5 Manfaat Exfoliation pada Kulit Wajah Anda

Skin.co.id 5 Manfaat Exfoliation pada Kulit Wajah Anda

Sebagian besar dari Anda begitu sibuk, sebuah hal yang bagus jika Anda selalu membersihkan makeup dan mencuci wajah Anda sebelum tidur. Lebih baik lagi setelah mencuci wajah, Anda menggunakan pelembab. Lalu bagaimana dengan exfoliation? Exfoliation adalah pengelupasan kulit dengan menggunakan scrub. Banyak orang yang tidak melakukan exfoliation, karena mungkin menganggap hal itu tidak begitu penting.

Exfoliation sebenarnya adalah bagian kunci dari rutinitas perawatan kulit yang baik dan memiliki segala macam manfaat mungkin tidak Anda ketahui. Berikut ini 5 manfaat exfoliation pada kulit wajah Anda.

Membuat kulit Anda halus

Exfoliation membuat wajah Anda halus dan lembut untuk disentuh. Hal tersebut meningkatkan tekstur kulit Anda dan membuatnya merasa lebih lembut karena menghilangkan sel-sel kulit mati di permukaan, dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru.

Membantu melawan tanda-tanda penuaan

Exfoliation dapat membantu memerangi tanda-tanda penuaan dan membuat Anda terlihat lebih muda karena dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit yang mati cenderung memunculkan garis-garis dan kerutan pada wajah. Meskipun kulit mempunyai yang secara alami dapat beregenerasi, kemampuannya beregenerasi akan melambat seiring dengan bertambahnya usia. Exfoliation dapat membantu proses regenerasi tersebut dan menyembunyikan beberapa tanda-tanda bahwa Anda bertambah tua.

Membantu mengatasi masalah jerawat

Menggunakan scrub untuk mengelupas dan membersihkan pori-pori kulit wajah Anda, dapat mencegah timbulnya jerawat. Tersumbatnya minyak dalam pori-pori di bawah permukaan kulit Anda, dapat menimbulkan jerawat. Anda juga harus berhati-hati, pengelupasan kulit dapat memiliki efek sebaliknya. Di sisi lain, iritasi dan peradangan dapat terjadi melalui pengelupasan kulit, hal tersebut dapat memperburuk jerawat, sehingga mungkin menjadi sebuah bumerang bagi Anda.

Peeling Terbaik Untuk Kulit Kering Anda

  • Hipoalergenik peeling
  • Melembabkan kulit
  • Mendorong pergantian sel-sel kulit
  • Mengangkat sel-sel kulit mati
  • Tidak menimbulkan iritasi

Ubah kulit kering Anda menjadi lebih lembab dan sehat sekarang juga! BELI DI SINI!

Mencerahkan kulit

Karena menghilangkan sel-sel kulit mati serta ekstra kotoran dan makeup, exfoliation membuat warna kulit Anda lebih cerah dan seimbang. Wajah Anda akan mendapatkan cahaya kecil yang menyenangkan. Sel-sel kulit baru yang muncul ketika melakukan exfoliation akan terlihat lebih segar.

Membantu produk perawatan kulit bekerja lebih baik

Exfoliation menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit sehingga memungkinkan pembersih wajah Anda, pelembab, dan produk lainnya menembus lebih dalam dan bekerja lebih baik. Jika Anda selalu memilih untuk tidak melakukan exfoliation, produk perawatan wajah Anda mungkin tidak melakukan pekerjaan dengan baik karena tidak bisa melewati lapisan luar kulit. Kulit Anda dapat menerima kelembaban yang lebih baik ketika Anda mengangkat sel kulit mati, sehingga akan terlihat basah.

Meskipun exfoliation bagus untuk wajah Anda, jangan melakukannya berlebihan.

Yang harus Anda perhatikan dalam melakukan exfoliation adalah frekuensi seberapa sering Anda melakukannya. Jangan sampai kulit Anda terkelupas terlalu berlebih karena bisa menimbulkan masalah pada kulit Anda. Seberapa sering Anda melakukan exfoliation tergantung pada jenis kulit Anda. Orang yang memiliki kulit berminyak mungkin tidak apa-apa jika terjadi pengelupasan kulit, sementara orang yang memiliki kulit kering atau sensitif jangan terlalu berlebihan melakukannya.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Kulit Bersisik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *