7 Tips Make Up Natural Sambut Hari Kemenangan dengan Cantik

tips make up natural

Tak terasa kurang dari 7 hari lagi, Ramadhan berakhir. Dan disambut dengan Hari Kemenangan bagi umat muslim. Tentu jauh-jauh hari sebelum menyambutnya, Anda akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Mulai dari baju baru, sepatu baru, tas baru, sampai peralatan make up pun tak kalah ketinggalan.

Biar penampilan terlihat oke, bukan hanya busana, pastikan tampilan Anda juga tetap terlihat cantik dengan tips make up natural seperti di bawah ini:

1. Eksfoliasi Kulit Agar Lebih Cerah

Kunci make up yang bagus dan menempel adalah kulit wajah yang halus dan bersih. Untuk itu, tips make up natural sebelum mengaplikasikan riasan wajah, pastikan Anda membersihkannya dengan maksimal dan lakukan eksfoliasi agar wajah terlihat cerah dan mulus. Jangan lupa aplikasikan pelembap setelahnya yah!

2. Aplikasikan Primer untuk Make Up Tahan Lama

Yakin Anda ingin riasan menempel seharian dan tidak mudah luntur kan? Kalau begitu, pastikan tips make up natural Anda menggunakan primer pada seluruh wajah dan fokuskan di area t-zone agar kadar minyak lebih terkontrol.

3. Aplikasikan Foundation atau BB Cream

Kompleksi wajah adalah hal penting jika Anda mengingingkan riasan yang flawless. Tips make up natural, gunakan foundation secara tipis pada seluruh wajah agar terkesan natural. Untuk Anda yang ingin tips make up nautral yang lebih ringan, bb cream bisa jadi pilihan yang tepat. Jika ingin wajah terlihat glowing, Anda bisa menambahkan sedikit saja illuminator dengan foundation.

4. Bentuk Alis Senatural Mungkin

Alis menjadi salah satu elemen terpenting ketika berdandan karena dapat membingkai wajah. Untuk hasil yang natural dan tidak terkesan berat, gunakanlah pensil alis untuk membentuknya. Cukup arsir tipis mengikuti arah tumbuh rambut.

5. Gunakan Blush On

Tips make up natural selanjutnya, jangan lupa sapukan blush on andalan pada pipi agar wajah terlihat fresh dan merona. Pilih yang warnanya pink atau peach, ya.

6. Percantik Bagian Mata

Simpan bulu mata palsu Anda untuk sementara. Tips make up natural, cukup jepit bulu mata dan gunakan maskara agar bulu mata terlihat lentik alami. Aplikasikan juga eyeshadow berwarna coklat di seluruh kelopak mata.

7. Pulaskan Lipstik Berwarna Nude Atau Pink

Terakhir, pulaskan lipstik pink favorit Anda untuk hasil riasan yang cantik natural. Pastikan Anda memakai lip balm terlebih dahulu agar bibir tetap lembap.

 

Tips Kilat Tampil Cantik Mempesona Dan Segar

tips make up natural

Semua wanita tentunya ingin selalu tampil cantik dan segar. Dan kecantikan itu harus dipancarkan dalam keseharian kita. Jadi, tidak ada alasan bagi wanita untuk ‘tidak punya waktu’ untuk tampil cantik dan segar setiap hari.

Anda sebenarnya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa tampil cantik setiap hari. Cantik itu juga tidak harus memakai semua peralatan makeup mulai A sampai Z. Lupakan anggapan itu! Biar tetap cantik dan selalu fresh, perlu Anda lakukan:

Kulit bersih dan segar

Hal utama adalah tampil dengan kulit yang segar dan bersih. Untuk ini Anda harus menjaga agar kulit Anda tetap segar sepanjang hari. Untuk perawatan kulit pun tak harus mahal, yang paling utama adalah mandi dengan menggunakan sabun kecantikan. Pilih dengan aroma segar sesuai favoritmu!

Rambut bersih

Semahal apapun pakaian yang Anda pakai, rambut yang lepek dan berminyak akan menurunkan nilai penampilan Anda hingga mendekati angka minus. Penting untuk menjaga agar rambutmu selalu bersih dan wangi. Tidak ada wanita yang tampil cantik dengan rambut berminyak.

Bibir dengan rona merah

Mungkin pilihan pakaian Anda terbatas, tapi Anda harus tetap tampil mempesona dengan rona bibir merah. Lipstik warna hot pink atau orange neon bisa membuat wajah Anda nampak segar. Warna cerah ini akan membuat orang lain terpesona dan menatap Anda. Jangan lupa ya, scrub bibir dengan lembut agar tak meninggalkan bibir pecah-pecah.

Bulu mata yang berbicara

Pernah dengar ungkapan “Mata adalah jendela dunia”? Yup, tampillah cantik dengan dunia Anda. Tak perlu eyeshadow warna pelangi, cukup memakai maskara. Jepit bulu mata lalu oles dengan maskara. Jika bulu mata tipis dan pendek,Anda bisa bermain-main dengan bulu mata palsu dengan tampilan alami. Tak perlu tambahan maskara untuk kesan alami.

Gunakan parfum

A women who doesn’t wear perfume has no future,” ujar Coco Chanel. Nah, waktunya bagi Anda memakai parfum yang sesuai dengan suasana hati dan kepribadian. Jika ingin tampil fresh, parfum dengan aroma buah-buahan seperti citrus bisa menjadi pilihan. Tetapi bila ingin aroma yang lembut, aroma vanila atau bunga-bunga tropis bisa dicoba.

Keep smile

Senyum yang terpancar di wajah Anda adalah sumber kecantikan yang sesungguhnya. Mudah dan dapat dilakukan kapan saja, yup percayalah! Karena itu penting bagi untuk menjaga kebersihan gigi.

 

Wajib Bawa Produk Kecantikan Ini, Kemana pun Anda Pergi!

tips make up natural

Saat berkunjung ke sanak saudara, pastikan Anda membawa beberapa perawatan make up, seperti:

1. Blotting Paper

Bertemu keluarga besar dengan wajah penuh minyak? Is a big no no!  Untuk mengatasi hal ini, gunakan produk kecantikan blotting paper alias kertas minyak. Hindari menyerap minyak dengan touch up menggunakan bedak langsung di atas kulit yang sedang berminyak parah.

Selain tak bisa membaur dengan baik, teksturnya akan bercampur dengan minyak dan dapat menyumbat pori-pori. Spons bawaan bedak Anda pun bisa kotor. Hal ini yang bisa memicu jerawat. Ada baiknya, Anda bersihkan dulu minyak dari wajah sebelum menyapukan bedak.

2. Bedak

Produk ini wajib Anda bawa agar complexion Anda terjaga sempurna seharian. Untuk kepraktisan, sebaiknya Anda membawa produk kecantikan bedak padat atau BB cushion. Saat mengaplikasi BB cushion, hindari dengan menggunakan tangan. Ada baiknya Anda menggunakan kuas atau spons, agar merata di wajah Anda. Apalagi jika Anda akan ‘cipika-cipiki’ dengan banyak orang. Bedak mungkin akan menjadi cepat luntur.

Hindari bedak tabur karena berisiko tumpah dan aplikasi yang tak merata. Namun, sebelum Anda touch up, pastikan wajah telah bersih dan kering ya agar kebersihan spons bedak tetap terjaga.

3. Lipstik

Ketupat, opor ayam, rendang, soto ayam hingga sambal goreng ati. Menu masakan khas Lebaran memang menggugah selera! Di hari Lebaran, Anda tak mungkin tidak makan, kan? Masakan Lebaran yang penuh minyak ini bisa membuat lipstik Anda cepat terhapus, bahkan yang matte sekalipun.

Siapkan produk kecantikan lipstik andalan Anda selalu dalam tas. Hapus dulu sisa lipstik Anda, baru lapisi lagi bibir Anda dengan sapuan lipstik baru.

4. Hand Cream

Selain ‘cipika-cipiki’, Anda tentu akan sering bersalam-salaman dengan banyak orang di hari Lebaran. Selain dari paras, kesan pertama bisa didapat dari sentuhan tangan yang lembut. Nah, jangan lupakan produk kecantikan hand cream. Produk ini juga berguna untuk dipakai setelah Anda beribadah, agar kulit tak mudah kering.

5. Dry Shampoo

 Anda memiliki kulit kepala berminyak? Ketika bepergian seharian penuh, sebaiknya Anda selalu siap sedia dengan produk kecantikan dry shampoo. Di pertengahan hari, kulit kepala mungkin belum terlihat begitu berminyak. Namun, mendekati sore hari, produksi minyak akan semakin bertumpuk. Rambut pun akan mudah lepek. Berguna juga untuk Anda yang berhijab agar kulit kepala tetap terasa nyaman.

Teruslah menjadi cantik, ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *