5 Vitamin Untuk Kulit Lebih Bercahaya & Awet Muda

skin.co.id vitamin kulit
Vitamin-vitamin terbaik untuk kulit bisa kita temukan pada pola diet seimbang. Vitamin ini bisa Anda dapatkan dari berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. Kandungan vitamin ini membantu menjaga keremajaan kulit, membuat kulit lebih bersih dan bercahaya. Selain dari makanan, Anda bisa merasakan manfaat vitamin untuk kulit dari kandungan vitamin dalam produk perawatan kulit. Apa saja vitamin itu? Cek penjelasan berikut.

Vitamin A Untuk Keriput

Anda bisa menemukan vitamin ini pada sayuran hijau, tomat, wortel, kuning telur, dan lain-lain. Selain itu, juga ada produk perawatan kulit yang mengandung vitamin A seperti lotion dan krim malam. Manfaat utama vitamin ini adalah untuk memperhalus kulit, mengurangi garis-garis halus dan keriput, mengurangi bintik-bintik hitam, serta menjaga keremajaan kulit.

Vitamin B3 Untuk Kulit Kemerahan

Dalam makanan, vitamin ini banyak terdapat pada produk olahan susu, produk ternak, ikan, kacang-kacangan dan lain-lain. Untuk di produk perawatan kulit, bisa Anda temukan di krim wajah, lotion, dan serum yang mengandung niacinamide atau vitamin B3. Manfaat vitamin B3 untuk kulit antara lain untuk menjaga kelembaban kulit, membantu meningkatkan protective barrier seperti asam lemak dan ceramide, melindungi kulit dari irritants, dan mengurangi bintik-bintik hitam.

Pelihara Kesehatan & Kecerahan Kulit Anda Selama Satu Minggu PENUH!

  • 1 buah Vitamin A Velvet Mask
  • 1 buah Edelweiss Stemcell Mask
  • 1 buah Vitamin C Velvet Mask
  • 1 buah Ginseng Stemcell Mask
  • 1 buah Green Tea Stem Cell Mask
  • 1 buah Vitamin B5 Velvet Mask
  • 1 buah Rice Stemcell Mask

Paket masker terlengkap untuk memelihara kesehatan dan kecerahan kulit. BELI SEKARANG JUGA!

Vitamin C Untuk Bintik Hitam

Anda banyak menemukan vitamin ini pada buah jeruk, stroberi, paprika, brokoli, kiwi, jambu, dan lain-lain. Vitamin yang tergolong dalam antioksidan ini membantu mengurangi efek radikal bebas yang bisa mempercepat penuaan kulit, menjaga kekencangan dan kelembutan kulit, mengurangi bintik hitam dan garis-garis halus, dan keriput.

Vitamin E Untuk Memelihara Kelembaban Kulit

Temukan sumber vitamin E di jagung, kacang-kacangan, sayuran hijau, olive oil, dan sebagainya. Vitamin yang juga tergolong antioksidan ini banyak terdapat pada tabir surya dan produk-produk yang ditujukan untuk mengatasi sunburn. Produk yang mengandung vitamin E bermantaat untuk membantu mengembalikan kelembaban kulit, menetralisir radikal bebas serta mengurangi kulit kemerahan dan bengkak akibat terbakar oleh sinar matahari. Bagi Anda yang hobi naik gunung atau sering berada di luar ruangan, sebaiknya pilih produk perawatan kulit yang mengandung vitamin ini.

Vitamin K Untuk Lingkaran Hitam

Untuk sumber alami, Anda bisa menemukan vitamin K pada kubis, kol, bayam, dan sayuran hijau lainnya. Vitamin K ini banyak dikandung pada produk krim mata. Kegunaan vitamin K ini adalah untuk membantu mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata.

Banyak sekali manfaat vitamin untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada kulit. Sekarang Anda tidak akan ragu lagi untuk membeli produk perawatan kulit bervitamin ‘kan? Semoga Membantu!

BACA JUGA: Cara Mengurangi Flek Hitam Pada Wajah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *