cantik

Kalau bicara tentang penampilan, selama ini Kerajaan Inggris telah menerapkan beberapa aturan yang wajib dipatuhi oleh para putri, siapapun itu. Beberapa aturan yang ada akan terdengar aneh dan merepotkan bagi kaum awam seperti kita. Meski demikian, aturan-aturan sebagai cara menjadi cantik ala Putri Kerajaan Inggris inilah yang justru membuat para ratu tampil memukau di berbagai kesempatan. Kira-kira apa saja aturan sebagai cara menjadi cantik ala Putri Kerajaan Ingrris?

1. Rambut Rapi itu Harus

Cara menjadi cantik sebagai aturan pertama adalah seorang putri Kerajaan Inggris dengan tampilan rambut yang harus selalu tertata dengan baik. Seorang putri memang diwajibkan untuk tampil sempurna dalam setiap keadaan, terutama saat harus berhadapan dengan publik.

Selain berbalut makeup, rambut pun juga harus tertata rapi dan tanpa cela. Saking rapinya, Kate Middleton bahkan harus menggunakan hair net agar tidak ada rambut yang berjatuhan saat diterpa angin. Selain itu, istri dari Pangeran William ini juga kerap melakukan berbagai macam perawatan di salon minimal tiga kali dalam seminggu agar penampilannya tetap terjaga.

2. Memakai Cat Kuku yang Warna-warni? Nggak Boleh!

Coban Anda perhatikan secara seksama, Kate Middleton cenderung menggunakan cat kuku berwarna nude pada setiap kesempatan. Bahkan, di hari pernikahannya pun ia lebih memilih untuk memakai cat kuku keluaran Bourjois dan Essie dalam nuansa soft pink. Rupanya, hal ini ada kaitannya dengan cara menjadi cantik sebagai aturan kecantikan yang dibuat oleh Kerajaan Inggris.

Menurut kabar, Kerajaan Inggris hanya memperbolehkan sang putri untuk menggunakan cat kuku bernuansa netral saat tampil di hadapan publik. Cara menjadi cantik sebagai aturan unik ini ternyata tak hanya berlaku bagi putri kerajaan, lho. Sang ratu bahkan turut menjalani aturan ini sejak tahun 1989 lalu. Hingga saat ini, masih belum diketahui apa alasan di balik larangan menggunakan cat kuku berwarna mencolok sebagai cara menjadi cantik ala Putri Kerajaan Inggris.

3. Wajib Hukumnya Pakai Topi Atau Tiara Saat Acara Khusus

Selain aturan mengenai cat kuku sebagai cara menjadi cantik, putri Kerajaan Inggris juga diwajibkan untuk mengenakan topi saat menghadiri acara-acara khusus. Misalnya saja, saat menghadiri upacara pernikahan keluarga kerajaan atau pada Hari Raya tertentu.

Dalam mengenakan topi pun tetap ada aturannya. Seorang putri kerajaan dapat mengenakan topi sebelum pukul 18.00. Di atas jam tersebut, topi harus diganti dengan mahkota atau tiara kerajaan. Pemasangan tiara kerajaan juga tak boleh sembarangan. Dengan gaya modern, tiara harus dikenakan di atas kepala dengan sudut kemiringan 45 derajat. Anda mau mencoba aturan seperti ini?

4. Wajib juga Mengenakan Clutch

Kalau Anda lebih suka pakai tas tangan atau clutch? Kalau aturan sebagai cara menjadi cantik,  mungkin Anda lebih sering melihat Kate Middleton menggenggam sebuah clutch. Kerajaan Inggris memang memberikan peraturan khusus bagi para putrinya dalam berpenampilan, salah satunya mengenai aturan membawa tas.

Hal ini bertujuan agar sang putri dapat menghindari jabatan tangan yang tak diinginkannya. Seorang pengamat etika bernama Myka Meier menyatakan bahwa seorang putri akan memegang clutch dengan kedua tangannya apabila dirinya merasa sedang canggung atau enggan untuk berjabat tangan dengan seseorang.

Namun, saat sedang beramah tamah, ia akan menggenggam clutch dengan tangan kiri agar tangan kanannya dapat bebas bergerak. Menariknya lagi, memindahkan clutch dari tangan kiri ke kanan bahkan menjadi sebuah isyarat bahwa seorang putri atau ratu ingin menyelesaikan percakapannya.

5. Ada Larang Memakai Pakaian Berbahan Bulu

Meski pakaian bulu identik dengan kemewahan, item fashion yang satu ini rupanya merupakan hal terlarang dalam keluarga Kerajaan Inggris. Larangan menggunakan pakaian berbahan bulu hewan asli memang sudah diberlakukan sejak Raja Edward III berkuasa pada abad ke-12. Meski begitu, seorang putri masih diperbolehkan menggunakan topi bulu atau pakaian berbulu dari hewan yang sudah mati.

 

 

Ada Lagi Aturan untuk Putri Kerajaan Inggris

cara menjadi cantik

Putri kerajaan Inggris baik Kate Middleton dan Putri Diana yang memiliki latar kehidupan berbeda, juga termasuk di antara mereka yang harus mematuhi aturan tersebut. Dan tetap terlihat senang di foto.

Sebenarnya ada banyak aturan ketat sebagai cara menjadi cantik yang harus dipatuhi oleh seorang calon putri. Berikut ini 10 aturan ketat sebagai cara menjadi cantik yang harus dilakukan sebelum jadi putri kerajaan, seperti di kutip liputan6.com:

1. Hidup dengan Aturan Rumah Tangga Ratu

Di Keluarga Kerajaan Inggris, Ratu membuat semua keputusan besar. Apapun itu. Misalnya, apakah Anda tahu bahwa Anda harus berhenti makan ketika Ratu selesai makan? Meskipun Anda masih menyisakan makanan di atas piring.

Jadi, di istana Anda hidup di bawa ‘bayang-bayang’ Ratu.

2. Tidak Ada Nama Panggilan

Seorang putri tak boleh memiliki nama panggilan apa pun itu. Anda harus melepaskan setiap nama kecil yang melekat semasa kanak-kanak sebelum memakai mahkota kerajaan.

3. Tak Mungkin Lagi Untuk Memilih

Secara teknis memilih adalah hak dalam hukum. Tapi saat menjadi putri kerajaan, hal itu akan dianggap inkonstitusional. Aturan sebagai cara menjadi cantik seperti ini yang mungkin bagi kita sedikit merepotkan, bukan?

4. Tak Mungkin Memiliki Jabatan Politik

Saat menjadi putri kerajaan, Anda tak akan mungkin mencalonkan diri untuk jabatan politik apa pun. Lagi-lagi hal ini akan dianggap inkonstitusional.

5. Rapi itu Nomer Satu

Anda benar-benar harus berpakaian cantik selama 24 jam sehari. Fashionable dan formal. Mengapa demikian? Alasan logisnya karena Anda tak akan pernah tahu kapan para paparazzi mengambil gambar.

6. Beramal Sebanyak Mungkin

Umumnya putri harus menemukan setidaknya satu atau dua kegiatan amal. Jika tak ada, maka biasanya mereka akan membuat kegiatan amal sendiri. Cara menjadi cantik yang satu ini tentu bisa Anda terapkan, berbagi untuk orang-orang di sekitar Anda.

7. Harus Belajar Bahasa Sebanyak Mungkin

Untuk yang satu ini, aktivitas belajar bahasa dilakukan agar ketika mengunjungi negara-negara lain bisa melakukan percakapan dasar dengan anggota keluarga kerajaan tersebut. Sudah berapa bahasa yang Anda kuasai saat ini, Ladies?

8. Tak Boleh Bermain Monopoli

Ini bukan lelucon. Pada tahun 2008, Pangeran Andrew, Duke of York, mengatakan keluarga kerajaan tidak diizinkan untuk bermain Monopoli. Alasannya, karena permainan itu menyiratkan betapa liciknya kompetisi. Kira-kira permainan apalagi yang dilarang oleh kerajaan?

 9. Tak Boleh Makan Kerang

Mengapa para anggota kerajaan tak boleh memakan kerang? Alasannya: karena jenis makanan yang satu itu kerap menyebabkan keracunan. Jadwal kerajaan yang padat nan membuat sibuk akan terganggu jika terjadi keracunan makanan.

10. Tak Boleh Berkarier

Menjadi putri adalah pekerjaan penuh waktu. Oleh sebab itu Anda tak boleh memiliki pekerjaan lain.

Tinggal di istana nan megah bersama pangeran tampan mungkin menjadi impian sebagian besar wanita. Terlebih, sejak masa kanak-kanak sejumlah film besutan Disney menghadirkan tema keluarga kerajaan, maka tak heran jika mimpi demikian muncul.

Tapi dengan sederet aturan ketat sebagai cara menjadi cantik ala Putri Kerajaan Inggris, masih adakah impian menjadi ratu seperti Kate?

Semoga bermanfaat!

 

BACA JUGA: Inner Beauty, Kecantikan Wanita dari Dalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *