5 Perawatan Salon Yang Berbahaya

skin.co.id Perawatan Salon Yang Berbahaya

Apakah Anda salah satu wanita yang suka pergi ke salon? Pada zaman modern seperti ini memang banyak macam-macam perawatan salon yang ditawarkan. Dari perawatan kulit hingga perawatan tubuh. Banyak juga produk yang digunakan untuk melayani konsumen yang kebanyakan diisi oleh kaum hawa terbuat dari produk herbal maupun produk kimia modern. Lulur badan, facial, hingga spa menjadi salah satu perawatan yang banyak diminati oleh kaum wanita maupun pria. Akan tetapi tahukah Anda seberapa aman perawatan-perawatan tersebut bagi kesehatan dan kulit Anda? Apakah Anda bisa menjamin bahwa perawatan tersebut tidak memiliki efek samping bagi kesehatan Anda?

Mungkin ada beberapa hal yang belum Anda ketahui tentang perawatan modern tersebut. Ada beberapa perawatan yang sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Simak ulasan beberapa macam perawatan salon yang berbahaya berikut ini:

  • Pewarnaan Bulu Mata

skin.co.id perawatan salon yang berbahaya

Saat Anda berniat ke salon untuk mewarnai bulu mata, Anda perlu berhati-hati dan waspada karena pewarna bulu mata yang digunakan di salon terbuat dari bahan kimia berbahaya. Hal tersebut bisa membuat bulu mata Anda berwarna lebih gelap dan menyebabkan infeksi mata yang serius hingga kebutaan jika tidak dilakukan dengan benar.

  • Manikur Pedikur

skin.co.id perawatan salon yang berbahaya

Meskipun saat manikur pedikur di salon Anda bisa santai menikmatinya, tetap saja pergi ke salon kuku lokal bisa berbahaya. Alat yang tidak bersih dapat menyebarkan infeksi staph (penyakit sebagai akibat dari infeksi dari berbagai jaringan tubuh) yang mematikan dan jika tidak dicuci dengan cara yang benar di bak pedikur, hal ini dapat menyebabkan kaki terinfeksi oleh jamur. Untuk amannya, bawalah alat sendiri atau membeli satu set alat manikur pedikur yang baru langsung dari salon yang Anda kunjungi.

  • Brazilian Blowout

skin.co.id perawatan salaon yang berbahaya

Perawatan salon lain yang populer adalah Brazilian blowout yaitu perawatan untuk meluruskan rambut keriting, rambut tebal menjadi rambut yang halus dan berkilau. Tahu di mana letak bahayanya? Bahaya perawatan ini terletak pada bahan kimia yang digunakan. Bahan yang dipakai yang mengandung formalin dapat membakar mata, kulit, dan bisa menyebabkan masalah pernapasan bila digunakan dalam jangka waktu yang lama. Penata rambut atau pegawai salon yang melakukan prosedur ini sering lebih berisiko karena terkena paparan bahan tersebut lebih sering. Jika Anda mendapatkan ingin melakukan perawatan ini, pastikan salon yang Anda datangi menggunakan produk bebas formaldehida.

  • Suntik Botox

skin.co.id perawtan salon yang berbahaya

Suntik botox memang dikenal telah membantu jutaan wanita dan pria untuk mengurangi tampilan dan munculnya garis-garis halus dan kerutan di wajah mereka. Ketika dikelola oleh tenaga kesehatan yang profesional, prosedur ini mungkin relatif aman, meskipun masih menimbulkan efek samping yang merugikan seperti memar dan bengkak pada kulit. Akan tetapi bila Anda melakukan suntik botox ini di salon-salon pada umumnya, terutama di salon yang tidak memiliki izin apapun untuk melakukan suntik botox, maka bahaya infeksi kulit hingga kanker kulit akan mengintai hidup Anda.

  • Tanning

skin.co.id perawatan salon yang berbahaya

Tanning adalah proses pencokelatan kulit yang biasa dilakukan oleh orang berkulit putih agar kelihatan menarik. Tanning bisa sangat berbahaya untuk kulit Anda dengan meningkatkan risiko kanker kulit yang mematikan seperti melanoma. Tanning juga dapat menyebabkan penuaan dini dan menimbulkan bintik-bintik yang tidak sedap dipandang pada kulit Anda. Penggunaan tanning bed ini berbahaya bagi kesehatan Anda. Ada beberapa orang yang mengeluhkan sakit saat memakainya.

Setelah mengetahui bahaya beberapa perawatan salon, masih inginkah Anda melakukan perawatan tersebut di salon-salon umum? Hal tersebut merupakan pilihan Anda seutuhnya. Selalu jaga kesehatan kulit Anda dengan bahan atau produk alami yang bersertifikat resmi sehingga tidak perlu diragukan lagi keamanan dan efek sampingnya untuk kulit Anda.

BACA JUGA: Cegah Stres Jika Tidak Ingin Cepat Tua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *