Berbagai Manfaat Oatmeal Untuk Kulit

skin.co.id manfaat oatmeal
Selain bermanfaat untuk memelihara kesehatan, ternyata oatmeal juga bermanfaat untuk kulit, rambut, dan tubuh. Ketahui manfaat oatmeal melalui “resep-resep” berikut ini.

  1. Jerawat
    Masak oatmeal dengan air. Setelah dingin, oleskan oatmeal tersebut di area jerawat Anda. Biarkan mengering selama 15 menit, lalu bilas wajah Anda. Oatmeal akan menyerap dan menghilangkan minyak dan bakteri, juga mengelupas sel-sel kulit mati.
  2. Face Mask
    Campurkan 2 sdm oatmeal yang sudah digiling dengan 4 sendok susu atau 3 sendok sour cream. Tunggu hingga oatmeal mengembang, lalu tambahkan beberapa tetes air lemon. Oleskan pada kulit wajah dan biarkan selama 20 menit untuk mendapatkan kulit yang bercahaya.
  3. Body Scrub
    Tumbuk kasar 2 sdm oatmeal, lalu tambahkan 1 sdt baking soda dan sedikit air. Setelah adonan terlihat mengental, gosokkan pada kulit Anda selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih.
  4. Mengencangkan Kulit
    Campur 2 sdm oatmeal dengan 1 sdt alpukat, 1 kuning telur . Setelah itu, oleskan ke wajah Anda selama 10 menit untuk mengurangi keriput pada wajah Anda. Setelah itu bilas wajah Anda hingga bersih.

Banyak manfaat dari bahan-bahan dapur yang bisa Anda manfaatkan untuk merawat kulit. Ayo mulai sekarang mulai manfaatkan bahan-bahan dapur seperti oatmeal dan ikuti tip-tip di atas. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA: Khasiat Kulit Untuk Miliki Kulit Cantik & Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *