Apa Saja Ritual Kecantikan Wanita dari Berbagai Negara?

kecantikan wanita

Apa yang sudah Anda lakukan untuk mendapatkan kecantikan wanita yang terpancar dari wajah Anda? Pergi ke clinic aesthetic atau melakukan perawatan wajah secara tradisional di rumah? Anda bisa simak ritual kecantikan wanita berikut dari berbagai negara. Apa saja itu?

kecantikan wanita

Beda negara tentu beda juga ritual kecantikan wanita yang diterapkan. Tiap negara memiliki cara tersendiri untuk merawat kecantikan wanita yang telah diwariskan secara turun menurun. Seperti 5 ritual kecantikan wanita di bawah ini:

1. Mandi Sake

Mungkin sebagian dari kita mengenal sake sebagai teman minum yag tepat untuk makan sushi. Namun di Jepang, sake lebih dari sekadar minuman biasa. Wanita jepang biasa menuangkan beberapa gelas sake ke dalam bak mandi, karena dipercaya bisa melancarkan eksfoliasi pada kulit.

2. Krim Jerawat dari Baking Soda

Ritual kecantikan wanita yang satu ini sudah sering kita dengar. Berawal dari Jamaika, baking soda ternyata bisa dijadikan krim untuk mengatasi jerawat dan menganggkat minya pada wajah. Cukup campurkan air dan sedikit baking soda, lalu usapkan pada jerawat.

3. Sendok untuk Melentikkan Bulu Mata

Apabila kita terbiasa menggunakan lash curler, wanita Meksiko menjadikan sendok sebagai penjepit bulu mata. Caranya, tempatkan sendok secara horizontal di kelopak mata. Kemudian tekan bulu mata secara perlahan mengikuti lekukan sendok, hingga mencapai hasil yang diinginkan. Baru setelah itu, Anda bisa mengaplikasikan maskara. Ingin coba?

4. Lulus Khas Indonesia

Di Indonesia, lulur merupakan ritual kecantikan wanita yang telah ada sejak lama. Khasiatnya dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit jadi bersih dan cerah. Namun, tak banyak yang rutin melakukannya karena lulur memakan waktu yang cukup lama. Yang terjadi ialah kebanyakan wanita harus menunggu waktu ke salon untuk melakukan lulur.

5. Aloe Vera untuk Masker Rambut

Di Filipina dan beberapa negara Asia lainnya, aloe vera alias lidah buaya lama dijadikan sebagai bahan alami untuk kesehatan rambut. Caranya, usapkan getah aloe vera ke kulit kepala, lalu bersihkan. Diyakini, lidah buaya dapat menjaga keindahan rambut dengan membuatnya lebih berkilau.

 

Ritual Kecantikan Wanita yang Buat Kulit Lebih Bersinar di Tahun 2017

kecantikan wanita

Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat membutuhkan perhatian ekstra dan perawatan tepat dalam merawatnya, karena dengan melakukan ritual kecantikan wanita seperti perawatan kulit yang tepat akan terhindar dari berbagai masalah kulit, seperti kulit kering, kulit berminyak, kulit sensitif dan sebagainya. Untuk itu, buat Anda yang ingin mengetahui ritual kecantikan wanita dan mempunyai kulit bersinar sepanjang tahun 2017. Yuk, lihat selengkapnya berikut ini:

1. Mengurangi Skincare yang Mengandung Parfum

Untuk menjaga kulit wajah Anda di sepanjang tahun 2017 tetap fresh serta bersinar. Lebih baik menghindari produk perawatan wajah yang mengandung wewangian atau bahan kimia. Karena hal tersebut bisa menyebabkan iritasi serta alergi. Disarankan lebih baik menggunakan perawatan kulit dari bahan alami.

2. Jangan Terlalu Sering Eksfoliasi

Hal ini juga tidak baik untuk kulit wajah Anda karena akan merusak kulit. Memiliki kulit sensitif perlu berhati-hati saat melakukan ritual kecantikan wanita seperti eksfoliasi ini, karena harus diberikan jarak antara kulit lapisan luar dan alam agar tidak mudah alergi.

3. Tidak Memakai Daily SPF

Kulit yang bersinar bisa kamu peroleh, jika Anda rutin sebelum beraktifitas mengaplikasi sunblock pada kulit wajah. Karena tidak baik jika kulit langsung terkena paparan sinar matahari.

4. Istirahat yang Cukup

Setelah bersusah payah merawat kulit Anda dengan berbagai ritual kecantikan wanita, ternyata perawatan dari dalam berpengaruh sekali untuk mendapatkan kulit cerah dan bersinar. Mudah kok, Anda hanya perlu tidur dengan cukup setiap malamnya agar kulit bisa melakukan regenerasi.

Membuat Wajah Anda Tampak Lebih Muda

  • Masker fungsional untuk kurangi kerutan
  • Mengencangkan kulit yang rusak
  • Meregenerasi dan melindungi kulit
  • Mempercepat pemulihan pada kulit yang rusak

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

 

Apa Ritual Kecantikan Wanita yang Anda Lakukan di Pagi Hari?

kecantikan wanita

Segudang aktivitas membuat Anda sulit untuk bangun pagi? Apalagi kalau akhir pekan, kan? Jangankan untuk melakukan ritual kecantikan wanita, beranjak dari tempat tidur saja jadi tantangannya tersendiri. Tapi coba, luangkan sedikit waktu Anda untuk menjalani ritual kecantikan wanita singkat di pagi hari. Mengapa harus pagi? Selain tubuh menjadi jauh lebih sehat, kulit Anda juga akan nampak lebih segar apabila Anda melakukannya secara rutin. Baca ritual kecantikan wanita di bawah ini yuk!

1. Minum Air Putih dengan Perasan Jeruk Lemon

Ritual kecatikan wanita ini dikutip dari model papan atas, Miranda Kerr yang selalu menyempatkan diri untuk bangun di pagi hari dan meminum segelas air dengan perasan jeruk lemon. Ternyata air lemon memiliki manfaat yang baik untuk pencernaan serta menjaga sistem kekebalan tubuh. Dijamin, pencernaan Anda akan lancar dan kulit jauh lebih berkilau! Anda yang ingin mencoba alternatif lain, bisa mencoba honey and lemon shot, yaitu mencampur 1 sendok makan madu organik dengan perasan setengah lemon. Tak hanya baik meningkatkan kekebalan tubuh, kulit Anda pun lebih sehat dan terlihat glowing!

 2. Semprotkan Face Mist

 Jika Anda ingin menyegarkan kulit wajah seketika, semprotkan saja face mist! Percaya atau tidak face mist dapat membantu mengurangi puffiness pada wajah saat Anda bangun, mampu digunakan sebelum dan sesudah skincare maupun makeup. Pokoknya bisa digunakan sesering mungkin untuk menyegarkan kulit Anda. Untuk hasil yang lebih menyegarkan, Anda bisa menyimpan face mist pada lemari pendingin sebelum menggunakannya.

3. Rutin Memakai Serum 

Ini juga merupakan salah satu ritual penting di pagi hari untuk wajah Anda lho. Serum tak hanya digunakan pada malam hari saja, namun juga di pagi hari. Anda bisa memilih serum yang dapat berfungsi sebagai anti oksidan dengan kandungan vitamin C dan E untuk memprokteksi wajah dari radikal bebas sehingga kondisi kulit dapat menjadi lebih baik dan juga bersinar. Atau Anda bisa memilih serum yang sesuai dengan kebutuhan Anda di sini. Aplikasikan serum usai membersihkan wajah dan menggunakan toner.

 4. Menggunakan Sun Care

Sebelum beraktivitas, jangan lupakan produk kecantikan yang satu ini! Tak peduli saat cuaca dingin maupun panas, Anda tetap wajib menggunakan produk yang satu ini ya. Pilih yang memiliki SPF dan PA agar kulit terlindungi dari sinar UVA dan UVB. Saat merias wajah, Anda bisa menggunakan sun care terlebih dahulu sebelum menggunakan foundation atau alas bedak lainnya.

5. Rutin Berolahraga

Selain melakukan rutinitas kecantikan dari luar, memperhatikan kesehatan tubuh pun penting untuk dilakukan, salah satunya adalah dengan berolahraga. Terbukti, wanita yang lebih rutin dalam berolahraga cenderung lebih bahagia dan tidur lebih nyenyak dibandingkan yang tidak. Tak hanya baik untuk kesehatan tapi untuk kulit dan wajah akan jauh lebih kencang bukan? Luangkan 15 sampai 30 menit untuk melakukan olahraga yang Anda suka.

 

Jangan Tinggalkan Ritual Kecantikan Wanita Ini Sebelum Tidur!

kecantikan wanita

Saat menjalani aktivitas, Anda akan terpapar polusi di luar ruangan, debu, hingga asap rokok. Banyaknya kegiatan yang dijalani juga mungkin saja mengakibatkan stres atau kurang tidur. Semua hal itu bisa memicu perubahan kondisi kulit Anda sehingga terlihat kusam dan lelah. Agar kulit Anda tetap cantik dan sehat di tengah-tengah kepadatan bekerja dan bersenang-senang. Coba praktikkan 3 tips ritual kecantikan wanita sebelum tidur. Kalau rutin dilakukan, kondisi kulit pasti akan sehat, kenyal dan terjaga kelembapannya dari dalam.

1. Bersihkan Wajah Secara Tuntas Sebelum Tidur

 Meskipun lelah, jangan sampai Anda tertidur dengan wajah yang belum dibersihkan. Anda bisa mengakalinya dengan memakai pembersih wajah praktis. Jika Anda memiliki kulit cenderung kering, Anda bisa menyampurkan 1 – 2 tetes virgin coconut oil saat membersihkan wajah agar kulit lebih terjaga kelembapannya saat tidur, terutama di ruangan ber-AC.

2. Rutin Menggunakan Face Mask

 Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus pada wajah yang merupakan salah satu tanda penuaan dini. Salah satu cara mudah untuk melengkapi relaksasi kulit Anda di malam hari adalah dengan menggunakan masker. Pilih masker berjenis sheet mask yang praktis untuk melembapkan dan menenangkan kulit. Pilih kandungan yang sesuai dengan tipe dan kebutuhan kulit Anda.

3. Penuhi Asupan Nutrisi Kulit dari Dalam

 Berbagai macam produk kecantikan yang Anda pakai untuk menjaga kelembapan kulit dapat berkurang efektivitasnya jika tidak diimbangi dari dalam. Anda pasti sudah berusaha memenuhi kebutuhan tubuh dan kulit dengan minum air putih. Namun, kulit kita justru berada di kondisi paling kering pada saat tidur.

Menurut penelitian, saat tertidur selama kurang lebih 8 jam di ruang ber-AC, kita akan kehilangan 500 ml cairan tubuh. Penuhi asupan cairan dengan minum minuman yang mengandung larutan elektrolit.

 

Kebiasaan yang Tidak Dilakukan Pakar Kecantikan

kecantikan wanita

Menjadi seorang dokter kulit atau pakar kecantikan membuat kebanyakan orang berpikir bahwa mereka sangat tahu akan hal yang berhubungan dengan perawatan kulit, kosmetik, produk, dan ilmu kecantikan.

Namun, terlepas dari semua kaitannya dengan dunia kecantikan, dokter kulit atau pakar kecantikan pun memiliki gaya hidup yang tidak biasa orang miliki pada umumnya. Hal ini terjadi karena mereka tahu akan pentingnya kesehatan kulit. Tak dapat dipungkiri bahwa gaya hidup yang Anda lakukan setiap hari akan memberikan dampak pada kulit. Berikut ini kebiasaan kecantikan wanita yang tidak pernah dilakukan oleh pakar kecantikan:

1. Melewatkan Latihan

Memeras keringat secara teratur sangat berhubungan dengan kecerahan kulit Anda. Latihan atau berolahraga dapat meningkatkan sirkulasi dan tekanan sehingga dapat memperkuat otot-otot Anda dan mencerahkan warna kulit terutama di bagian permukaan kulit.

Olahraga juga dapat mengurangi stres yang sering kali menimbulkan masalah jerawat, eksim, dan rambut rontok.

2. Tidur dengan Menekan Wajah

Tidur dengan posisi menekan wajah ke bantal secara efektif terbukti dapat mempercepat penuaan kulit Anda. Hal ini terjadi karena tekanan selama berjam-jam yang dpat menyebabkan keriput dan menghilangkan kelenturan pada bagian kulit yang tertekan. Tidur terlentang adalah posisi terbaik saat tidur.

3. Lupa Membersihkan Makeup Sebelum Tidur

Pada siang hari, makeup yang menempel di kulit Anda dapat mengumpulkan kotoran dan bakteri. Pada malam hari, mencuci wajah dengan pembersih yang lembut dapat menurunkan koloni bakteri yang telah berkembang di wajah Anda. Jika Anda tidak meluangkan waktu untuk mencuci muka di malam hari, kondisi bakteri yang menyebabkan masalah kulit seperti jerawat akan semakin buruk dan menimbulkan masalah kulit kusam.

4. Melakukan Tanning Bed

Penelitian membuktikan bahwa melakukan tanning atau berjemur pada orang-orang berusia di bawah 30 tahun dapat meningkatkan risiko kanker kulit (melanoma). WHO, organisasi kesehatan dunia telah menetapkan bahwa sinar pada tanning bed sangat berbahaya karena mengandung karsinogenik.

5. Tidak Menggunakan Tabir Surya

Menggunakan tabir surya dengan SPF 30 ke atas setiap hari akan membantu mencegah setiap gejala penuaan. Hampir 90 persen gejala penuaan berasal dari sinar UV matahari. Tabir surya ini juga akan membantu mencegah kanker dan kondisi kulit umum lainnya seperti psoriasis dan rosacea. Gunakan tabir surya di manapun, di dalam ataupun di luar ruangan sangatlah penting.

Dengan menghindari kebiasaan tersebut, para pakar kecantikan wanita akan selalu tampil dengan kulit menawan. Ingin mencoba untuk menerapkannya sekarang?

Menutrisi dan Memutihkan Kulit Anda

  • Mengandung sel induk beras
  • Mencegah pigmentasi
  • Membuat kulit kusam terlihat lebih cerah
  • Bisa untuk kulit sensitif dan bermasalah

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *