Bagaimana Cara Membersihkan Wajah yang Benar?

skin.co.id membersihkan wajah

Salah satu rutinitas perawatan wajah adalah membersihkan wajah. Tahukah Anda bahwa metode membersihkan wajah yang berbeda juga akan memberikan perbedaan pada hasilnya. Lantas, bagaimana cara membersihkan wajah yang benar?

Tujuan membersihkan wajah adalah untuk membersihkan pori-pori wajah dari kotoran, debu, sel-sel kulit mati maupun sisa-sisa makeup yang menempel pada wajah. Berikut panduan membersihkan wajah yang benar:

#1 Bersihkan Wajah Dalam Kondisi Tangan yang Bersih
Hal pertama yang harus Anda bersihkan adalah bersihkan tangan sebelum membasuh wajah. Tangan merupakan sumber akumulasi debu dan kotoran. Bersihkan tangan dengan sabun antibakteri sebelum Anda membasuh wajah. Jangan lupa untuk mengikat rambut agar lebih mudah saat membersihkan wajah.

#2 Bersihkan Wajah dari Bekas Makeup
Langkah selanjutnya adalah menghapus bekas makeup. Tidak semua pembersih dapat membersihkan wajah dari bekas makeup sampai bersih. Gunakan makeup remover untuk menghapus bekas makeup. Ambil kapas dan tuangkan makeup remover secukupnya pada kapas dan sapukan pada wajah.

#3 Membersihkan Wajah dengan Tepat
Setelah membersihkan wajah dari bekas makeup, ambil sabun pembersih secukupnya lalu gosok sampai berbusa kemudian sapukan pada wajah sambil dipijat. Massage atau gerakan memijat ini dapat membantu melancarkan sirkulasi peredaran darah dan oksigen pada kulit wajah Anda. Bagaimana gerakan massage yang tepat itu? Mulai memijat wajah dari dahi lalu turun ke hidung baru kemudian pada area pipi dan turun ke dagu sampai leher dengan gerakan memutar. Lakukan selama 30 detik kemudian basuh wajah Anda dengan air untuk membersihkan sisa-sisa kotoran hingga bersih dari kotoran dan bekas sabun. Setelah itu, keringkan wajah dengan handuk yang lembut dan bersih secara perlahan.

#4 Jangan Lupakan Toner!
Langkah membersihkan wajah tidak berhenti sampai di sini. Lanjutkan dengan menggunakan toner. Pilihlah toner yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Fungsi toner adalah untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dan sabun yang tersisa saat Anda membersihkan wajah. Selain itu, toner juga membantu mengecilkan pori-pori wajah dan mengurangi kelebihan minyak.

#5Hidrasi Kulit Anda dengan Pelembab yang Tepat
Mengaplikasikan pelembab seusai membersihkan wajah merupakan suatu keharusan dan tidak boleh dilewatkan. Mungkin banyak mitos-mitos yang menyatakan bahwa kulit berminyak tidak membutuhkan pelembab karena jenis kulitnya sudah oily. Itu adalah mitos yang keliru. Kenapa melembabkan wajah tidak boleh dilewatkan? Bahan dalam sabun pembersih membuat kulit jadi sangat kering maka dari itu Anda butuh pelembab untuk menghidrasi serta menyeimbangkan kadar air dan minyak pada kulit. Kulit berminyak pun juga tetap membutuhkan pelembab. Maka dari itu, plihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit.

Dalam pemilihan sabun pembersih, sesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit Anda. BRTC memberikan berbagai pilihan sabun pembersih yang disesuikan dengan jenis dan kondisi kulit. Jika Anda lebih suka yang simple, Anda bisa menggunakan produk All in One Vitalizer Foaming Oil yang menggabungkan makeup remover dengan sabun pembersih. Ingat, cara membersihkan wajah yang tepat juga mempengaruhi kesehatan kulit Anda dan jangan pernah tidur dalam kondisi wajah yang kotor . Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *