Atasi Selulit Dengan Cara Alami (Bagian 2)

Nah, di artikel sebelumnya Anda sudah mengetahui apa saja penyebab munculnya dan bagaimana selulit akan timbul pada wanita maupun pria. Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara menyingkirkan selulit di kulit lebih cepat dan alami. Karena meskipun selulit sering muncul di bagian tubuh yang tertutup, Anda tentunya tidak ingin penampilan kulit yang menonjol ini berkembang dengan pesatnya di tubuh Anda bukan?

skin.co.id Atasi Selulit Dengan Cara Alami (Bagian 2)

Untuk melenyapkan masalah kulit ini dari tubuh dengan cepat dan alami, Anda hanya perlu mengambil beberapa cara yang agak kuno. Akan tetapi hal tersebut tentunya membutuhkan beberapa waktu untuk menghapus “kegemukan” pada bagian pinggul dan paha, meskipun waktunya tidak terlalu lama. Menghilangkan masalah kulit dapat dimulai dari beberapa poin utama, diantaranya:

Menyikat Kulit Anda Dalam Keadaan Kering

Menyikat dalam keadaan kering atau dry brushing mampu meningkatkan sirkulasi dan membantu kulit dalam menyingkirkan racun sehingga berangsur-angsur dapat mengurangi penampakan selulit. Pilihlah sikat tubuh yang memiliki serat alami dan sikatlah kulit Anda dalam keadaan kering di pagi hari secara teratur.

Minumlah Air Putih Yang Banyak

Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi akan membuat sel-sel kulit terlihat segar dan sehat. Hal ini secara tidak langsung akan mengurangi munculnya masalah kulit ini. Minumlah setidaknya 8 gelas air setiap hari untuk memastikan bahwa tubuh Anda mendapatkan air yang dibutuhkan. Sel-sel kulit yang terhidrasi dengan baik akan terlihat kenyal, sehat, dan mudah direvitalisasi sehingga akan mengurangi tampilan selulit.

Cara terbaik untuk memulainya adalah dengan minum segelas air di pagi hari. Lakukan hal ini saat fajar untuk mendapatkan perbaikan yang baik bagi sistem tubuh Anda.

Konsumsi Sayuran dan Buah-Buahan

Diet yang dipenuhi dengan buah-buahan dan sayuran yang sehat akan membantu menurunkan berat badan Anda dan mengurangi penampakan masalah kulit ini. Buah-buahan dan sayuran juga memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga dapat membantu Anda tetap terhidrasi. Sangat penting untuk makan buah-buahan dan sayuran yang tinggi serat dan rendah gula. Hindari diet ekstrem yang akan membuat selulit semakin parah. Kehilangan berat badan terlalu cepat akan mengurangi jaringan otot bukan lemak.

  1. Terimalah bentuk dan cintai tubuh Anda. Menerima lekuk tubuh Anda dan memiliki niat untuk berada di bentuk dan di berat badan ideal Anda sangatlah penting, karena dengan mencintai bentuk tubuh Anda, pikirkan sehat, dan merasa sehat akan mensukseskan program Anda untuk menyingkirkan selulit.
  2. Mengonsumsi makanan dengan asam lemak omega 3 adalah cara terbaik mendapatkan lemak sehat yang juga diperlukan oleh tubuh. Dan jika Anda menjadikan makanan yang mengandung omega 3 sebagai andalan dalam diet, Anda akan melihat banyak perbedaan pada kemunculan selulit. Sayuran hijau berwarna gelap adalah pilihan terbaik untuk menyingkirkan selulit secara alami. Hindari makanan yang tinggi gula, goreng, dan asin karena hal tersebut akan meningkatkan timbulnya selulit.
  3. Berolahragalah minimal 3 hari dalam seminggu selama 20 menit. Pilih latihan yang Anda sukai sehingga Anda selalu konsisten dalam melakukannya. Anda bisa memilih latihan kardio seperti menari, jalan-jalan santai, dan naik sepeda. Melakukan bike sprint di atas bukit selama beberapa menit juga akan membantu memecah selulit yang tidak diinginkan.

Pastikan untuk memasukkan latihan fleksibilitas dalam olahraga Anda yang bisa dilakukan dengan yoga, pilates atau peregangan sederhana. Anda dapat melakukan hal ini sebelum dan setelah melakukan kardio.

Latihan beban akan membantu menghilangkan selulit karena dapat menekan otot di bawah kulit dan menciptakan tampilan yang lebih tegas. Lakukan latihan yang berguna untuk melatih bagian paha, pantat, perut atau di mana pun untuk menghilangkan penampilan kulit yang tidak diinginkan.

Perawatan Selulit Terbaik  Apakah Yang Bisa Anda Lakukan?

Ada beberapa perawatan selulit yang ditawarkan di pasaran, di antaranya adalah sebagai berikut:

Krim Selulit

Mengetahui krim selulit  apa yang terbaik untuk digunakan saat ini sangatlah penting. Ada banyak krim di pasaran yang menjanjikan dapat menghapus selulit. Padahal sudah terbukti bahwa hanya diet dan olahragalah yang dapat menghilangkan lemak dari tubuh. Krim selulit hanya membantu dalam memberikan kekencangan kulit dengan menghapus hidrasi pada permukaan sel-sel lemak tubuh.

Dry Brush

Perawatan lain yang bisa Anda masukkan dalam rutinitas harian Anda adalah dengan melakukan penyikatan pada kulit dalam keadaan kering untuk meningkatkan sirkulasi pada kulit. Menyikat kulit kering juga akan membersihkan tubuh dari racun yang telah menetap di sel-sel lemak tubuh. Membeli sikat terbuat dari serat alami dan pastikan untuk melakukan hal ini sebelum Anda mandi setiap hari.

Cosmetic Spray

Perawatan lain yang ditawarkan adalah dengan menggunakan spray tan kosmetik. Perawatan ini dapat menjadi sedikit rumit dan harus diterapkan di seluruh tubuh untuk memberikan tampilan alami. Namun, perawatan ini mamapu memberikan perubahan cepat, tapi tentu saja perawatan ini bukan solusi sehat yang menuntaskan masalah hingga ke akarnya.

Injectable Treatment

Beberapa metode perawatan selulit digunakan lebih agresif untuk tubuh. Perawatan injeksi yang berisi vitamin dan mineral untuk dimasukkan ke dalam kulit dapat memberikan penampilan yang lebih baik. Perawatan ini dapat memperbaiki penampilan kulit walaupun Cuma sementara. Jika Anda tidak ingin melakukan perawatan ini, lakukanlah perubahan penting untuk terus mengasupi tubuh dengan vitamin dan mineral dalam makanan bukan dengan suntikan mahal.

Pijat

Pijat dapat melancarkan sirkulasi dalam kulit Anda, sehingga secara tidak langsung akan menangkal munculnya selulit di beberapa bagian tubuh Anda.

Pilihlah perawatan yang Anda sukai dan jangan lupa untuk memberikan perawatan terbaik kulit dengan produk berbahan alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *