Bawa Produk Kecantikan, Cara Tetap ‘Kece’ Saat Silaturahmi

produk kecantikan

Sudah menyiapkan apa saja untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan sahabat saat Lebaran? Ada yang sudah sibuk dengan ketupat dan opor ayam, ada juga yang menyiapkan baju baru, dan mungkin ada juga yang sudah siap dengan produk kecantikan untuk berdandanan saat Lebaran nanti.

Acara silaturahmi saat Lebaran ini biasanya berlangsung seharian. Ada yang dikunjungi (karena termasuk yang ‘dituakan’ dalam keluarga) atau sebaliknya, sampai-sampai mengunjungi beberapa kerabat dalam sehari. Selain bawa gadget untuk foto-foto bersama, mumpung keluarga sedang kumpul semua, jangan lupa juga memperhatikan produk kecantikan yang wajib bawa saat silaturahmi. Berguna untuk touch up singkat loh, Ladies!

 

Wajib Bawa Produk Kecantikan Ini, Kemana pun Anda Pergi!

produk kecantikan

1. Blotting Paper

Bertemu keluarga besar dengan wajah penuh minyak? Is a big no no!  Untuk mengatasi hal ini, gunakan produk kecantikan blotting paper alias kertas minyak. Hindari menyerap minyak dengan touch up menggunakan bedak langsung di atas kulit yang sedang berminyak parah. Selain tak bisa membaur dengan baik, teksturnya akan bercampur dengan minyak dan dapat menyumbat pori-pori. Spons bawaan bedak Anda pun bisa kotor. Hal ini yang bisa memicu jerawat. Ada baiknya, Anda bersihkan dulu minyak dari wajah sebelum menyapukan bedak.

2. Bedak

Produk ini wajib Anda bawa agar complexion Anda terjaga sempurna seharian. Untuk kepraktisan, sebaiknya Anda membawa produk kecantikan bedak padat atau BB cushion. Saat mengaplikasi BB cushion, hindari dengan menggunakan tangan. Ada baiknya Anda menggunakan kuas atau spons, agar merata di wajah Anda. Apalagi jika Anda akan ‘cipika-cipiki’ dengan banyak orang. Bedak mungkin akan menjadi cepat luntur. Hindari bedak tabur karena berisiko tumpah dan aplikasi yang tak merata. Namun, sebelum Anda touch up, pastikan wajah telah bersih dan kering ya agar kebersihan spons bedak tetap terjaga.

3. Lipstik

Ketupat, opor ayam, rendang, soto ayam hingga sambal goreng ati. Menu masakan khas Lebaran memang menggugah selera! Di hari Lebaran, Anda tak mungkin tidak makan, kan? Masakan Lebaran yang penuh minyak ini bisa membuat lipstik Anda cepat terhapus, bahkan yang matte sekalipun. Siapkan produk kecantikan lipstik andalan Anda selalu dalam tas. Hapus dulu sisa lipstik Anda, baru lapisi lagi bibir Anda dengan sapuan lipstik baru.

4. Hand Cream

Selain ‘cipika-cipiki’, Anda tentu akan sering bersalam-salaman dengan banyak orang di hari Lebaran. Selain dari paras, kesan pertama bisa didapat dari sentuhan tangan yang lembut. Nah, jangan lupakan produk kecantikan hand cream. Produk ini juga berguna untuk dipakai setelah Anda beribadah, agar kulit tak mudah kering.

5. Dry Shampoo

Anda memiliki kulit kepala berminyak? Ketika bepergian seharian penuh, sebaiknya Anda selalu siap sedia dengan produk kecantikan dry shampoo. Di pertengahan hari, kulit kepala mungkin belum terlihat begitu berminyak. Namun, mendekati sore hari, produksi minyak akan semakin bertumpuk. Rambut pun akan mudah lepek. Berguna juga untuk Anda yang berhijab agar kulit kepala tetap terasa nyaman.

>> Bahan Hewani Teraneh Dalam Produk Kecantikan <<

 

Lip Balm, Produk Multifungsi!

produk kecantikan

Banyak orang pastinya sudah tahu mengenai fungsi utama lip balm, yaitu sebagai pelembap dan  kemampuannya dalam merawat bibir. Tapi, apakah Anda tahu bahwa produk yang satu ini punya banyak manfaat lain untuk kecantikan? Yap! Bahkan hingga 10 kegunaan lainnya yang dapat membuat banyak hal menjadi lebih praktis. Cek manfaatnya di bawah ini, yuk!

*Note: Demi faktor kebersihan, tidak disarankan untuk menggunakan lip balm yang sudah kontak langsung dengan bibir

 

1. Melembapkan Area di Bawah Mata

Tidak memiliki krim mata? Lip balm bisa jadi alternatifnya, Ladies! Kemampuannya dalam memperbaiki bibir kering dan pecah-pecah juga bisa Anda manfaatkan untuk mencegah kerutan halus di bawah mata. Gunakan produk multifungsi ini secukupnya pada jari manis untuk aplikasi lembut di area yang sensitif.

2. Memberikan Kilau Sehat Pada Wajah

Oleskan tipis pada bagian atas tulang pipi setelah menggunakan pelembap. Aplikasikan foundation dengan gerakan menepuk-nepuk secara halus agar lip balm tidak bergeser ke bagian wajah lainnya. Taraaaaa! Wajah Anda akan tampak sehat dalam sekejap seolah bercahaya dari dalam.

3. Eyeshadow Primer

Anda punya eyeshadow yang warnanya susah muncul? Lip balm dapat juga digunakan sebagai primer agar eyeshadow tampak lebih kuat karena setiap pigmen dapat merekat dengan sempurna berkat permukaan kelopak mata yang lembap. Namun, Anda harus berhati-hati agar tidak menggunakannya terlalu banyak karena dapat menciptakan garis lipatan yang tidak indah dilihat.

4. Merapikan Alis yang Sulit Diatur

Alis yang cenderung panjang dan sulit diatur akan menciptakan kesan berantakan pada wajah. Anda tidak perlu buru-buru membeli eyebrow gelLadies. Cukup gunakan lip balm yang Anda miliki untuk merapikan alis dan menjaganya tetap rapi sepanjang hari.

5. Mascara Berantakan? Rapikan dengan Produk Multifungsi Ini!

Anda pasti pernah mengalami kejadian ketika mascara mengenai wajah dan meninggalkan noda hitam yang sulit dibersihkan, bukan? Cukup ambil sedikit lip balm dengan jari dan oleskan pada area yang terkena noda mascara. Lalu, ambil kapas dan bersihkan dengan lembut. Jika sebagian makeup wajah turut terambil, cukup ambil concealerfoundation, atau bedak untuk menutupi area tersebut. Mudah bukan!

6. Bye Rambut Kusut!

Jika Anda memiliki masalah dengan beberapa rambut yang selalu keluar jalur dan membuat tatanan rambut yang sudah rapi terlihat kurang maksimal, Anda bisa memanfaatkan lip balm untuk merapikannya. Ambil sedikit produk di telapak tangan, gosokkan lembut agar merata, lalu usapkan lembut hingga tidak ada lagi rambut yang keluar-keluar.

7. Mencegah Rambut Bercabang

Ingin rambut panjang, tapi rambut bercabang dan harus dipotong terus? Cegah masalah tersebut dengan lip balm. Kalau rambut Anda rentan bercabang, produk sejuta manfaat ini dapat menutrisi, menjaga agar kutikula rambut tetap tertutup dan mencegahnya dari kekeringan. Jadi, Anda tidak usah terlalu sering memotong ujung rambut Anda.

8. Menjaga Kutikula Kuku agar Tetap Sehat

Kuku yang cantik dan terawat bisa mencerminkan bagaimana Anda merawat diri sendiri. Maka dari itu, Anda harus telaten dalam merawat kuku dan area sekitarnya. Tidak perlu ribet, Anda hanya membutuhkan lip balm untuk dioleskan secara rutin agar kutikula tetap sehat.

9. Cincin Susah Dilepas?

Terkadang setelah digunakan seharian, cincin bisa sulit untuk dilepas karena jari yang sedikit membengkak akibat panas. Manfaatkan lip balm sebagai pelumas agar cincin dapat dilepas dengan mudah tanpa menarik dan mencegah iritasi kulit jari.

10. Kacamata Bersih Bersinar

Debu dan berbagai kotoran lembut akan menempel pada produk sejuta manfaat ini yang lembap sehingga kacamata lebih mudah dibersihkan dan menjadikannya lebih mengkilap. Oleskan sedikit pada permukaan lensa, kemudian usap lembut dengan kain kering yang halus. Kacamata Anda akan tampak seperti baru lagi!

>> Kebiasaan yang Bisa Menambah Keriput di Wajah Anda <<

 

Bagaimana Cara Pilih Produk Kecantikan Sesuai dengan Usia Anda?

produk kecantikan

Setiap wanita pasti ingin tampil cantik di segala usia, bukan? Tetapi, kesalahan dalam memilih produk kecantikan yang tidak sesuai dengan usia kita bisa juga mempercepat penuaan kulit.

Proses penuaan kulit adalah sesuatu proses yang tidak bisa kita hindari. Timbulnya garis halus atau keriput merupakan hal yang alami dan pasti akan kita alami. Tetapi tidak bisa kita pungkiri bahwa proses menua ini merupakan mimpi buruk bagi setiap wanita. Untuk terlihat cantik, salah satu caranya adalah dengan selalu merawat kulit wajah dan memilih tampilan make up yang sesuai dengan usia Anda. Simak tip-tip memilih produk kecantikan yang sesuai dengan kategori usia Anda, Ladies.

1. Pilih Tampilan Makeup Sesuai Usia Anda (Kategori Usia 20an)

Pada usia remaja, umumnya mereka suka mencoba-coba berbagai produk kecantikan untuk memilih produk mana yang sesuai dengan kulit mereka. Saat usia belia, biasanya suka bereksperimen dan mencoba segala jenis makeup style/looks dengan tren warna maupun dramatic looksseperti di majalah fashion atau beauty.

Namun, jangan lupa untuk merawat kulit dengan sebaik-baiknya untuk memperlambat proses penuaan kulit. Jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen atau tabir surya, rutin membersihkan kulit wajah, serta pilih produk kecantikan yang berkualitas sesuai dengan jenis kulit Anda.

2. Time for Multitasking Products (Kategori Usia 30an)

Di usia 30an ini, waktu Anda akan banyak tersita karena pekerjaan, anak-anak, dan keluarga. Dalam situasi yang sibuk ini, pilihlah produk kecantikan all in one seperti BB Cream atau CC Cream. Pilih BB Cream yang mengandung bahan-bahan anti-aging untuk memperlambat proses penuaan kulit.

Untuk menghemat waktu Anda, pilih beberapa perlengkapan make up yang penting seperti foundationcream blushlip balmlipstickeyeshadow, dan lainnya. Lalu simpan dalam tas make up atau make up palette Anda. Satu hal terpenting, selalu gunakan sunscreen dengan SPF 15 atau 30 setiap hari untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV A dan UV B.

3. Kategori Usia 40an

Kini saatnya untuk tampil klasik, namun tetap terlihat modern. Di usia 40an ini, tanda-tanda penuaan mulai bermunculan seperti garis-garis halus, bintik-bintik hitam, dan keriput di area mata, dan dahi. Untuk mengurangi keriput di area mata, pilih krim mata yang mengandung bahan-bahan anti aging seperti vitamin C dan kolagen.

Sempurnakan riasan klasik dengan sentuhan blush on sesuai dengan warna kulit Anda agar tampak alami. Jangan lupa untuk memilih produk kecantikan foundation dengan SPF untuk melindungi kulit Anda dari bahaya paparan sinar UV.

4. Kategori Usia 50an

Pada usia paruh baya ini, tanda-tanda penuaan semakin bertambah seperti berubahnya warna rambut, kulit keriput dan kendur, rambut alis yang mulai menipis. Solusinya, tambahkan warna tetapi jangan berlebihan. Produk kecantikan eyeshadow warna tulang dapat memberikan kesan “little lift” dan pilih blush on warna cerah untuk mengalihkan perhatian terhadap garis halus dan keriput di sekitar mata.

Jika Anda tidak terlalu percaya diri dengan bagian mata, maka pusatkan perhatian pada warna. Untuk mengurangi tanda-tanda penuaan ini, pilih produk perawatan kulit anti-aging yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Pilih produk kecantikan dengan bijak dan syukuri kecantikan yang Anda miliki. Dengan sentuhan make up memang bisa menutupi kekurangan Anda, tetapi tampil percaya diri dengan kecantikan alami yang Anda miliki jauh lebih baik. Let’s to be beauty at every age.

Semoga Membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *