7 Cara Merawat Wajah Pria

skin.co.id cara merawat wajah

Produk perawatan wajah untuk wanita sudah pasti berbeda dengan pria karena jenis kulit wajah keduanya juga berbeda. Pada umumnya, kulit pria cenderung lebih berminyak dan tebal dengan wanita. Kulit pria rata-rata memiliki pori-pori wajah yang lebih besar. Agar kulit tetap terjaga kesehatanannya dan mencegah timbulnya berbagai masalah kulit seperti jerawat dan komedo, simak cara merawat wajah berikut ini:

1. Jangan Gunakan Air Terlalu Panas Saat Mandi. Menggunakan air yang terlalu panas dan terlalu lama berada di kamar mandi dapat membuat kulit jadi lebih kering dan rentan sekali membuat kulit jadi lebih bersisik.
2. Selalu Lembabkan Kulit Anda! Meskipun kulit pria cenderung lebih berminyak daripada kulit wanita bukan berarti tidak membutuhkan pelembab. Gunakan pelembab khusus untuk pria dan pilih yang mengandung tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar matahari seperti Power Defense Moisturizer SPF 20.
3. Gunakan Pembersih Wajah yang Tepat. Jika jenis kulit Anda cenderung lebih sensitif dan mudah terkelupas, sebaiknya gunakan pembersih yang tidak mengandung sodium lauryl sulfate yang mana dapat membuat kulit Anda jadi semakin kering. Carilah pembersih yang mengandung ceramide, glycerin, sunflower, dan pelembab seperti petrolatum untuk mengembalikan kelembaban kulit sesaat setelah membersihkan wajah. Power Aqua Foaming Cleanser sangat cocok digunakan untuk yang sensitif dan tidak membuat kulit kering.
4. Gunakan Krim Cukur. Untuk memudahkan saat bercukur, jagalah kelembaban kulit Anda. Untuk mencegah iritasi kulit saat bercukur, gunakan Power Aqua Shaving Gel yang memberikan sensasi sejuk serta memberikan kelembaban pada kulit setelah bercukur.
5. Jangan Gosok Wajah Anda. Setelah membasuh wajah dan bersukur, tepuk-tepuk wajah Anda dengan handuk bersih. Ingat, jangan digosok. Menggosok kulit dengan handuk dapat membuat iritasi pada kulit. Cukup ditepuk-tepuk untuk menyerap kelebihan air pada kulit setelah membasuh wajah.
6. Kurangi Keriput Di Sekitar Mata. Keriput dan garis-garis halus juga akan dialami oleh pria. kurangi dengan krim anti-aging seperti Power Energetic Eye Control untuk mengencangkan dan mengurangi kantung hitam di sekitar mata.
7. Jangan Lupakan Tabir Surya. Bahaya paparan sinar matahari tidak hanya meningkatkan risiko terhadap penyakit kanker kulit namun juga dapat menimbulkan bintik hitam dan keriput. Pria cenderung lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan lebih lama daripada wanita. Menggunakan tabir surya merupakan suatu rutinitas perawatan wajah yang tidak boleh dilewatkan. Gunakan tabir surya setiap pagi hari sebelum beraktivitas atau gunakan pelembab yang juga mengandung tabir surya seperti Power Defense Moisturizer SPF 20.

Menjaga penampilan tidak hanya perlu dilakukan oleh wanita saja, para pria juga harus mulai sadar dan memperbaiki penampilan dengan memulai merawat kulit dengan perawatan kulit yang tepat. Semoga Membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *