Apakah Pria Membutuhkan Masker Wajah?

Bagi beberapa orang, penggunaan masker wajah identik dengan perawatan wajah khusus bagi kaum hawa. Namun, apakah ini artinya pria tidak membutuhkan masker wajah?

Skin-Co-Id-Perawatan-Wajah-Pria-Masker-Wajah

Masker wajah merupakan salah satu rahasia kulit wajah tampak awet muda, bersih, bebas minyak, dan sehat. Masker wajah dapat melakukan banyak hal, mulai dari membersihkan, melembabkan, mengangkat sel kulit mati, dan kulit wajah yang lebih sehat.

Berikut ini beberapa manfaat masker wajah bagi Anda kaum pria:

  • Mencegah kulit terlihat berminyak, terutama di daerah T (hidung hingga dahi bawah) dengan menyerap kelebihan minyak
  • Mengecilkan pori-pori wajah dan membuatnya lebih kencang serta mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori
  • Memberikan kelembaban pada kulit dan membantu proses regenerasi kulit
  • Melancarkan peredaran darah di wajah sehingga membuat wajah lebih sehat

Di antara banyak jenis masker wajah yang ada di pasaran saat ini, kita harus pandai-pandai memilih mana yang tepat untuk kulit kita. Masker wajah pria yang paling banyak beredar adalah jenis masker wajah untuk kulit berminyak, namun ada juga masker wajah yang diformulasikan untuk menghidrasi kulit pria sekaligus memberikan manfaat anti aging.

Tip Penggunaan Masker Wajah

Masker wajah akan memberikan manfaat optimal jika kita mengikuti saran penggunaannya dengan baik. Apa pun jenis masker wajah yang Anda pilih, mulailah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu.

  • Jangan Berlebihan. Masker wajah memang merupakan bagian dari perawatan wajah rutin, tetapi bukan perawatan wajah harian. Gunakan masker wajah sebaiknya digunakan cukup 1-2 kali seminggu.
  • Melembabkan. Masker untuk kulit berminyak dapat membuat kulit menjadi kering, sehingga sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit dengan menggunakan pelembab untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit dan menjaga kulit tetap sehat dan lembab.
  • Bersabar. Pria memang umumnya lebih menyukai segala sesuatunya berjalan dengan cepat dan praktis. Tetapi, untuk mendapatkan hasil optimal dari masker wajah yang Anda pakai, diamkan masker wajah Anda selama 10-15 menit.
  • Cobalah Facial. Melakukan perawatan facial sangat disarankan. Selain memberikan sensasi relaksasi yang baik, facial juga menjaga kulit wajah Anda menjadi lebih sehat.

Get your mask now, guys! Selamat mencoba!

Baca Juga: Dasar-Dasar Perawatan Kulit Untuk Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *