Bagaimana Cara Membuat Kulit Tampak Berkilau Seperti Mutiara?

skin.co.id kulit berkilau

Kebanyakan wanita ingin memiliki kulit putih, bercahaya, dan berkilau seperti mutiara. Bagi mereka, kulit seperti ini dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka. Sedangkan setiap hari kita selalu terpapar oleh asap kendaraan bermotor, sinar matahari, atau bahkan asap rokok. Oleh sebab itu, tidak heran jika para wanita khususnya wanita Asia gemar membeli produk perawatan kulit. Berikut tip-tip membuat kulit tampak berkilau seperti mutiara.

Jalani Rutinitas Perawatan Kulit Secara Teratur

Rutinitas wajib dalam perawatan kulit terdiri atas cleansing-toning-moisturizing. Minimal Anda harus menerapkan 3 langkah tersebut setiap hari, meskipun tahapan perawatan kulit harian wanita Asia bisa lebih dari 3 tahap tersebut. Pertama, bersihkan wajah Anda secara rutin setiap pagi dan malam hari. Ini akan membantu membersihkan wajah dari kotoran dan debu yang menempel pada kulit serta mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk jenis pembersih sebaiknya pilih yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika Anda terbiasa pakai makeup setiap hari, bersihkan dulu dengan makeup remover lalu bersihkan dengan sabun pembersih agar kulit benar-benar bersih. Karena tidak semua sabun pembersih bisa mengangkat bekas makeup.

Langkah berikutnya adalah toning. Caranya cukup mudah, cukup ambil kapas dan tuang toner secukupnya lalu tepuk-tepuk pada kulit wajah. Selanjutnya jangan lupa pakai pelembab untuk menjaga kelembaban kulit Anda. Kulit berminyak pun juga membutuhkan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit. Oleh karena itu, pilih jenis pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Pilih Diet Sehat & Seimbang

Hindari bahan makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi, karena makanan tersebut dapat meningkatkan produksi insulin dan bisa mempercepat proses penuaan kulit. Pilih bahan makanan dengan indeks glikemik rendah dan tinggi serat. Untuk mengurangi dampak dari paparan radikal bebas yang bisa mempercepat penuaan kulit, tingkatkan konsumsi buah dan sayur tinggi antioksidan. Serta kurangi makanan tinggi lemak jenuh dan ganti dengan makanan yang mengandung lemak baik omega 3 seperti ikan tuna, salmon, dan biji-bijian.

Tingkatkan Aktivitas Fisik

Kegiatan satu ini tidak boleh Anda lewatkan, selain bagus untuk tubuh olahraga juga sangat baik untuk kulit. Olahraga rutin akan membantu memperlancar peredaran darah serta membantu menyuplai nutrisi dan oksigen dalam darah hingga sampai ke kulit. Selain itu, juga membantu membuang racun melalui keringat serta membuat kulit jadi lebih berkilau secara alami.

Kini, kulit bersih dan berkilau bukan lagi impian. Selamat Mencoba!

BACA JUGA: 5 Bahan Alami Mengatasi Kulit Kering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *