Apa Benar Minyak Bisa Untuk Perawatan Wajah?

perawatan wajah

Wanita mana yang tidak ingin mempunyai wajah yang halus, berseri, dan terlihat cantik setiap hari. Mereka berusaha untuk terlihat awet muda, sehingga melakukan perawatan wajah rutin untuk menghilangkan keriput dan garis-garis halus, yang merupakan beberapa tanda-tanda utama penuaan dini.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan kulit lebih mudah keriput atau mengalami masalah lain. Untuk mendapatkan kulit yang indah dan lebih muda, Anda harus melakukan perawatan wajah dan menghindari faktor pemicunya, seperti:

Terlalu Sering Mencuci Wajah

Kebiasaan terlalu sering mencuci wajah justru tidak baik, karena dapat membuat wajah kering. Selain itu, kulit Anda akan terlihat kusam dan menyebabkan keriput yang disebabkan minyak alami wajah hilang karena sering dicuci.

Karena itu, ada baiknya jangan mencuci wajah Anda di pagi hari lantaran akan menghapus semua minyak di kulit Anda. Sebaiknya basuh saja wajah dengan air, lalu gunakan pelembab.

Peregangan Wajah

Untuk menerapkan make-up, kebanyakan wanita meregangkan wajahnya. Padahal cara ini dapat menarik sel-sel kulit dan menyebabkan keriput. Sebaiknya, rias wajah Anda tanpa melakukan peregangan.

Minum Dengan Sedotan

Minum air atau jus menggunakan sedotan bisa membuat otot-otot wajah bekerja terlalu keras, sehingga membentuk keriput di mata dan sekitar mulut. Untuk itu, minum air dari gelas atau botol menjadi pilihan yang tepat.

Kurang Tidur

Waktu tidur yang ideal untuk orang dewasa adalah delapan jam sehari demi menjaga kecantikan karena selama tidur, sel-sel kulit baru terbentuk. Jika Anda kurang tidur maka hormon stres akan membuat kulit Anda terlihat tua.

Kurang Minum

Cukup minum akan membuat kulit Anda bersinar dan lebih muda karena akan membantu mengeluarkan racun dari kulit. Untuk itu, Anda harus minum air yang cukup pada siang hari demi mengeluarkan racun dari kulit dan tubuh Anda.

Terpapar Polusi

Polusi dapat menyebabkan keriput dan tanda-tanda penuaan dini. Itu karena polutan kimia memangkas oksigen dan kolagen di kulit Anda. Polusi juga menjadi pemicu munculnya jerawat.
Ada beberapa minyak alami yang bisa Anda terapkan untuk perawatan wajah Anda, seperti:

1. Minyak Almond, Lidah Buaya dan Cocoa Butter

perawatan wajah

Masker ini sangat efektif menyingkirkan keriput di bawah mata. Lidah buaya tak hanya menenangkan kulit tetapi juga mengurangi tanda-tanda penuaan kulit. Sedangkan cocoa butter membantu mempertahankan kelembaban. Sedangkan minyak almond mengurangi garis-garis halus karena kaya kandungan vitamin E.

2. Minyak Zaitun, Gliserin dan Madu

perawatan wajah

Campuran minyak zaitun, gliserin, dan madu paling cocok untuk perawatan wajah di sekitar mata. Oleskan campuran ini ke seluruh wajah, lebih berkonsentrasi pada daerah yang berkerut, lalu bilas setelah beberapa menit.

3. Minyak Vitamin E, Yogurt dan Lemon

perawatan wajah

 

Masker ini dapat membantu memerangi keriput di dahi. Kandungan asam laktat dalam yogurt membantu meregenerasi kulit, dan membuat garis-garis halus lebih tipis. Jus lemon membuat kulit lebih cerah dan mencegah kerutan yang dalam di dahi.

4. Minyak Kelapa, Jus Wortel dan Bit

perawatan wajah

Campuran bahan ini dapat digunakan sebagai obat antikerut alami. Minyak kelapa membantu pertumbuhan jaringan ikat dan menghidrasi sel-sel kulit. Adapun jus wortel membantu menjaga kulit awet muda, sedangkan bit memperbaiki kerusakan sel kulit dan menambahkan mencerahkan kulit.

5. Minyak Jarak

perawatan wajah

 

Minyak jarak adalah obat yang sangat baik untuk perawatan wajah dan mencegah dehidrasi pada kulit yang rentan terhadap penuaan dini. Minyak ini membantu mendorong produksi elastin dan kolagen untuk mengobati tanda-tanda penuaan dan membuat area mata terhidrasi.

Mau coba minyak alami yang mana untuk perawatan wajah Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *