8 Hal Yang Menggagalkan Hasil Perawatan Kulit & Wajah Anda

skin.co.id 8 Hal Yang Menggagalkan Hasil Perawatan Kulit & Wajah Anda

Setiap perawatan wajah dan kulit yang dipilih oleh kebanyakan orang tentu memiliki tujuannya masing-masing. Jika Anda termasuk orang yang perhatian dengan kesehatan kulit dan wajah, Anda tentu saja menginginkan hasil terbaik dari perawatan tersebut.

Keberhasilan perawatan kulit dan wajah yang Anda jalani tentunya bergantung pada banyak faktor. Semua diawali dengan bagaimana Anda memilih produk dan apakah bahan tersebut cocok atau tidak dengan jenis yang Anda miliki. Namun, Anda tidak bisa semerta-merta menyalahkan produk perawatan kulit yang Anda gunakan. Tak jarang pula hasil perawatan yang Anda lakukan tidak maksimal karena ulah Anda sendiri. Kegagalan perawatan Anda juga bisa terjadi karena nasihat dan arahan yang salah. Untuk mengetahui apa saja yang bisa menggagalkan hasil perawatan kulit & wajah yang Anda jalani, simak informasinya berikut ini:

Menggunakan Berbagai Merek Secara Bersamaan

Dalam melakukan program perawatan kulit yang Anda jalani, jangan pernah sekali-kali mencampur atau memadukan beberapa merek produk perawatan kulit. Hal ini tidak perlu Anda lakukan terutama jika Anda menginginkan hasil yang lebih spesifik. Jika satu produk saja dapat bekerja dengan baik pada kulit Anda, belum tentu jika Anda memadukannya dengan produk lain dapat bekerja lebih baik. Perusahaan kosmetik dan perawatan kulit yang bekerja pada kulit tentunya akan memiliki rencana dan pengembangan produk yang sinergis.

skin.co.id 8 Hal Yang Menggagalkan Hasil Perawatan Kulit & Wajah AndaProduk perawatan kulit dan wajah yang baik biasanya tidak hanya mencantumkan bahan utama pembuatan produk tersebut, akan tetapi para ahlinya juga akan merekomendasikan waktu yang tepat dan bagaimana cara menggunakannya. Anda akan menemukan produk terbaik yang digunakan di siang dan malam hari. Menggunakan berbagai merek produk secara bersamaan hanya akan memperburuk kondisi dan tentunya ini merupakan hal yang menggagalkan hasil perawatan kulit Anda.

Pembersih wajah dengan formula yang salah untuk jenis kulit Anda tidak akan bekerja meskipun ditambahkan serum ampuh apapun.

Melewati Setiap Langkah Penggunaan

skin.co.id 8 Hal Yang Menggagalkan Hasil Perawatan Kulit & Wajah Anda

Hal lain yang menggagalkan hasil perawatan kulit Anda adalah melewati beberapa panduan penggunaan produk perawatan. Anda disarankan agar memulai rutinitas perawatan kulit dengan produk berbahan retinol dan AHA. Dua bahan ini sangat baik digunakan terutama di siang hari. Ada beberapa bahan lain yang juga sangat baik bagi kulit Anda seperti blue complex yang bersifat menenangkan. Jika Anda sudah terbiasa menggunakan produk berbahan ringan maka kulit Anda akan beradaptasi dengan bahan tersebut dan perlahan-lahan akan mulai terbiasa. Pastikan pula untuk mengikuti langkah penggunaan yang benar. Hal ini sangat disarankan karena jika Anda melewatkan beberapa langkah penggunaan maka akan berakibat pada lambatnya hasil yang akan Anda rasakan.

Anda Tidak Memakai Tabir Surya Yang Cukup

Anda mungkin sudah mendengar ratusan kali bahwa menggunakan tabir surya sangatlah penting. Bahkan di musim hujan pun Anda harus tetap memakainya. Meskipun di musim hujan Anda tidak akan terbakar oleh sinar matahari, akan tetapi sinar UVA yang lebih panjang masih mampu menembus lapisan kulit Anda. Hal ini akan merusak DNA sel-sel pada kulit Anda, jadi jangan berpikir bahwa Anda aman saat cuaca sedang berawan.

Semakin banyaknya kerusakan yang terjadi pada DNA sel-sel kulit, maka semakin cepat masalah keriput dan pigmentasi yang akan Anda hadapi. Kerusakan kulit ini bisa Anda hindari dan cegah dengan menggunakan tabir surya yang cukup.

Berikut beberapa informasi tentang tabir surya yang perlu Anda ketahui:

Anda Tidak Memasukkan Vitamin A ke Dalam Rutinitas Perawatan Kulit

Vitamin A tidak hanya berguna bagi kesehatan mata Anda saja. Vitamin yang satu ini juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan kulit Anda. Vitamin ini merupakan salah satu jenis vitamin yang sangat populer akan manfaatnya untuk mengatasi keriput. Tidak heran jika vitamin A ini hampir selalu ada pada krim anti penuaan. Pada umumnya, penggunaannya diberikan pada malam hari karena vitamin ini sangat sensitif terhadap cahaya matahari.

MASKER TERBAIK UNTUK SINGKIRKAN KERUTAN DI WAJAH

  • Menghaluskan kulit yang mengalami tanda-tanda penuaan
  • Mengencangkan kulit
  • Mengandung vitamin A & kolagen


Cegah kerutan di wajah dan jadikan kulit Anda lebih bersinar. BELI SEKARANG!

Anda Mudah Sekali Menyerah & Berpindah Produk

Produk terbaik di dunia untuk merawat kulit biasanya mengandung vitamin C, niacinamide, AHA, kolagen, serta beberapa bahan yang mengandung antioksidan tinggi. Jika Anda termasuk orang yang mudah menyerah dan mudah sekali tergoda untuk mencoba produk lain, kondisi ini merupakan satu hal yang menggagalkan hasil perawatan kulit. Formulasi terbaik pada produk perawatan Anda merupakan sebuah investasi besar. Hasil permanen dan bagus tidak akan terlihat dalam jangka waktu yang singkat. Untuk mendapatkannya Anda membutuhkan komitmen dan konsistensi yang kuat.

Anda Tidak Mendapatkan Saran Yang Baik

skin.co.id 8 Hal Yang Menggagalkan Hasil Perawatan Kulit & Wajah AndaKondisi ini juga merupakan salah satu hal yang menggagalkan hasil perawatan Anda. Dengan mendapatkan informasi atau rekomendasi yang salah, Anda bukan saja menghambat kerja produk yang Anda pakai. Akan tetapi, Anda juga sudah menggagalkan hasil perawatan kulit & wajah yang efektif.

Merek atau brand produk perawatan kulit dan wajah juga masih perlu ditunjang dengan saran yang tepat.

Luangkanlah sedikit waktu Anda untuk sekedar berkonsultasi, berbagi informasi, dan bertukar pikiran dengan para ahli atau juga dalam sebuah forum. Hal ini akan membantu Anda menentukan apa yang terbaik bagi kulit dan wajah Anda.

Tergoda Dengan Suntik Botox dan Dermal Filler

skin.co.id 8 Hal Yang Menggagalkan Hasil Perawatan Kulit & Wajah AndaJika Anda merasa tidak bahagia dengan kemunculan keriput dan garis-garis halus di sekitar wajah, janganlah mudah untuk mengambil jalan pintas. Suntik botox dan dermal filler AHA merupakan salah satu jalan instan untuk mengatasi masalah garis halus dan kerutan. Dan terbukti, kedua cara tersebut akan membuat perbedaan besar pada tampilan kulit Anda.

Tapi tunggu dulu!
Jika kulit Anda sangat kering, rapuh, dan sensitif seperti kulit telur, atau berjerawat, mungkin kedua cara tersebut akan membantu mengatasi masalah kerutan Anda. Akan tetapi, Anda tidak akan mendapatkan kulit bersinar. Peningkatan kosmetik dan perawatan kulit modern yang Anda jalani haruslah selalu beriringan. Kebanyakan para ahli kecantikan kulit yang profesional akan merekomendasikan perawatan cosmeceutical. Jika mereka langsung merekomendasikan untuk mengambil jalan pintas, maka saran terbaik yang bisa kami berikan adalah mencari ahli dermatologi dan kecantikan yang lain.

Tidak Mengubah Kebiasaan Buruk

Merokok, gula, dan minum minuman beralkohol sudah tidak diragukan lagi dapat merusak hasil perawatan kulit Anda serta membahayakan kesehatan Anda. Merokok dapat menguras habis sumber vitamin C pada kulit dan menghambat pasokan darah pada jaringan dermis Anda.

Gula dan makanan atau minuman manis dapat menciptakan masalah pada sel tubuh termasuk sel-sel kulit Anda. Terlalu banyak mengonsumsi gula akan mengakibatkan produk lanjutan yang disebut Glycation End (AGE). AGE merupakan proses normal tubuh, namun jika terlalu banyak AGE dapat berakibat pada kolagen yang berseberangan di jaringan dermis kulit. Sedangkan mengonsumsi alkohol secara terus menerus akan membuat kulit mengalami dehidrasi di bagian sel-sel dermis.

Jaringan dermis kulit membutuhkan aliran darah, kadar air, dan nutrisi yang sehat dan berlimpah. Tidak ada perawatan kulit ajaib yang bisa mengatasi dampak dari merokok, konsumsi gula, dan alkohol.

BACA JUGA: Kebiasaan Mengejutkan yang Dapat Merusak Kulit

Lalu bagaimana dengan rutinitas perawatan kulit harian Anda? Sudahkah Anda merasakan hasil terbaik dari perawatan tersebut? Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *