Atasi Jerawat di Sekitar Dagu dengan Cara Ini

istock_000019230978_large

Untuk Anda para wanita, dagu adalah target utama untuk jerawat yang terlihat besar, menyakitkan yang terus muncul lagi dan lagi. Jerawat tersebut seperti merayap di sepanjang garis rahang Anda dan selalu berlipat ganda. Yang menjadi bagian terburuknya adalah jerawat di dagu tersebut disebabkan oleh hormon, dan berarti tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Jangan khawatir dan putus asa, Anda masih bisa mengatasinya dengan beberapa cara di bawah ini.

Hormon memang salah satu penyebab jerawat

Ini bukanlah mitos bahwa yang menjadi salah satu penyebab dari jerawat adalah hormon. “Jerawat pada perempuan cenderung cenderung muncul di sepertiga bagian wajah bawah, terutama rahang dan dagu, tapi juga bisa muncul di leher ,” kata Dr Zeichner direktur penelitian kosmetik dan klinis di Mount Sinai Medical Center. “Pola yang biasa disebut sebagai ‘jenggot jerawat’ ini, merupakan daerah hormonal responsif. Hormon merangsang produksi minyak, lalu tercampur dengan bakteri membuat pori-pori menjadi tersumbat yang menyebabkan jerawat.”

Anda tidak dapat mengandalkan obat antibiotik saja. Hal tersebut bisa menjadi solusi sementara, tapi ini adalah kasus di mana tidak ada sebuah pil ajaib untuk menghalau jerawat selamanya. “Obat antibiotik bisa langsung membunuh bakteri penyebab jerawat dan dapat membantu mengurangi peradangan di kulit. Mereka bekerja saat Anda meminumnya, tetapi seringkali setelah beberapa bulan Anda berhenti meminumnya, jerawat akan muncul kembali” kata Dr Zeichner.

PEMBERSIH TERBAIK KULIT BERJERAWAT

  • Menenangkan kulit bermasalah terutama kulit berjerawat
  • Mengontrol sebum, & mengangkat sel-sel kulit mati
  • Tidak lengket di wajah
  • Menghapus bekas-bekas makeup & kotoran
  • Cocok untuk kulit sensitif

Angkat kotoran & minyak berlebih di wajah Anda.
Beli Sekarang!

Gunakan lebih dari satu produk

Jangan takut menggunakan lebih dari satu produk untuk perawatan kulit berjerawat Anda. Terapi kombinasi menggunakan obat-obatan yang bisa mengatasi banyak faktor yang menyebabkan jerawat mungkin adalah cara terbaik untuk mengobati kulit. Untuk mengatasi jerawat, Anda dapat menggabungkan produk yang mengandung bahan benzoyl peroxide dengan salicylic acid. Dua bahan tersebut bersama-sama membunuh jerawat yang disebabkan oleh bakteri, dan membantu mengurangi produksi minyak pada wajah yang dapat menyebabkan jerawat.

Masih tidak lebih baik? Pergi ke dokter kulit

Kadang-kadang dibutuhkan resep atau produk yang benar-benar ampuh agar masalah jerawat Anda benar-benar teratasi. Jika wajah Anda tidak membaik setelah beberapa minggu, kunjungi dokter kulit untuk berkonsultasi.

Untuk pemberian obat secara topikal yaitu penggunaannya yang langsung pada kulit, Anda mungkin disarankan untuk menggunakan produk yang mengandung benzoyl peroxide, topical antibiotics, topical retinoids, atau topical dapsone. Anda bisa menggunakan Blemish Cleanser dari BRTC yang mengandung bahan paten khusus untuk merawat kulit berjerawat pada tahap awal membersihkan wajah dan membantu mengangkat kotoran-kotoran pada kulit. Mungkin Anda ingin untuk mencoba obat antibiotik yang bisa diminum, terapi hormonal, atau, pada kasus yang berat adalah menggunakan Isotretinoin. Jadi anda jangan putus asa untuk mengatasi kulit Anda yang berjerawat. Yang perlu digaris bawahi adalah, dengan perawatan dan produk yang tepat masalah tersebut bisa teratasi.

BACA JUGA: Mengatasi Jerawat di Malam Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *