Begini Aturan Pakai Mengaplikasikan Serum Vitamin C ke Wajah

serum vitamin C

Kalau bicara tentang vitamin C, apa yang ada dalam benak Anda? Jeruk? Menyembuhkan Sariawan?  Tapi bagaimana dengan serum vitamin C, apakah Anda suda mencoba mengaplikasin ke wajah cantik Anda?

Bisa dibilang bahwa vitamin C ini jenis vitamin yang tidak bisa diproduksi langsung oleh tubuh. Selain mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C, skin care seperti serum vitamin C juga perlu loh diaplilasikan ke wajah Anda.

Ternyata serum vitamin C ini banyak manfaat loh. Tidak hanya melindungi sel kulit, tapi serum vitamin C ini diklaim mampu mengatasi masalah hiperpigmentasi. Yang bikin kaum hawa seneng lagi, produk ini bisa memudarkan noda bekas jerawat!

Eits, tapi Anda jangan terburu langsung beli serum vitamin C tanpa tahu aturan pakai saat sudah konsumsi aplikasi ini. Jadi begini aturan pakai serum vitamin C Anda:

1. Kondisi Wajah Harus Bersih

Biar serum vitamin C ini bisa cepat menyerap dengan baik, Anda sebaiknya mempersiapkan wajah Anda dalam kondisi bersih dan lembap. Jadi, jangan buru-buru menggunakan produk ini ya, tanpa melihat kondisi wajah. Anda bisa melakukan double cleansing yang dilanjutkan dengan hydrating toner, biar efek serum vitamin C bisa bekerja dengan maksimal.

2. Pilih Produk Sesuai Kebutuhan

Tidak sembarangan dalam milih produk skin care semacam serum vitamin C ini. Terutama tidak sesuai dengan jenis atau kebutuhan kulit wajah Anda. Skin.co.id kasih saran ya, misal yang kulit berminyak bisa pilih produk dengan kandungan L-ascorbic acid lebih dari 10% agar hasilnya lebih efektif. Kalau kulit sensitive bisa pakai paki produk ini dengan kandungan vitamin C atau L-ascorbic acid tadi dengan kandungan 5-10%. Nanti kalau wajah Anda sudah terbiasa, bisa mengaplikasian serum yang memiliki kandungan lebih tinggi lagi.

3. Aplikasikan dengan Jari

Tidak perlu pakai kuas, spon, atau alat yang lain, cukup dengan jari Anda. sekalian bisa melakukan pijatan ringan dengan gerakan kea rah luar, biar produk menyerap sempurna di kulit wajah dan leher Anda. pijatan ini berfungsi untuk membantu penyerapakan produk, jadi Anda sangat bisa merasakan manfaat dari serum vitamin C ini secara maksimal, apalagi jika dilakukan dengan rutin! Pijatan lembut ini juga membantu melancarkan peredadaran darah Anda, ya.

4. Sedikit Saja Sudah Cukup

Baik, meskipun keinginan Anda untuk segera memiliki wajah yang mulus bebas noda apapun, menggunakan serum dalam jumlah banyak tidak menjadi jaminan produk akan bekerja semakin efektif. Anda cukup menggunakan sedikit serum vitamin C untuk diaplikasikan pada seluruh area wajah. Untuk produk dengan jenis pump, umumnya 2 kali pump sudah cukup untuk digunakan pada wajah dan leher. Anda juga harus menghindari area kulit yang iritasi dan kulit di sekitar mata.

5. Biarkan Produk Terserap dengan Sempurna

Saat mengaplikasikan serum vitamn C ini berik waktu agar produk menyerap sempurna dengan mendiamkannnya selama 3-5 menit. Lalu Anda bisa melanjutkan perawatan wajah dengan menggunakan pelembap Anda.

6. Gunakan Sunscreen Sebelum Aktivitas di Luar Ruangan

Kalau dipakai pada malam hari Anda bisa mengakhiri perawatan wajah dengan menggunakan krim malam. Khusus pemakaian siang hari baiknya Anda wajib menggunakan sunscreen berjenis broad spectrum untuk melindungi kulit dan mencegahnya dari hiperpigmentasi. Hal ini wajib dilakukan karena serum vitamin C cenderung membuat kulit jadi lebih sensitif terhadap paparan matahari. Anda juga bisa mengandalkan sunglasses atau topi untuk melindungi kulit wajah saat beraktivitas.

7. Warna Sudah Berunbah? Jangan Dipakai Lagi

Kalau punya produk-produk skin care macam serum vitamin C, yang perlu diperhatikan saat menggunakan serum vitamin C adalah penempatan produk. Karena serum vitamin C merupakan jenis vitamin yang mudah terganggu kestabilannya, jadi Anda harus menempatkan produk ini pada tempat yang sesuai. Letakkan di area yang tidak terpapar sinar matahari secara langsung dan di suhu yang sejuk.

8. Jadi Wajib Melakukan Ekfoliasi

Selain fokus pada proses pengaplikasikan, Anda juga perlu menaruh perhatian pada rutinintas perawatan wajah sebelum menggunakan serum. Pastikan untuk rutin melakukan ekfoliasi, agar kondisi kulit tetap bersih dan tidak ada sel mati yang menumpuk. Karena jika sel kulit mati masih berada di lapisan atas kulit, tentu produk serum tidak akan mampu menyerap dengan baik dan memberikan manfaat yang maksimal pada kulit.

 

Ini Loh Beberapa Manfaat Serum Wajah untuk Anda

serum vitamin C

Degenerasi kulit erat kaitannya dengan pertambahan usia. Secara normal, elastisitas kulit akan berkurang seiring meningkatnya usia. Normalnya, tidak ada cara apapun yang mampu menangkal perubahan genetika kulit tersebut. Adanya hanya usaha pencegahan sejak dini melalui gaya hidup sehat dan perawatan kulit yang rutin.

Serum wajah merupakan salah satu produk perawatan kulit wajah yang sejatinya direkomendasikan bagi siapa pun. Melalui aplikasi serum wajah setiap malam, ketika kulit beregenerasi, maka nutrisi penting dan baik yang terkandung akan mampu mengurangi datangnya masalah penuaan kulit terlalu cepat.

Para pakar kulit percaya, bahwa tidak ada satu pun serum wajah yang dapat mengembalikan kondisi kulit seperti semula saat muda. Namun, serum diklaim mampu memperbaiki berbagai keluhan kulit wajah menjelang usia 30 tahun.

Kandungan Serum Wajah

Serum merupakan produk berbahan dasar air yang dipakai untuk membawa dan melarutkan bahan-bahan yang dibutuhkan kulit. Kandungannya berisi kurang lebih 10 kali lipat bahan-bahan terbaik yang berfungsi aktif menjaga kesehatan dan kemudaan kulit.

Kelebihan serum dibanding krim pelembap biasanya adalah teksturnya yang sangat ringan sehingga mudah meresap ke dalam jaringan kulit. Berikut Tujuh manfaat serum untuk kulit wajah Anda:

Kulit Kencang dengan Serum

Mengencangkan kulit tidak berarti hanya mengencangkan bagian luar kulit (outer layer), tapi juga meningkatkan kekuatan serta metabolisme sel-sel kulit. Oleh karena itu meningkatkan imunitas kulit sangat dianjurkan.

Caranya, dengan memperhatikan asupan makanan bergizi serta perawatan intensif untuk mengencangkan kulit, dan penggunaan serum yang tepat.

Mencerahkan Kulit Wajah

Kulit sehat ditandai dengan kondisinya yang segar dan berseri. Karena itu, gunakan serum yang diformulasikan khusus. Misalnya serum yang mengandung air laut dalam dosis  tinggi untuk memelihara kelembaban kulit secara terus-menerus.

Atau serum yang mengandung bahan ekstrak pohon pomegranate yang berfungsi untuk memberikan dan vitamin untuk mecerahkan kulit.

Meratakan Warna Kulit

Pertambahan warna usia membuat warna kulit memudar dan tidak merata. Kondisi ini bisa kian parah jika kulit tidak lagi mampu melawan efek negatif sinar matahari, polusi dan sebagainya.

Cara efektif untuk menanggulangi masalah ini adalah menggunakan serum yang mengandung antioksidan dosis tinggi sehingga kulit tampak lebih bersinar dan warnanya merata. selain itu, manfaat serum yang lain dapat menyamarkan noda bekas jerawat.

Mengatasi Noda Hitam

Manfaat serum lainnya untuk mengetasi noda hitam. Noda hitam atau flek adalah salah satu tanda sudah menuanya kulit. Cukup banyak produk perawatan untuk mengatasi flek, salah satunya adalah serum yang diformulasikan khusus untuk mengatasi flek sekaligus mengembalikan keindahan kulit.

Serum jenis ini mengandung bahan aktif yang bekerja maksimal hingga ke dalam lapisan untuk menghambat produksi melanin (determinan dasar warna kulit), serta meningkatkan kekuatan kulit dalam melawan radikal bebas.

Menyegarkan Kulit

Jika Anda berusia di atas 40 tahun dan mendambakan kulit yang sehat,  jangan ragu untuk menggunakan serum multifungsi yang dapat melindungi kulit dari efek-efek negatif dari luar yang memicu penuaan kulit.

Penuaan kulit sebenarnya terjadi sejak kita berusia 20 tahun. Namun, jika kondisi kulit masih prima, tanda-tanda penuaan tidak begitu kelihatan. Tapi ketika menginjak usia 35 ke atas, tanda-tanda tersebut mulai terlihat. Apalagi, memasuki usia 40 lebih akan semakin terlihat jelas.Meningkatkan keremajaan kulit

Meningkatkan Vitalitas

Kualitas sehat berarti memiliki vitalitas tinggi, artinya kulit tersebut sehat luar dan dalam, serta memiliki kemampuan optimal untuk melindungi diri dari faktor-faktor pemicu penuaan. Pertambahan usia adalah salah satu faktor yang mempengaruhi kondisi kulit, tapi penambahan usia bukan berarti kulit kehilangan vitalitasnya.

Untuk memperlambat penuaan kulit dan melindungi sel-sel induk kulit esensial, gunakanlah serum secara rutin. Itulah beberapa manfaat serum untuk kulit wajah Anda.

Teruslah menjadi cantik, Ladies!

BACA JUGA: Mengapa Kita Sebaiknya Menggunakan Serum Wajah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *