Apakah Menggunakan Facial Cleansing Wipes Efektif Untuk Membersihkan Wajah?

Membersihkan wajah dengan facial cleansing wipes adalah salah satu cara termudah dan tercepat untuk membersihkan kulit wajah Anda terutama jika Anda lelah dan tidak memiliki energi untuk membersihkan kulit Anda dengan sabun atau pembersih wajah dan air. Tapi, apakah facial cleansing wipes benar-benar cara yang efektif untuk membersihkan kulit wajah Anda atau malah membahayakan wajah Anda?

face-wipe

Apa itu Cleansing Wipes?

Facial cleansing wipes atau cleansing wipes adalah tisu basah yang di dalamnya mengandung bahan-bahan yang dapat membersihkan kulit. Selain mengandung bahan-bahan membersihkan, cleansing wipes juga mengandung bahan mencakup anti jerawat, menenangkan, atau bahkan anti aging. Ada juga cleansing wipes untuk kulit sensitif, kulit yang mudah pecah, atau ada juga cleansing wipes yang dapat menghapus makeup waterproof. Bahan kain yang sebenarnya digunakan cleansing wipe juga bervariasi, ada beberapa yang lebih lembut daripada yang lain.

Facial cleansing wipes yang bertekstur kasar dapat bekerja ganda sebagai exfoliant untuk wajah Anda. Menggunakan cleansing wipes ini sangat mudah, hanya dengan mengambil dari kemasannya dan diusapkan ke seluruh wajah Anda. Ketika selesai menggunakannya, Anda tinggal membuangnya saja.

Kelebihan Cleansing Wipes

Pada dasarnya alasan terkuat yang mendukung penggunaan facial cleansing wipes adalah kenyamanan. Jika Anda sudah sangat lelah dan tidak memiliki energi untuk mencuci wajah di malam hari, Anda dapat menyimpan cleansing wipes di samping tempat tidur Anda dan menggunakannya tepat sebelum tidur. Facial cleansing wipes juga merupakan sesuatu yang sangat bagus untuk disimpan dalam tas olahraga Anda, setelah bekerja karena Anda tidak ingin berjalan-jalan dengan kulit berkeringat sepanjang hari. Kotoran yang tertinggal, polusi, makeup pada kulit Anda, dengan menggunakan cleansing wipes dapat menghapus iritasi potensial tersebut.

Jangan Hanya Membersihkan dengan Cleansing Wipes

Sebelum Anda pergi membeli facial cleansing wipes dan berpikir itu adalah cara yang bagus untuk membersihkan wajah Anda, membersihkan wajah dengan cleansing wipes tidak terlalu efektif. Sebenarnya alasan yang menyarankan untuk tidak menggunakan cleansing wipes lebih banyak daripada alasan yang mendukungnya. Cleansing wipes tidak benar-benar menjadi penyelamat perawatan kulit.

Makeup-Removal2

Coba Anda berpikir tentang apa yang sebenarnya Anda lakukan ketika menggunakan cleansing wipes. Meskipun Anda akan melihat kotoran dan makeup menempel pada cleansing wipes ketika Anda selesai menggunakannya, yang sebenarnya Anda lakukan adalah melumuri kotoran dan makeup di seluruh wajah Anda.

Tentu saja Anda akan melihat cleansing wipes tersebut bertempelkan kotoran dan makeup tapi percayalah semua itu belum sepenuhnya terhapus dari wajah Anda. Membersihkan wajah Anda menggunakan cleansing wipes saja tidak cukup.

Cleansing Wipes untuk Langkah Pertama Membersihkan Wajah

Cleansing wipes bisa menjadi langkah pertama yang bagus dalam membersihkan wajah, tetapi untuk benar-benar membersihkan wajah Anda, Anda perlu menggunakan pembersih wajah dan mencucinya dengan air. Bila Anda hanya menggunakan cleansing wipes Anda belum menghapus semua makeup dan kotoran yang telah menempel di wajah Anda sepanjang hari.

Jika Anda bersikeras hanya menggunakan cleansing wipes untuk membersihkan wajah Anda ikuti dengan membilas wajah dengan air atau menggunakan toner lembut untuk menghilangkan sisa yang tertinggal dari cleansing wipes. Hal ini juga mempersiapkan kulit wajah Anda untuk produk Anda akan digunakan setelahnya seperti serum atau pelembab.

wash-face

Jika Anda tidak membilas wajah Anda, Anda mungkin tidak akan mendapatkan efek maksimal dari produk yang Anda gunakan pada kulit wajah Anda setelah menggunakan cleansing wipes. Terakhir, jika Anda berjerawat dan hanya membersihkan kulit Anda dengan cleansing wipes, bahkan jika tisu tersebut memiliki bahan anti jerawat di dalamnya, tapi tetap saja hal tesebut tidak cukup untuk menjaga kulit Anda.

Cleansing wipes bisa menjadi langkah pertama yang baik dalam membersihkan wajah pada malam hari, tetapi jangan sampai selalau bergantung pada cleansing wipes untuk pembersihan menyeluruh saat malam hari. Jika Anda hanya mempunyai sedikit waktu setelah Anda berlatih di gym, Anda dapat menggunakan cleansing wipes untuk kulit Anda yang berkeringat meskipun mandi dan mencuci wajah Anda selalu hal lebih baik. Juga jika kulit Anda terlihat sangat berminyak, gunakan cleansing wipes yang berlabel “lembut (gentle)”  dan ” bebas aroma (fragrance free)”  sehingga tidak menyebabkan kulit Anda terkena iritasi yang tidak semestinya.

Pembersih Multifungsi Terbaik!

  • Membersihkan wajah dari kotoran bekas makeup
  • Menyegarkan kulit
  • Tidak menimbulkan iritasi
  • Berbentuk gel cair
  • Cocok untuk kulit sensitif
  • Tidak membuat kulit berminyak

Bersihkan makeup dan kotoran di wajah Anda tanpa tersisa! BELI DI SINI!

BACA JUGA: Bagaimana Cara Melakukan Facial Untuk Kulit Berminyak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *