7 Hal Sederhana yang Bisa Tingkatkan Inner Beauty Anda

inner beauty

“The best and most beautiful things in the world cannot be seen or even touched – they must be felt with the heart” – Helen Keller.

Kecantikan wanita merupakan salah satu hal yang melekat pada diri wanita. Kecantikan wanita tidak hanya dapat diperoleh melalui kecantikan fisik semata. Tetapi, kecantikan kepribadian (inner beauty) Anda juga menyumbangkan hampir sebagian dari kecantikan Anda.

inner beauty

Jadi, cantik fisik tanpa diimbangi dengan inner beauty tidak akan memberikan banyak nilai positif bagi diri Anda. Tetapi, inner beauty yang keluar dari dalam diri Anda akan memberikan kecantikan tersendiri dan membuat banyak orang akan merasa nyaman berada di sekitar Anda.

Tapi inner beauty itu seperti apa sih? Tentu saja yang berkaitan dengan bagaimana sikap Anda, bagaimana Anda menghadapi orang lain, bagaimana kebaikan hati Anda. Saat kecantikan fisik bisa menghilang seiring berjalannya waktu, kecantikan yang berasal dari dalam tidak akan hilang.

Kali ini Skin.co.id ingin menyajikan info tentang bagaimana cara memancarkan inner beauty agar kecantikan wanita terus melekat pada dirinya sampai kapanpun.

Yuk, pancarkan inner beauty Anda dengan 7 cara ini:

1. Percaya Diri Itu Penting

Inner beauty akan terpancar dengan rasa percaya diri yang ada dalam dirinya. Secantik apapun seorang wanita, sesempurna apapun bentuk tubuhnya, semua itu akan sia-sia jika dia tidak percaya diri. Sebaliknya, jika seorang wanita percaya diri, walau secara fisik tidak sesempurna para artis dan model, orang lain akan menangkap kecantikan Anda dari dalam.

Kabarnya, rasa percaya diri ini akan mengalahkan wanita yang secara fisik cantik tetapi tidak percaya diri. Jadi, percayalah pada diri Anda. Semua wanita lahir dengan membawa kecantikannya sendiri-sendiri, namun tidak semua orang bisa melihatnya. Jadi buatlah mereka melihat kecantikan asli Anda dengan rasa percaya diri.

 

2. Ramah dan Murah Senyum Kepada Semua Orang

Kecantikan wanita tidak akan terlihat ketika sombong dan angkuh ada dalam dirnya. Karena itu, jadilah wanita yang ramah dan murah senyum. Wanita yang ramah bisa diterima oleh siapapun, di mana saja, tidak peduli seperti apa fisik Anda. Orang lain akan merasa nyaman di samping wanita yang ramah, ketimbang wanita cantik tapi angkuh.

Selain itu, jangan pelit memberikan senyuman. Senyum adalah hal yang menular, saat Anda tersenyum, secara tidak langsung Anda menebar kebahagiaan dan menularkan senyum pada orang lain. Satu hal lagi, senyum adalah makeup alami paling cantik yang diberikan Tuhan untuk semua manusia.

3. Lebih Menyenangkan Jadi Diri Sendiri

Kecantikan wanita akan muncuk ketika dia bisa menjadi dirinya sendiri. Ada banyak selebritis cantik yang menjadi idola. Ada banyak benda fashion yang ingin dimiliki wanita, termasuk Anda. Tapi hati-hati, secantik apapun selebritis tersebut, sekeren apapun tren fashion yang sedang ada di depan mata, tetaplah menjadi diri sendiri.

Tidak perlu menjadi orang lain agar terlihat cantik. Boleh saja meniru gaya orang lain atau gaya pakaian artis tertentu, selama Anda nyaman dan cocok dengan kepribadian. Jangan pernah mengikuti orang lain hanya karena ingin diakui cantik.

4. Berkatalah Tolong, Maaf, dan Terima Kasih

Ingatkah tiga kata ini: tolong, maaf, dan terima kasih? Tiga kata yang Anda pelajari sejak kecil, namun sering disepelekan, sehingga tidak lagi digunakan. Padahal tiga kata ini sangat penting untuk menunjukkan bahwa Anda menghargai orang lain, sebaik Anda menghargai diri sendiri.

Ucapkan tolong pada orang lain agar Anda tidak terkesan suka main perintah seenaknya. Ucapkan maaf jika Anda memang bersalah. Ucapkan terima kasih atas bantuan sekecil apapun yang diberikan orang lain pada Anda. Selalu lakukan tiga kata itu, dan lihatlah orang lain akan lebih menghargai Anda, dengan tiga kata itulah, kecantikan wanita bisa terpancar .

5. Dermawan dan Murah Hati Jangan Sampai Ketinggalan

Di sekitar Anda, pasti ada banyak orang yang membutuhkan bantuan, entah secara materi atau tenaga. Jika Anda tidak bermasalah dengan kesehatan, lakukan donor darah untuk saudara-saudara Anda yang membutuhkan. Jika terjadi bencana, jangan ragu untuk turun tangan membantu mereka.

Lihatlah juga di sekitar rumah Anda, tentu ada orang-orang yang hidupnya memang tidak seberuntung Anda. Bantulah mereka, beri bantuan langsung pada orang yang terdekat dahulu dengan Anda. Tentu ada perasaan bahagia ketika Anda bisa membantu orang terdelat Anda.

6. Jangan Sekali-kali Meremehkan Orang Lain

Kecantikan wanita akan semakin terpancar dengan cara tidak merehmekan orang lain. Mungkin Anda cantik, pintar dan sudah punya penghasilan, namun hal itu hanyalah titipan Tuhan. Apa gunanya semua itu jika hanya Anda gunakan untuk meremehkan orang lain. Wanita yang cantik dari dalam tidak akan pernah meremehkan orang lain.

Ketimbang meremehkan atau menghina orang lain, belajarlah dari orang lain agar Anda tidak meniru hal buruk yang mereka lakukan. Jadilah wanita yang selalu menghargai orang lain, sekecil apapun peran mereka dalam hidup Anda. Ingatlah bahwa jika Anda meremehkan orang lain, Anda justru sedang menunjukkan bahwa Anda tidak lebih baik dari mereka.

7. Dan Pandai-pandailah Bersyukur

Ada banyak godaan di dunia ini, tidak perlu jauh-jauh, lihat saja diri Anda. Mungkin Anda pernah membandingkan rambut sahabat Anda lebih lebat dan berkilau, bentuk tubuh teman Anda lebih bagus, saudara Anda bisa mempunyai tas yang harganya jutaan. Sementara Anda baru sanggup beli tas seharga Rp 400 ribuan.

Jika Anda membuat hal-hal seperti ini sebagai kesedihan, Anda tidak punya waktu untuk bersyukur. Jadilah wanita yang bersyukur atas apa yang Anda miliki. Selalu melihat ke atas hanya akan membuat Anda rendah diri dan lupa bahwa ada banyak hal yang seharusnya Anda syukuri.

Semakin sering Anda bersyukur pada Tuhan, semakin banyak Anda merasa dicintai oleh-Nya. Dengan begitu, kecantikan wanita akan selalu terpancar dari dalam, selamanya, dan tidak akan habis dimakan usia.

Konsumsi 3 Makanan Sehat untuk Inner Beauty Anda

inner beauty

Kalau outer beauty bisa diasah dengan berbagai perawatan wajah, make up hingga busana. Berbeda dengan inner beauty yang tampak dari sikap dan sifat seseorang. Kecantikan dari dalam banyak terpancar melalui pembawaan sikap dan penyesuaian diri pada lingkungan sekitar.

Pembawaan ini akan sulit Anda lakukan ketika gaya hidup Anda jauh dari kata sehat, seperti stres, terlambat makan dan kurang olahraga. Oleh karena itu, memulai hidup sehat dengan makanan bernutrisi tinggi bisa menjadi alternatif! Berikut makanan sehat yang efektif memancarkan inner beauty Anda.

Karbohidrat Kompleks

Karbohidrat kompleks seperti biji-bijian mampu menstabilkan kadar gula darah dalam jangka waktu yang lebih lama. Kondisi ini bisa mendukung Anda untuk tetap fit dan fokus menjalani hari. Dua hal tersebut menjadi modal utama inner beauty melalui pembawaan dari pemikiran-pemikiran positif Anda.

Kacang-kacangan

Kacang almond, kacang brazil, hazelnut, dan kacang mete ternyata kaya akan selenium! Jadi jika Anda rutin mengonsumsinya, maka akan terhindar dari stres oksidatif, yakni stres yang dapat menimbulkan serangkaian penyakit termasuk penuaan dini, kanker dan depresi. Dengan terhindar dari resiko tersebut, Anda mampu tetap aktif beraktivitas di kantor maupun kegiatan sosial. Ide-ide brilian pun terus tercetus dari pemikiran Anda. Hal tersebut bisa membuat Anda tidak hanya terlihat cantik tapi juga cerdas.

Teh dan Coklat Hitam

Menjalani hari dengan senyuman manis pada orang disekitar kita tentu membantu memancarkan kecantikan luar dan dalam. Namun untuk memiliki senyum indah, pengelolaan mood menjadi kunci utama. Agar mood selalu terjaga, mengonsumsi teh dan dark chocolate bisa menjadi pilihan. Kandungan L-theanine atau asam amino pada teh terbukti mampu meningkatkan kewaspadaan, ingatan dan reaksi. Sementara itu, cokelat memiliki kandungan kakao tinggi sebanyak 60-70 persen. Kandungan ini dapat meningkatkan suasana hati dan energi.

Setelah Anda mengetahui bagaimana cara memancarkan inner beauty Anda, jangan lupa juga untuk melakukan perawatan pada wajah. Setelah beraktifitas seharian, tentunya akan meninggalkan noda di wajah Anda.

Untuk membersihkan butuh pembersih yang benar-benar bisa mengangkat kotoran, bekas make up, sebum, sampai sel-sel kulit mati pada wajah Anda.

Upgrade terus kemampuan dan kecantikan diri Anda mulai saat ini, Ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *