Bagaimana Layar Komputer Mempengaruhi Kulit Anda?

Apakah Anda sering berinteraksi dengan laptop? Ya, karya teknologi yang satu ini merupakan salah satu kebutuhan yang banyak digunakan di jaman modern ini. Selain untuk memudahkan pekerjaan Anda, komputer atau laptop menjadi jendela untuk merambah dunia maya tentunya. Namun, di sisi lain apakah Anda tahu bahwa duduk berjam-jam di depan layar komputer mempengaruhi kulit Anda?

skin.co.id Bagaimana Layar Komputer Mempengaruhi Kulit Anda?

Beberapa tahun ini, telah diadakan penelitian yang memperkenalkan sebuah istilah “computer face”, yaitu sebuah penuaan wajah yang disebabkan karena duduk berjam-jam di depan layar komputer. Rachel Nazarian, MD, di Schweiger Dermatology Group mengatakan bahwa memang benar bahwa layar komputer atau laptop dapat mempengaruhi kondisi kulit Anda. Namun, hal tersebut dapat dicegah dengan layar LCD atau LED yang tidak memancarkan radiasi UV dan aman digunakan.

Tetapi jika Anda masih bekerja dengan komputer kuno atau tua, Anda harus mengambil tindakan pencegahan karena komputer tersebut memancarkan radiasi UV. Orang-orang yang bekerja berjam-jam di depan layar ini benar-benar harus berhati-hati untuk melindungi kulit mereka. Jumlah kecil dari radiasi UV sehari-hari tidak hanya akan memperburuk kondisi kulit dengan membuatnya sensitif terhadap cahaya, tetapi perlahan-lahan juga berkontribusi terhadap penuaan kulit.

Anda dapat menggunakan penutup layar anti-silau atau screen guard untuk membantu untuk memblokir sinar berbahaya dari komputer. Anda juga perlu menggunakan pelembab setiap hari atau tabir surya dengan SPF minimal 30 untuk melindungi Anda dari radiasi UV. Berikut beberapa fakta bagaimana komputer mempengaruhi kulit Anda:

  • Alasan utama bahwa komputer memiliki pengaruh negatif terhadap kulit wajah dengan medan elektrostatik dan radikal bebas di sekitar komputer. Medan elektrostatik dapat mempengaruhi keseimbangan asam-basa kulit dan menyebabkan iritasi. Adapun radikal bebas yang berkeliaran di sekitar komputer dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit. Tidak peduli apa jenis kulit yang Anda miliki, kondisi tersebut bisa membuat kulit memburuk secara signifikan.
  • Layar komputer bisa melukai kulit manusia dan menyebabkan berbagai masalah kulit, kekeringan.
  • Pigmentasi merupakan salah satu masalah umum di antara sebagian besar dari masalah kulit. Pigmentasi ini bisa terjadi akibat radiasi matahari dan komputer.
  • Lingkaran hitam di mata juga merupakan salah satu tanda penuaan yang secara tidak langsung disebabkan oleh cahaya di layar komputer Anda. Kulit mengelupas dan kering juga menjadi salah satu efek samping dari radiasi ini.

Untuk menangani masalah radiasi ini, Anda bisa menggunakan berbagai macam tabir surya. Kita perlu mengasupi tubuh dengan makanan tertentu.

  1. Secangkir Yoghurt Setiap Hari. Yoghurt mengandung protein, mineral dan probiotik berlimpah. Asupan yogurt dapat memutihkan kulit. Vitamin B yang terkandung dalam yoghurt secara efektif dapat melawan bahaya radiasi untuk kulit. Yoghurt memainkan peran penting dalam mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh radiasi dan sekaligus memperbaikinya.
  2. Minumlah Secangkir Teh Hijau. Manjakan diri Anda dalam secangkir teh hijau setiap hari setelah Anda kembali dari hari yang melelahkan. Hal ini tidak hanya akan menyegarkan Anda, akan tetapi provitamin A yang terkandung dalam teh hijau berubah menjadi vitamin A dalam tubuh. The hijau juga dapat mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh radiasi komputer. Anti-oksidan yang ada di teh hijau dapat membantu mengurangi kulit kusam yang disebabkan oleh radiasi ini.
  3. Meningkatkan asupan makanan seperti wortel dan kubis untuk melengkapi vitamin A dan protein. Di samping itu, asupan buah-buahan dan sayuran juga dapat secara efektif menghilangkan racun dari tubuh manusia. Ini akan melindungi kulit Anda dan mata Anda.

Jadi tunggu apalagi? Selalu jaga kesehatan kulit Anda dengan memberikan perawatan terbaik berbahan alami seperti BRTC. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA: Mitos Seputar Produk Perawatan Anti-Aging

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *