Apakah Kondisioner Rambut Anda Menyebabkan Jerawat?

skin.co.id Apakah Kondisioner Rambut Anda Menyebabkan Jerawat?

Jerawat bisa disebabkan oleh berbagai macam hal. Termasuk oleh hal-hal yang mungkin tidak kita duga. Jika jerawat muncul di wajah, khususnya di bagian dahi, mungkin itu disebabkan oleh produk perawatan rambut yang Anda gunakan, seperti shampo atau kondisioner. Mengapa bisa begitu?

“Produk seperti kondisioner dapat meninggalkan residu pada kulit kepala dan kulit wajah, menyumbat pori-pori dan memicu iritasi,” kata Dr Jessica Weiser, seorang dermatolog dari New York Dermatology Group.Menggunakan kondisioner berbasis minyak dapat menimbulkan bintik-bintik jerawat pada dahi. Menurut Dr. Jessica,  jenis produk tersebut dapat membuat bakteri terperangkap, membuat bakteri tersebut berkembang sehingga dapat menimbulkan jerawat. Anda disarankan untuk memilih kondisioner yang tidak begitu berminyak seperti menghindari kandungan jojoba dan shea butter.

Ketika Anda menggunakan kondisioner jangan sampai terkena kulit kepala. Kondisioner diciptakan hanya untuk digunakan pada rambut saja. Mengapa jangan sampai mengenai kulit kepala? Jika sampai mengenai kulit kepala, residu yang ditinggalkan oleh kondisioner tersebut dapat turun ke dahi melalui kulit kepala sehingga dapat memunculkan jerawat.

Anda juga disarankan, ketika mandi lakukan pembersihan wajah paling terakhir setelah keramas dan menggunakan kondisioner. Membersihkan wajah setelah menggunakan produk rambut dimaksudkan untuk mencegah terbentuknya residu di kulit wajah Anda. Anda juga tidak disarankan untuk keramas dengan shampo dan kondisioner setiap hari, karena selain tidak bagus untuk kesehatan rambut, hal tersebut juga memicu menumpuknya residu pada kulit wajah.

PEMBERSIH TERBAIK KULIT BERJERAWAT

  • Menenangkan kulit bermasalah terutama kulit berjerawat
  • Mengontrol sebum, & mengangkat sel-sel kulit mati
  • Tidak lengket di wajah
  • Menghapus bekas-bekas makeup & kotoran
  • Cocok untuk kulit sensitif


Angkat kotoran & minyak berlebih di wajah Anda. Beli Sekarang!

Selain dapat menimbulkan jerawat di wajah, penggunaan kondisioner yang tidak tepat dapat menyebabkan jerawat di punggung. Lalu bagaimana hal itu bisa terjadi? Anda mungkin telah mendengar bahwa untuk membuat nutrisi dari kondisioner menyerap ke dalam rambut, orang-orang yang menggunakan kondisioner biasanya mendiamkannya beberapa menit. Tetapi ternyata kebiasaan tersebut tidak disarankan.

Kandungan minyak dan silikon pada kondisioner yang sangat baik untuk membuat rambut Anda berkilau, dapat menempel pada kulit. Terlebih bagi Anda yang memiliki rambut panjang, dua kandungan tersebut dapat menempel di punggung, menyumbat pori-pori lalu jerawat dapat bermunculan. Jadi, gunakanlah produk perawatan atau kecantikan Anda dengan cara yang tepat agar mendapatkan hasil yang maksimal dan menghindari masalah yang baru muncul pada tubuh khususnya kulit Anda. Semoga bermanfaat!

BACA JUGA: Atasi Jerawat di Punggung dengan Perawatan Tepat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *