Aroma Parfum Wanita Manakah yang Sesuai Karakter Anda?

parfum wanita

Parfum wanita juga bisa dibilang sebagai bagian dari ‘identitas’ seseorang. Parfum juga dapat meninggalkan kesan yang istimewa bagi sebagian orang. Tak hanya itu, parfum wanita dengan aroma yang tetap juga memberi manfaat bagi kehidupan. Aroma yang bisa membuat Anda merasa segar, parfum juga memiliki peran besar untuk menarik perhatian pasangan Anda. Aroma parfum tertentu bahkan bisa membantu menurunkan kadar stres, memperbaiki mood, atau mengurangi rasa sakit.

Agar tak salah memilih aroma atau wewangian, ada aturan khusus yang bisa membantu Anda menemukan aroma parfum wanita yang pas. Begini caranya:

Terapkan pada Kulit

parfum wanita

Beberapa bahan kimia dalam parfum bisa menyebabkan alergi di kulit. Untuk mengetahuinya, coba semprotkan pada kulit Anda. Jangan gunakan kertas tester. Tes langsung pada kulit adalah cara terbaik untuk menentukan apakah itu cocok untuk Anda.

Pilih Aroma yang Tahan Lama

parfum wanita

Semprotkan pada kulit dan tes ketahanan aromanya. Pertama, tunggu 10-15 menit, cium baunya. Jika masih melekat lakukan tes ke dua, tunggu 45 menit dan cium kembali aromanya. Jika masih terasa harum, lakukan tes ketiga, di mana semprotan parfum sudah kering dan meresap ke dalam kulit. Diamkan beberapa jam, jika wanginya masih menempel selama berhari-hari, berarti parfum itu pilihan tepat buat Anda.

Coba Aroma Baru dan Khas

parfum wanita

Biasanya, segala hal yang berhubungan dengan bunga selalu populer dengan aroma tubuh wanita. Coba aroma yang lebih manis berbeda seperti vanili atau aroma buah. Wewangian ini juga bisa memberikan aroma yang menyegarkan.

Jadikan Parfum sebagai Aroma Khas Anda

parfum wanita

Tak perlu khawatir memakai parfum wanita memang sama dengan orang lain. Meskipun parfum wanita yang Anda kenakan sama, tapi aroma yang meruap akan berbeda jika telah berbaur dengan aroma tubuh masing-masing.

>> Perawatan Tubuh Untuk Aroma Tubuh yang Wangi <<

 

Titik Tersembunyi untuk Aroma Parfum yang Tahan Lama

parfum wanita

Sama seperti berbusana, menyemprotkan parfum sebetulnya juga memiliki aturan tersendiri agar bau parfum dapat tercium dengan jelas. Leher dan pergelangan adalah bagian yang umum menjadi titik penyemprotan. Tapi, selain kedua area tubuh tersebut, masih banyak bagian tubuh lainnya yang bisa menjadi area strategis yang bisa menonjolkan aroma parfum saat ia disemprotkan.

Dikutip dari laman www.self.com, Steven Claisse, ahli parfum wanita di Takasago, menjelaskan 5 bagian tubuh tersebut yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh Anda.

Rambut

Terdengar aneh memang, tapi rambut ternyata disebut sebagai salah satu bagian tubuh yang ideal untuk disemproti parfum. “Parfum melekat dengan baik pada serat rambut sehingga aroma akan bertahan lebih lama,” jelas Steven. Tapi, karena parfum mengandung alkohol yang membuat rambut menjadi kering, sama halnya seperti hairspray, maka cara terbaik untuk menggunakan parfum di atas rambut adalah dengan menyemprotkannya pada sisir terlebih dahulu.

Atas Kuping

Menyemprotkan parfum wanita pada area kuping, khususnya di belakang cuping, adalah hal yang lumrah. Tapi tidak demikian pada kuping bagian atas. Padahal, kulit pada bagian ini cenderung berminyak dan aroma parfum lebih bertahan lama pada kulit yang berminyak ketimbang kering. So, pastikan Anda menyemprotkan parfum pada area ini.

Dalam Siku

Sudah bukan rahasia lagi kalau leher dan pergelangan tangan adalah tempat yang ideal untuk menyemprotkan parfum. Tapi belum banyak yang tahu bahwa area di dalam siku juga termasuk area yang strategis untuk disemproti parfum. Karena di area-area itulah urat nadi berada. Urat nadi adalah area di mana pembuluh darah mengalir dekat kulit. Titik ini memancarkan panas sehingga membantu aroma parfum terbentuk lebih cepat.

Pusar

Meski tak terbayangkan, nyatanya area pusar juga bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan aroma parfum yang Anda kenakan. Steven menjelaskan, pusar adalah salah satu area yang memancarkan panas. Jadi, jangan ragu untuk menyemperotkan parfum di area pusar ketika Anda mengenakan crop top atau bikini.

Betis Bagian Bawah

Jika Anda mengenakan busana yang mengekspos bagian kaki, pastikan Anda menyemprotkan parfum pada area betis dan paha. Gesekan yang terjadi pada kaki menciptakan rasa hangat pada kulit yang dapat memaksimalkan aroma parfum.

>> Perawatan Tubuh di Internasional Women’s Day <<

 

Apa Parfum yang Sesuai dengan Kepribadian Anda?

parfum wanita

Kini, parfum wanita sudah menjadi salah satu benda yang wajib ada di meja rias atau tas Anda. Saat kesibukan padat dan kesegaran menurun, satu semprot parfum wanita saja memberi perubahan ke penampilan dan kepercayaan diri Anda.

Nah, selain berfungsi untuk menjauhkan tubuh dari bau badan, parfum wanita juga dapat mengungkapkan kepribadian Anda. Kira-kira, parfum wanita mana yang sesuai dengan kepribadian Anda?

Ms. Cool

Wanginya yang menantang menggambarkan sosok wanita yang menyenangkan, effortless, dan keren. Jika Anda adalah penyuka musik rock and roll dan hobi datang ke gigs-gigs asik, ini adalah pilihan parfum terbaik untuk Anda.

Ms. Feminin

Parfum beraroma cute ini menggambarkan sosok wanita yang trendi, feminin, dan bergaya manis. Sangat sesuai untuk Anda yang suka mengenakan warna-warna pastel yang lembut untuk outfit sehari-hari.

Ms. Sporty

Wanginya yang memancarkan kesegaran menggambarkan sosok perempuan sporty dengan sempurna. Cocok untuk Anda yang hobi berolahraga dan senang menjalani pola hidup sehat.

Ms. Independent

Gambaran sosok wanita elegan dan bold yang mencuri perhatian setiap orang di ruangan. Kenakan lipstick merah favorit Anda dan pancarkan aura glamour dengan parfum ini.

Ms. Friendly

Menampilkan gambaran sosok wanita yang friendly, lembut, dan dapat diandalkan. Sempurnakan kepribadian Anda yang lembut, setia kawan, dan suka menolong dengan parfum ini.

BACA JUGA: Pancarkan Cantik Anda dengan Bunga Melati!

 

Kalau Zodiak Cancer, Cocok Pakai Parfum Apa, ya?

parfum wanita

Banyak cara untuk meninggalkan kesan mendalam untuk orang-orang di sekitar Anda, salah satunya dengan menggunakan parfum wanita yang Anda punya. Bukan hanya untuk tambah percaya diri, wewangian yang Anda pilih juga mencerminkan kepribadian dan identitas!

Kebanyakan orang memilih parfum wanita berdasarkan wangi yang disukai. Padahal, belum tentu wewangian yang disukai cocok dengan kepribadian Anda.  Jadi, wangi apa yang cocok buat Anda?  Yuk, kita cek wewangian yang cocok sesuai dengan kepribadian menurut zodiak Anda.

Aquarius

Anda adalah pribadi yang aktif dan kreatif. Kepribadian yang riang dan friendly membuat energi di sekitar Anda selalu positif. Tapi layaknya air, terkadang Anda lupa untuk mengontrol diri. Wewangian citrus, seperti neroli atau petitgrain, cocok untuk Anda yang selalu ingin berkreasi.

Pisces

Intuisi Anda yang kuat menjadikan pribadi yang penuh simpati. Imajinasi Anda yang luas membuat selalu tahu cara untuk membuat suasana menyenangkan. Walau terkadang, bisa jadi keras kepala karena Anda cukup idealis. Aroma sandalwood bisa menenangkan sisi lain kepribadian Anda.

Aries

Energi adalah nama lain dari Aries. Antusias yang Andamiliki sangat tinggi yang membuat Anda  harus selalu menyelesaikan apa yang sudah dimulai. Anda adalah pemimpin yang siap menerima segala tantangan. Aroma cedarwood yang lembut adalah yang Anda perlukan untuk mengontrol energi yang Anda miliki.

Taurus

Teman-teman selalu bisa mengandalkan Anda. Kepribadian yang hangat adalah nilai positif yang menjadikan orang lain senang berada di sekitar Anda. Meskipun begitu, kadang bisa menjadi pencemburu dan posesif karena sisi penyayang yang Anda miliki. Wewangian tobacco blossom  cocok untuk kepribadian Anda yang membara.

Gemini

Anda adalah orang yang selalu ditunggu-tunggu di setiap acara bersama teman-teman. Anda pandai dalam memeriahkan suasana dengan sisi jenakanya Anda miliki. Namun, kepribadian Anda yang berapi-api terkadang membawa pada situasi yang tidak menyenangkan. Aroma lavender yang lembut mampu menjaga keseimbangan diri  Anda yang penuh energi.

Cancer

Semangat Anda yang tinggi selalu bisa memberi motivasi bagi orang lain. Tapi, kadang suasana hati bisa berubah secepat pergerakan Anda. Parfum dengan aroma gardenia blossom bisa menyeimbangkan dan menenangkan mood Anda yang cenderung berubah-ubah.

Leo

Kepribadian yang romantis menjadikan Anda menyukai berbagai bentuk perhatian. Meski terkadang, Anda meminta perhatian secara berlebihan. Wewangian nuansa mawar adalah aroma yang mampu menunjukan sisi romantismu yang lembut.

Virgo

Anda adalah sosok yang setia. Segala rencana yang tersusun rapi menjadi ciri khas Anda. Sisi kepribadian Anda yang perfeksionis terkadang membuat Anda jadi sering khawatir. Pilih parfum  dengan aroma dasar olibanum yang menenangkan.

Libra

Keributan bukan hal yang Anda sukai. Anda memiliki keinginan untuk selalu dibuat senang dengan sisi karismatik Anda. Terkadang, hal tersebut membuat Anda menjadi malas-malasan. Anda harus memiliki parfum yang mampu memberikan semangat,  seperti aroma pepper yang membara.

Scorpio

Aura Anda yang menawan selalu membuat suasana meriah. Orang-orang disekitar Anda menyukai karisma Anda yang kuat. Namun, terkadang Anda bisa menjadi mudah marah. Aroma tuberose yang tenang dapat meredam emosi Anda dan menampilkan sisi lain Anda yang sensual.

Sagitarius

Jiwa petualang yang bersemangat adalah sisi kepribadian Anda yang dominan. Anda selalu penasaran akan hal-hal baru. Namun, terkadang energi yang Anda miliki bisa menjadi berlebih dan mungkin mengganggu orang-orang disekitar. Jaga keseimbangan energi Anda dengan wewangian akar wangi.

Capricorn

Kekuatan utama Anda adalah ketulusan. Menolong teman-teman adalah sesuatu yang alami yang datang dari dalam diri Anda. Tapi, terkadang Anda bisa merasa lelah dan butuh untuk sedikit dimanjakan. Aroma melati dapat memanjakan ketulusan yang Anda miliki.

Sempurnakan aroma tubuh wangi Anda bersam parfum yang sesuai dengan karakter pribadi, dengan sentuhan make up yang minimalis. Tanpa terlihat berat, dengan make up minimalis wajah Anda akan terlihat lebih cerah.

Teruslah menjadi cantik, Ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *