Apa itu Makeup Non-comedogenic?

the-art-of-making-mineral-makeup-e-book-1206-p

Memakai makeup ketika Anda memiliki jerawat bisa membuat siklus yang tak kunjung usai.  Anda ingin menutupinya tetapi jika menutupinya dengan foundation, Anda akan mendapatkan lebih banyak bintik-bintik jerawat. Bahkan pada saat Anda tidak memiliki bintik-bintik jerawat ataupun komedo, makeup dapat memicu dan menimbulkan masalah tersebut.

Jadi apakah satu-satunya harapan adalah tidak memakai makeup? Hal itu mungkin bisa terjadi pada satu dekade yang lalu. Sekarang ada jenis foundation yang disebut dengan non-comedogenic foundation. Apakah yang dimaksud dengan non-comedogenic? Simak penjelasannya berikut ini.

Apa itu non-comedogenic?

Sebelum mengetahui lebih lanjut, Anda perlu memahami bagaimana bintik-bintik hitam  bisa muncul  pada kulit. Untuk kulit yang berjerawat, ada kelebihan produksi sel di stratum korneum yang merupakan lapisan terluar dari kulit dan terdiri dari sel kulit yang mati. Sel-sel kulit mati berlebih bercampur dengan sebum menyumbat lalu dapat membentuk jerawat. Jadi sebagai gambaran awal, yang dimaksud comedogenic adalah produk yang tidak menimbulkan jerawat.

Bagaimana produk makeup non-comedogenic dapat membantu?

Beralih menggunakan makeup non-comedogenic adalah kunci untuk menghindari penyebab munculnya jerawat, produk non-comedogenic diformulasikan dengan bahan-bahan yang tidak akan mendorong sel-sel kulit menyatu dan menyumbat pori-pori yang membuat jerawat bisa muncul.

skin.co.id Mengapa Anda Tidak Boleh Memencet Jerawat?

Apakah masalah jerawat terpecahkan karena adanya makeup noncomedogenic? Sayangnya belum tentu. Karena kenyataan bahwa non-comedogenic hampir semua merek bisa menempelkan label tersebut pada bagian depan produk. Anda masih perlu untuk mencari tahu kebenarannya karena kebijakan tentang produk non-comedogenic belum diatur dengan baik.

Sebagai aturan praktis jika Anda ingin makeup Anda tidak memunculkan komedo ataupun jerawat yang banyak, pilih foundation yang berbahan dasar cairan atau water-based, gel, dan serum. Bahan-bahan dasar tersebut kecil kemungkinannya untuk menyumbat pori-pori atau memperburuk masalah jerawat Anda.

Selanjutnya, bagaimana dengan produk alami dan organik, apakah non-comedogenic? Jawabannya adalah tidak selalu. Sebagai contohnya adalah minyak kelapa yang alami namun bisa sangat comedogenic atau dapat menimbulkan jerawat.

Jika Anda merasa sudah beralih ke kosmetik atau makeup yang non-comedogenic tapi jerawat Anda masih banyak yang muncul mungkin Anda kurang bersih saat membersihkan makeup Anda. Selain itu Anda juga harus membersihkan wajah dan mencucinya 2 kali dalam sehari, pagi dan malam ketika Anda akan tidur. Anda bisa menggunakan Blemish Cleanser dari BRTC untuk membersihkan wajah Anda. Semoga bermanfaat!

PEMBERSIH TERBAIK KULIT BERJERAWAT

  • Menenangkan kulit bermasalah terutama kulit berjerawat
  • Mengontrol sebum, & mengangkat sel-sel kulit mati
  • Tidak lengket di wajah
  • Menghapus bekas-bekas makeup & kotoran
  • Cocok untuk kulit sensitif

Angkat kotoran & minyak berlebih di wajah Anda.
Beli Sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *