Bagaimana Cara Memilih BB Cream Untuk Kulit Berjerawat & Berminyak

skin.co.id bb cream untuk kulit berjerawatBanyak yang berpendapat jika memiliki kulit berminyak dan berjerawat sebaiknya hindari penggunaan foundation maupun BB Cream. Padahal, penggunaan foundation atau BB merupakan salah satu hal wajib untuk menutupi noda dan bekas-bekas jerawat. For your information, Anda tetap bisa memakai BB Cream atau foundation asalkan pilih jenisnya yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Bagi yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat jenis foundation atau BB Cream seperti apa yang tepat?

Mari kita bahas lebih dalam tentang definisi dari foundation dan BB Cream itu sendiri. Foundation merupakan suatu produk kosmetik untuk meminimalisir ketidaksempurnaan pada wajah seperti bintik hitam, noda, maupun jerawat. Jenis foundation ada bermacam-macam yaitu liquid, pressed powder, mineral powder, atau tinted moisturizer. Warna foundation juga tersedia dalam berbagai pilihan warna yang berbeda-beda. Sedangkan BB Cream adalah krim wajah atau blemish balm yang pertama kali ditemukan oleh dokter kulit dari Jerman pada tahun 1950an. BB Cream merupakan produk inovasi all in one yang terdiri atas primer, krim pelembab, foundation, tabir surya, dan krim anti-aging. Fungsi BB Cream mirip dengan foundation, malahan memiliki tambahan manfaat lainnya. Jika menggunakan BB Cream, Anda tidak perlu lagi menggunakan pelembab, tabir surya, dan krim primer lagi.

MASKER TERBAIK REDAKAN KEMERAHAN DI KULIT SENSITIF ANDA

  • Masker hipoalargenik terbuat dari bahan 100% selulosa tencel
  • Menenangkan kulit sensitif
  • Meredakan kemerahan di wajah
  • Mempercepat pemulihan kulit yang rusak


Singkirkan kemerahan di wajah Anda sekarang juga! Beli DI SINI!

Jika menggunakan jenis foundation atau BB Cream yang tidak sesuai, memang bisa memperparah kondisi jerawat pada kulit yang berminyak dan berjerawat. Namun, selama Anda memilih komposisi foundation atau BB Cream yang tepat maka penggunaannya tidak akan memperparah kondisi jerawat. Berikut beberapa tip memilih BB Cream dan foundation yang tepat bagi Anda yang mempunyai kulit yang berjerawat dan berminyak.

  1. Pilih foundation yang oil free dan paraben free. Oil free foundation tidak akan menutup pori-pori kulit wajah Anda.
  2. Selalu bersihkan brush atau spons yang digunakan untuk mengaplikasikan foundation karena bakteri atau kuman retan sekali menempel pada alat-alat makeup. Penggunaan alat makeup yang jarang dibersihkan bisa memperparah kondisi jerawat.
  3. Untuk BB Cream, carilah krim BB yang mengandung bahan-bahan anti-jerawat seperti tea tree oil dan Blemish Complex. Bahan-bahan ini merupakan bahan-bahan yang berguna untuk merawat kulit yang berjerawat.

Meskipun Anda memiliki bekas jerawat, Anda tetap bisa menutupinya serta mendapatkan kulit yang mulus bebas noda dengan BB Cream yang sesuai. Semoga Membantu!

BACA JUGA: Bagaimana Cara Menggunakan BB Cream yang Benar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *