Apakah Anda Terbiasa Membuang Kulit Telur? Baca Dulu Artikel Ini!

skin.co.id Apakah Anda Terbiasa Membuang Kulit Telur? Baca Dulu Artikel Ini!

Apakah Anda suka sekali mengonsumsi telur atau memasukkannya ke dalam menu makanan? Telur di anggap sebagai makanan super. Telur di kemas dengan protein dan nutrisi seperti kolagen, chondroitin, dan asam hyaluronic yang sangat baik untuk kesehatan Anda. Lalu, apa yang Anda lakukan dengan kulit telurnya? Kebanyakan orang tentu akan membuangnya bukan?

Tapi tahukah Anda bahwa kulit telur ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit Anda? Belum percaya juga? Yuk, simak aja bagaimana cara menggunakan kulit telur untuk mempercantik kulit Anda.

  1. Jika Anda telah memecah kulit telur menjadi dua bagian, bersihkan atau cuci dengan benar. Ada kulit semi-permeabel terpasang dengan dinding bagian dalam di setiap cangkang telur. Cobalah untuk membersihkannya dengan mencuci secara menyeluruh.
  2. Tempatkan kulit telur yang bersih ke dalam mangkuk dan hancurkan mereka sepenuhnya. Anda dapat melakukan ini dengan tangan atau menggunakan penggiling. Tapi pastikan bahwa Anda menghancurkannya sekecil mungkin.
  3. Sekarang, pindah kulit telur tersebut ke loyang dan panggang selama 10 sampai 15 menit pada 100 derajat Celcius. Ini akan membuat kulit bebas kuman dan Anda akan dapat menggunakannya untuk tujuan kecantikan tanpa perlu khawatir tentang kuman apapun.

Kegunaan Kulit Telur

  • Sebagai Masker Wajah
    Cangkang telur bisa menjadi alternatif masker wajah yang sangat bagus bagi kulit Anda. Anda hanya perlu menghancurkan kulit telur dan sedikit putih telur. Gunakan di seluruh wajah Anda dan biarkan mengering kemudian bilas dengan air dingin segar. Dapatkan wajah bersinar setelah menggunakannya.

skin.co.id Apakah Anda Terbiasa Membuang Kulit Telur? Baca Dulu Artikel Ini!

  • Membuat Kulit Awet Muda
    Campur dan hancurkan kulit telur yang kering dengan telur putih murni dengan baik. Pijat kulit wajah Anda dengan campuran ini dengan menggunakan ujung jari Anda. Terakhir, bilas dengan air dingin segar.
  • Membuat Kulit Mengkilap
    Anda bisa mendapatkan kulit cerah mengkilap dengan masker wajah dari kulit telur di atas. Yang perlu Anda lakukan adalah memfungsikannya sebagai scrub dengan menggosokkannya ke wajah Anda selama 3-4 menit.
  • Meredakan Iritasi
    Jika Anda memiliki kulit sensitif, kemungkinan kulit Anda akan rentan terhadap ruam, iritasi, dan radang. Jika hal ini terjadi, Anda dapat mengandalkan kulit atau cangkang telur. Ambil sebotol cuka sari apel dan letakkan kulit telur yang sudah dihancurkan sedikit di dalamnya. Biarkan terendam selama 4-5 hari. Kemudian celupkan bola kapas di botol itu dan oleskan pada bagian yang teriritasi

Nah, banyak bukan manfaat kulit telur untuk kesehatan wajah Anda? Mulai sekarang yuk manfaatkan kulit telur agar tak terbuang percuma.

BACA JUGA: Cara Efektif Mencerahkan & Mengurangi Flek Hitam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *