Tip Berdandan Untuk Pesta di Malam Hari 

skin.co.id makeup pesta

Bulan ini sepertinya banyak kerabat atau teman yang  berencana menikah. Untuk menghadiri pesta pernikahan, salah satu hal yang tidak pernah luput dari perhatian setiap wanita adalah makeup. Berikut ide-ide makeup atau berdandan bagi Anda yang sedang merencanakan datang di sebuah pesta pernikahan di malam hari.

Riasan Mata Kucing

Ide makeup  ini dapat membuat mata terlihat benar-benar seksi. Gunakan eyeliner hitam pada akar bulu mata Anda. Setelah itu, lebarkan ke sudut luar mata. Pakailah banyak maskara. Jika Anda ingin seksi tapi tetap terlihat sederhana, gunakan liner pensil hitam saja tanpa eyeshadow apapun.

Bold or Red Velvet Lip Color

Bibir merah yang tampak bold akan tampak menakjubkan terutama pada malam hari. Pencahayaan yang cenderung redup dapat membuat warna merah dari bibir Anda terlihat mencolok! Mengenakan lipstik merah adalah tren yang tidak terikat oleh waktu alias selalu menjadi tren. Oleskan pensil bibir warna pink di bibir sebelum mengoleskan lipstik merah. Ini akan membantu memberikan warna bibir yang terlihat merah-merah muda. Di sisi lain, jika ingin bibir berwarna merah murni, gunakan pensil bibir warna merah diikuti dengan lipstik merah dan lip gloss bening. Ini akan membuat bibir Anda terlihat modern dan multidimensi.

Pipi yang Dramatis

Jika belum memberikan makeup pada mata dan bibir, maka Anda dapat membuat pipi jadi terlihat dramatis dengan tampilan retro tahun 80-an yang menyoroti tulang pipi. Untuk membuat tampilan ini, sedot pipi Anda dan ikuti cekungan yang berada di bawah tulang pipi. Lalu gerakan ke atas menuju telinga. Jika ingin tepat sasaran dengan langkah ini maka tempelkan scotch tape pada pipi dan bentuk sudut yang diinginkan. Lalu oleskan blush on pada pipi untuk tampilan yang kuat. Terakhir, lepaskan scotch tape dan kemudian baurkan wajah dengan bedak lembut seperti Jasmine 3D Moist Powder. Jika ingin terlihat unik maka pilihlah warna lebih gelap dari yang biasa Anda gunakan. Misalnya, Anda dapat menggunakan warna fuchsia cerah.

Tip Pakai Bulu Mata Palsu

Beberapa bulu mata palsu dapat terlihat terlalu tebal dan menor, tetapi yang sudah dipangkas dahulu akan terlihat baik-baik saja. Tidak ada hal lain selain bulu mata palsu yang dapat membuat mata terlihat lebih ekspresif dan menarik. Cukup potong satu strip bulu mata palsu jadi setengah dan gunakan satu bagian pada sudut luar mata. Pastikan bulu mata palsu tidak terdeteksi dan tidak terlalu panjang, tebal atau pun tajam.

Tambahkan Sedikit Glitter Pada Mata 

Buat mata Anda terlihat sedikit berkilau dengan mengoleskan gliter di tengah kelopak mata. Atau, lebih gampangnya pakai eyeshadow bergliter. Ini adalah ide bagus jika Anda pergi ke pesta pada malam hari. Oleskan brush ke dalam eyeshadow bergliter yang warnanya kombinasi antara silver dan putih. Setelah itu, oleskan sedikit shimmer di seluruh bulu mata atau di tengah bulu mata.

Natural Makeup

Jika tidak pede dengan makeup yang sedikit menonjol, cara lain agar tidak tampil polos adalah dengan sentuhan natural makeup. Tampil natural membantu Anda untuk menunjukkan kecantikan alami kepada orang-orang. Ini adalah tampilan yang bagus untuk wanita yang tidak berpengalaman dalam bermakeup. Sebelumnya tutupi segala noda pada wajah dengan BB Cream atau CC Cream. Ini akan membuat noda dan bekas jerawat tersamarkan. Namun pilih jenis BB Cream yang sesuai untuk jenis kulit Anda. Untuk tampil natural, cobalah untuk terlihat dramatis dengan bantuan lipstik red matte atau lipstik shimmery. Oleskan lipstik ini di bibir dan buat alis Anda terlihat lebih penuh dengan bantuan eye liner pensil.

Sudah siapkah untuk tampil menakjubkan di pesta nanti malam? Jangan lupa untuk mengikuti tip di atas ya. Semoga Membantu!

BACA JUGA: 6 Tip Mengoleskan BB Cream dengan Benar