5 Kacang-kacangan Sehat Untuk Kulit Anda

skin.co.id 5 Kacang-kacangan Sehat Untuk Kulit Anda

Kacang-kacangan merupakan sumber energi dan nutrisi yang tinggi. Kacang-kacangan ini dapat dengan mudah dikonsumsi dan benar-benar memberikan efek positif jika dikonsumsi di pagi hari.

Kacang-kacangan ini juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit Anda. Bukanlah hal yang mengagetkan jika kacang-kacangan ini menjadi makanan yang dianjurkan untuk menunjang perawatan kulit Anda, terutama untuk memperlambat proses penuaan kulit.

Orang-orang berusaha melakukan berbagai cara untuk tetap awet muda. Diet dan olahraga merupakan dua cara alami untuk memperlambat proses penuaan. Anda juga bisa mencoba berbagai jenis operasi kulit untuk mendapatkan kulit bebas kerutan, akan tetapi hal tersebut juga mungkin memiliki efek samping juga. Penelitian telah membuktikan bahwa beberapa jenis kacang-kacangan juga sangat berguna dalam memperlambat proses penuaan. Berikut ini beberapa kacang-kacangan yang mampu membantu memperlambat proses penuaan kulit:

Almond Untuk Membuat Kulit Bersinar

Almond tidak diragukan lagi dianggap sebagai raja bagi buah-buahan kering. Buah ini dikemas dengan asam lemak esensial, serat, dan protein. Kacang ini efektif untuk melawan jerawat, dan digunakan untuk membuat kulit Anda bersinar dan bercahaya. Meskipun bentuknya memang kecil, tetapi kacang tersebut kaya akan nutrisi untuk perawatan rambut dan perawatan kulit. Almond bertanggung jawab untuk meningkatkan hemoglobin dalam darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Almond juga membantu dalam mengurangi kolesterol serta mencegah dari kanker payudara.

Kismis Untuk Memperlambat Proses Penuaan

Kismis sangat bermanfaat untuk melindungi mata dan juga membantu dalam melindungi kulit putih Anda. Sejumlah kismis jika dikonsumsi secara teratur dapat membantu untuk memerangi kerusakan gigi. Makanan super ini merupakan sumber  vitamin A yang melindungi mata Anda dari masalah penglihatan. Selain itu, kismis juga bertanggung jawab untuk menjaga kulit Anda agar tetap sehat dan buah ini memiliki jumlah resveratrol tinggi sehingga dapat memperlambat penuaan.

Kacang Kenari Untuk Kesehatan Kulit Dan Rambut

Kenari sepenuhnya mengandung asam lemak omega-3 yang meningkatkan tekstur kulit dan menolak Kekeringan kulit. Kenari secara luas dikenal sebagai makanan otak karena 69% dari otak kita terdiri dari omega-3 asam lemak yang berlimpah dalam kenari. Selain itu, kenari merupakan sumber gizi untuk kulit dan rambut. Menggunakan scrub yang terbuat dari kenari dapat menghilangkan kulit mati dan membersihkan semua kotoran pada kulit Anda.

Kacang Mete Untuk Anti Penuaan

Kacang mete adalah salah satu makanan yang diduga kuat mengandung lemak yang tinggi. Akan tetapi, jika Anda memakannya setelah di moderasi, maka kacang mete malah bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Berbagai kosmetik juga memanfaatkan kacang ini untuk membantu mengurangi noda dan melindungi kulit. Kacang yang mengandung vitamin E kacang ini juga terbukti dapat memperlambat proses penuaan.

Kacang Pistachio Untuk Mencegah Penuaan Dini

Kacang pistachio kaya akan vitamin E yang membuat kulit Anda terlindungi dari sinar UV, penuaan dini, dan kanker kulit. Mereka kaya akan berbagai karotenoid, lutein, zeaxanthin, yang jarang ditemukan dalam kacang-kacangan. Kacang pistachio juga kaya akan antioksidan yang menetralkan radikal bebas sehingga mampu mencegah penuaan kulit.

Nah, sudah tahu kan berbagai macam kacang-kacangan yang bisa menunjang perawatan kulit Anda? Selain menjaga kesehatan kulit dari dalam, Anda juga harus menjaga kulit Anda dengan menggunakan produk perawatan berbahan alami.

BACA JUGA: Cara Mengencangkan Kulit Wajah Tanpa Operasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *