6 Cara Cerdas Tampil Cantik di Musim Hujan

Musim hujan masih berlangsung hingga saat ini. Kondisi cuaca dan angin juga masih sering berubah-ubah. Cuaca dingin seperti ini membuat Anda lebih waspada untuk menjaga kesehatan tubuh Anda tentunya. Cuaca di musim ini juga memiliki kecenderungan untuk meninggalkan kulit kusam dan kering. Namun, Anda tidak perlu menyerah kepada kondisi kulit Anda. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat kulit tetap bercahaya dan cantik sehingga siap untuk menghadapi tahun 2015. Ikuti tips kecantikan berikut untuk memastikan Anda memiliki kulit cantik  bersinar yang menemani Anda melalui musim ini.

skin.co.id 6 Cara Cerdas Tampilkan Cantik Anda di Musim Hujan

Gunakan Produk Yang Merangsang Aliran Darah

Sirkulasi darah bisa terganggu akibat kurang tidur, merokok, dan masalah genetika. Hal ini adalah alasan terbesar yang berkontribusi terhadap kulit kusam dan pucat. Untungnya, ada bahan-bahan seperti peppermint dan ginseng yang mampu bekerja untuk memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk melebarkan pembuluh darah yang memungkinkan kulit untuk menampung lebih banyak darah yang kaya nutrisi.

Perbaiki Jaringan Lemak Yang Rusak

Ketika kulit Anda terlihat kusam, hal ini diakibatkan karena adanya jaringan lemak yang rusak. Lapisan lemak yang rusak menciptakan retakan yang terlihat di dalam kulit dan membuatnya tidak dapat menahan kelembaban diantara sel-sel di permukaan kulit.

Menggunakan serum seperti White Phyto Complex 100, dan pelembab atau BB cream yang mengandung minyak yang kaya akan lipid seperti minyak almond, jojoba oil, atau evening primrose akan membantu memperbaiki kelembaban, memungkinkan cahaya untuk meradiasi kulit yang telah dipelihara dengan hidrasi yang tepat. Pastikan untuk mengoleskan pelembab atau minyak dengan gerakan melingkar untuk meningkatkan aliran darah.

Exfoliate

Kulit bermasalah adalah hasil dari penumpukan sel kulit mati. Cara tercepat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati adalah pengelupasan secara teratur.

Gunakan peeling wajah Vitalizer White Peel 2-3 kali seminggu untuk menghaluskan tekstur kulit dan menghilangkan penumpukan sel-sel kulit mati. Kulit akan terlihat segar dan bercahaya. Dengan menghindari peeling alami dengan butiran kasar yang dapat mengikis kulit akan sangat membantu dalam mencegah iritasi.

Gunakan Perona Pipi Berwarna Terang

Ada sebuah trik dalam menggunakan perona pipi. Pertama Anda bisa menggunakan blush on berwarna normal dan tambahkan sedikit blush on berwarna pink misalnya. Jika Anda telah menggunakan warna blush on yang sama setiap hari, cobalah menggunakan blush on atau perona pipi yang lebih cerah agar terlihat lebih segar.

Perhatikan Warna Baju Yang Anda Pakai

Warna pakaian yang Anda pakai akan dapat berdampak pada nada alami kulit Anda. Warna seperti hijau, kuning, dan oranye dapat membuat beberapa warna kulit tampak terlihat abu-abu dan pucat. Anda dapat mencoba mengenakan sweater, kemeja, atau scarf dengan nada dingin seperti warna mawar, biru es, baby pink, atau lavender untuk membentuk kecerahan alami kulit Anda.

Setelah mengetahui tips tersebut, apakah Anda akan mencobanya? Selalu tampil cantik di musim hujan bisa Anda dapatkan dengan terus menggunakan produk perawatan alami dan asupan nutrisi yang baik bagi tubuh. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA: 5 Jenis Pembersih Wajah Untuk Menghilangkan Bekas Makeup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *