5 Jenis Pembersih Wajah Untuk Menghilangkan Bekas Makeup

skin.co.id 5 Jenis Pembersih Wajah Untuk Menghilangkan Bekas MakeupPastinya, setelah menggunakan makeup selama sehari penuh Anda harus menghapusnya. Yang lebih penting lagi, jangan tidur dengan wajah yang masih belum bersih. Kelalaian menghapus makeup sebelum tidur bisa menjadi faktor penyebab penuaan kulit, tersumbatnya pori-pori kulit, dan memicu tumbuhnya jerawat. Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua sabun pembersih wajah yang bisa mengapus bekas makeup secara keseluruhan. Untuk menghapus bekas makeup secara keseluruhan diperlukan pembersih khusus yang sering disebut sebagai makeup remover. Biasanya untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bebas makeup, perlu 2 kali membesihkan wajah yaitu dengan makeup remover dahulu baru dilanjutkan dengan sabun pembersih. Namun, ada juga pembersih wajah All in One yang menggabungkan makeup remover dan face cleanser seperti Vitalizer Foaming Oil. Berikut beberapa jenis makeup remover:

Water-based Cleanser

Pembersih jenis ini bisa digunakan pada kulit sensitif untuk menghapus makeup dasar. Contohnya seperti Perfect Calming BB Remover yang diformulasikan khusus dengan bahan-bahan anti-iritasi yang cocok untuk kulit sensitif. Agar makeup dapat hilang dengan sepenuhnya Anda perlu mengulanginya sebanyak 2-3 kali.

PEMBERSIH TERBAIK KULIT BERJERAWAT

  • Menenangkan kulit bermasalah terutama kulit berjerawat
  • Mengontrol sebum, & mengangkat sel-sel kulit mati
  • Tidak lengket di wajah
  • Menghapus bekas-bekas makeup & kotoran
  • Cocok untuk kulit sensitif

Angkat kotoran & minyak berlebih di wajah Anda. Beli Sekarang!

Cleansing Oil

Pembersih yang berbahas dasar minyak bisa digunakan untuk kulit yang kering. Cleansing oil berguna untuk membantu menyeimbangkan produksi sebum. Pembersih ini sangat ideal untuk digunakan pada long lasting makeup atau water-resistant makeup. Contoh oil-based cleanser ini adalah Pore Deep Cleansing Oil yang mengandung ekstrak teh hijau dan Tannin Pore Complex yang dapat membersihkan kulit sampai ke dalam pori-pori dari kotoran dan bekas makeup.

Wipes

Berbeda dengan tissue basah pada umumnya. Tissue basah ini diperuntukkan untuk menghapus makeup. Cocok digunakan pada situasi mendesak yang mana Anda perlu membersihkan makeup dengan cepat dan juga penggunaannya sangat praktis.

Eye Makeup Remover

Riasan Mata membutuhkan makeup remover khusus karena bagian mata sangat sensitif. Eye makeup remover mengandung bahan khusus untuk menghapus makeup pada bagian mata yang sukar dihilangkan.

Oil-Based Makeup Remover

Ini adalah formula standar untuk menghapus makeup secara sempurna yang cukup dilakukan satu kali saja, tidak perlu membersihkan wajah lagi dengan face cleanser. Contohnya seperti All in One Vitalizer Foaming Oil yang mengandung 10% vitamin. Pembersih berbentuk busa ini sangat praktis dan juga dapat menghapus riasan mata.

Jangan sampai Anda salah pilih pembersih wajah. Pilih dengan seksama pembersih wajah yang Anda butuhkan sesuai jenis dan kondisi kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *