Bagaimana Cara Melakukan Facial Untuk Kulit Berminyak?

skin.co.id Bagaimana Cara Melakukan Facial Untuk Kulit Berminyak?

Facial merupakan salah satu perawatan kulit yang digandrungi oleh kebanyakan orang dalam beberapa tahun terakhir. Facial yang dilakukan oleh para ahli profesional akan mampu membersihkan kulit secara mendalam, mengurangi ukuran pori-pori, mencegah jerawat, dan menenangkan kulit serta meningkatkan aliran darah yang membantu dalam mencegah penuaan dini dan membuat kulit wajah Anda bersinar.

Meskipun merogoh kocek yang tidak sedikit, perawatan facial ini mampu menjanjikan hasil yang memuaskan. Namun, bagi Anda yang menganggap perawatan facial ini mahal Anda masih bisa melakukan perawatan ini di rumah. Perawatan facial ini juga sangat bermanfaat bagi kulit Anda, terlebih jika Anda memiliki kulit berminyak. Perawatan facial di rumah masih bisa Anda lakukan dengan langkah-langkah sederhana dan bahan-bahan alami untuk mempertahankan dan meningkatkan tekstur kulit. Ikuti beberapa cara melakukan facial untuk kulit berminyak:

Pembersihan Wajah

Melakukan prosedur pembersihan wajah yang baik sangat penting untuk menyingkirkan kotoran, polusi, sel-sel kulit mati yang terakumulasi dengan bakteri di permukaan kulit. Hal ini juga akan membantu membersihkan sisa-sisa makeup dan minyak yang berlebihan. Untuk jenis kulit berminyak, Anda harus menggunakan pembersih wajah berminyak untuk membuat wajah Anda lebih fresh. Pembersih wajah berminyak ini tidak akan menghilangkan semua minyak di kulit, karena minyak alami tersebut akan menjaga kelembaban. Anda bisa membuat pembersih sendiri dengan mencampur gandum halus dan yoghurt. Anda bisa menggunakan krim pembersih ini pada wajah dan leher. Berikan tepukan ringan dengan gerakan melingkar dan bersihkan dengan kapas atau tisu wajah yang lembut. Setelah dibersihkan, Anda bisa membilasnya dengan air hangat kemudian keringkan.

Steaming Wajah

Steam facial merupakan perawatan kulit tradisional yang bekerja secara efektif dalam menghilangkan kotoran, minyak, dan membuka pori-pori wajah. Menguapi wajah sebelum menggunakan masker wajah untuk melembutkan kulit dan membuka pori-pori wajah. Hal ini akan membuat nutrisi dari masker mampu menembus lebih dalam ke kulit. Anda juga bisa menambahkan beberapa aromaterapi seperti lavender dan mawar.

Masaklah air hingga mendidih. Setelah mendidih tuangkan pada baskom dan tutup kepal Anda dengan handuk. Uapkan wajah Anda dengan jarak yang tidak terlalu dekat selama 5-8 menit. Tutup mata dan bersantailah. Proses uap wajah ini akan membuka pori-pori wajah Anda.

BACA JUGA: Steam Facial Untuk Kulit Berminyak 

Masker Wajah

Untuk membuat masker wajah sendiri, Anda bisa menentukan beberapa bahan yang ingin Anda gunakan. Anda bisa menggunakan produk perawatan kulit dan masker wajah khusus untuk kulit berminyak atau membuatnya secara alami dengan beberapa langkah berikut:

MASKER TERBAIK UNTUK KULIT BERMASALAH & BERMINYAK

Vitamin H
  • Menenangkan kulit yang bermasalah
  • Memperbaiki kerusakan kulit
  • Mengatasi kulit kusam dan kasar
  • Mengontrol sebum berlebih


Singkirkan kulit bermasalah dan jerawat Anda sekarang juga! BELI DI SINI!

Campurkan dua sendok tomat yang sudah dihaluskan dan satu sendok teh yoghurt segar. Campurkan beberapa tetes perasan lemon ke dalam campuran tersebut dan aduk hingga rata. Anda bisa menambahkan sedikit air jika campuran tersebut terlalu tebal. Terapkan masker ini secara merata di wajah dan leher, hindari daerah mata. Anda bisa mencelupkan kapas di air mawar atau jus mentimun dan letakkan di area mata. Biarkan selama 15 menit dan biarkan masker mengering.

Jangan biarkan masker tersebut menempel di wajah terlalu lama karena dapat mengencangkan kulit dan menyebabkan garis-garis halus di wajah. Setelah lima belas menit, bersihkan masker wajah menggunakan kapas basah dan bilas dengan air dingin. Kemudian keringkan dengan handuk bersih. Yoghurt, lemon, dan tomat akan bekerja dengan baik untuk mengatasi bekas jerawat, warna kulit, dan kulit berminyak.

BACA JUGA: Berbagai Macam Masker Alami 

Penyegar Wajah

Toner atau penyegar digunakan untuk menyingkirkan kotoran dan sisa-sisa makeup dari wajah. Hal ini akan menyempurnakan aplikasi pelembab yang akan Anda gunakan. Toner atau penyegar ini juga digunakan untuk mengencangkan kulit, menutup semua pori-pori terbuka dan memberikan tampilan yang lebih muda dan cantik.

Anda harus menggunakan toner sebelum melembabkan wajah. Perlu diingat bahwa toner yang akan Anda gunakan harus bebas alkohol. Anda bisa menggunakan air mawar sebagai penyegar alami.

Pelembab Wajah

Biasanya orang berpikir bahwa hanya kulit keringlah membutuhkan pelembab. Mitos ini benar-benar salah. Pelembab adalah kunci untuk kulit tampak lebih muda dan bahkan kulit berminyak membutuhkan pelembab yang baik untuk memelihara dan menjaga kelembutan kulit Anda. Ada banyak merek pelembab kulit berminyak yang tersedia di pasaran.  Pilihlah pelembab yang bebas minyak atau berbasis air.

Perawatan wajah buatan sendiri yang sederhana dan alami bisa Anda lakukan sekarang. Lakukan facial untuk kulit berminyak Anda ini di rumah sekali dalam seminggu untuk mencegah jerawat dan meningkatkan keindahan kulit. Perawatan ini dapat mengurangi penuaan dini, bercak-bercak hitam, warna kulit tidak merata, bintik-bintik gelap dan kusam dari wajah Anda. Coba perawatan ini dan dapatkan kulit lembut, indah dan bercahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *