Berikut Cara Memutihkan Kulit Jelang Pernikahan

cara memutihkan kulit

Tugas perias pengantin adalah mempercantik calon mempelai di hari istimewanya. Tapi sehebat dan seprofesional apa pun seorang make up artist, hasil riasan sulit menjadi maksimal kalau kita tidak tahu cara memutihkan kulit wajah tidak dalam kondisi terbaiknya.
Agar wajah terlihat segar, bercahaya dan tidak kusam, ada beberapa cara memutihkan kulit yang bisa dilakukan sebelum hari pernikahan. Tips ini diberikan dua make up artist ternama yang kerap menangani riasan wajah para selebriti juga socialite saat menikah. Apa saja saran dari mereka?

1. Kompres Es Batu

cara memutihkan kulit

Seorang make up artist yang fokus menangani riasa wedding menyarankan untuk cara memutihkan kulit dengan mengompres wajah dengan es batu sehari sebelum pernikahan. Cara ini akan menyegarkan wajah dan mengecilkan pori-pori sehingga kulit tak mudah berminyak, juga membantu meminimalisir kemerahan pada kulit berjerawat.

Es batunya dibuat kompres atau di putar-putar ke seluruh wajah. Bagian bawah mata dan area yang berjerawat juga di kompres. Jadi jerawatnya kempes dan make up lebih tahan lama.

2. Scrubbing

cara memutihkan kulit

Dua minggu sebelum hari pernikahan, seorang make up artist menyarankan untuk  cara memutihkan kulit dengan melakukan eksfoliasi kulit, yaitu scrubbing. Cara ini berfungsi meregenerasi kulit dan melepaskan sel kulit mati penyebab kulit tampak kering dan kusam. Tidak hanya itu saja, scrubbing juga dapat mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori agar kulit bisa bernapas.

Kalau bisa cara memutihkan kulit dengan cara scrubbing rajin dilakukan minimal dua minggu sekali. Pilih yang aman dan sesuai dengan jenis kulit. Kalau muka Anda sedang jerawatan sebaiknya tidak melakukan  scrubbing terlebih dahulu. Karena bisa menjadi lebih meradang.

3. Facial

cara memutihkan kulit

Cara memutihkan kulit selanjutya dengan menyarankan facial maksimal dua minggu sebelum hari pernikahan. Hal ini dilakukan agar kondisi wajah setelah facial, seperti kulit kering terkelupas dan bengkak-bengkak dapat dinetralisir terlebih dahulu. Selain facial, cara memutihkan kulit dengan memakai masker juga menjadi kegiatan yang wajib dilakukan para calon pengantin wanita.

4. Minum Air Putih

cara memutihkan kulit

Meski telah melakukan rangkaian perawatan wajah, hasilnya tentu tak akan maksimal apabila tidak diimbangi dengan perawatan dari dalam tubuh. Cara memutihkan kulit menjelang pernikahan tentu sangat mudah. Minumlah cukup air putih setiap hari untuk membantu menjaga kadar kelembaban wajah agar tampak lebih segar.

 

Jangan Keburu Panik Saat Menjelang Pernikahan!

cara memutihkan kulit

Sebelum menjadi pengantin di hari pernikahan, salah satu hal yang sebaiknya kita lakukan adalah menjalani perawatan. Yap! Wajib hukumnya melakukan perawatan cara memutihkan kulit atas tubuh Anda sendiri. Alasannya sederhana, karena saat hari ‘H’ kita perlu tampil memesona dan sempurna.

Meski make up akan membuat cantik luar biasa, namun tetap saja kita tetap membutuhkan segala perawatan tersebut. Tujuan lain dari perawatan yang harus kita jalani adalah untuk menunjukkan aura kecantikan yang ada dari dalam tubuh.

Agar bisa tampil cantik luar dan dalam seperti yang dinginkan, coba lakukan cara memutihkan kulit dengan perawatan-perawatan di bawah ini:

1. Masker Wajah

Merawat wajah Anda dengan menggunakan masker menjadi sebuah kewajiban. Hal itu perlu dilakukan agar kulit muka Anda tampak cantik dan bersinar di hari bahagia. Anda bisa pergi ke klinik kecantikan untuk merawatnya atau bahkan bisa memanjakan wajah sendiri dengan alami di rumah.

Cobalah cara memutihkan kulit dengan memakai masker pisang untuk menghaluskan dan melembutkan kulit wajah. Masker bengkuang juga bisa sebagai cara memutihkan kulit wajah. Serta, masker putih telur yang berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengangkat sel kulit mati. Jadi, tidak susah kan cara memutihkan kulit?

2. Luluran juga Wajib Dilakukan!

1 sampai 2 bulan sebelum hari ‘H’ bahagia Anda adalah waktu yang tepat untuk mulai merawat tubuh dengan luluran. Biasanya, lulur rempah-rempah adalah yang sangat disarankan sebagai cara memutihkan kulit. Yap! Itu bisa menjaga kehalusan kulit serta membuat kulit seorang calon mempelai menjadi harum.

Cara memutihkan kulit dengan mudah tak harus pergi ke salon, lho! Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan membeli body massage dan memakainya sendiri sebelum mandi atau bisa juga meminta bantuan saudara atau teman untuk melulur tubuh Anda agar penggunaannya merata. Yuk, disegerakan lulurannya.

3. Perawatan Rambut Jangan Sampai Ketinggalan

Bagi Anda yang punya rambut kering dan lepek, cobalah untuk memulai perawatan hair spa dari 2 bulan sebelum hari ‘H’. Dengan perawatan tersebut, rambut Anda bisa menjadi lembap dan terlihat cerah. Namun, tak hanya itu creambath juga menjadi salah satu cara yang paling sederhana untuk merawat rambut Anda. Selain itu, Anda juga jangan lupa untuk menggunakan conditioner agar rambut Anda bisa lebih nampak indah dan terhindar dari kerusakan-kerusakan rambut lainnya.

4. Perawatan Ratus? Jangan Sepelekan Perawatan yang Satu Ini Loh!

 Ratus merupakan proses pengasapan di area intim wanita dengan menggunakan berbagai jenis bahan rempah yang bermanfaat untuk menjaga kebersihan organ intim serta menghilangkan bau tak sedap. Perawatan ini sebaiknya dilakukan sebulan sebelum menikah dan dilakukan 2 kali, yakni sebelum dan sesudah menstruasi.

Perawatan ratus ini juga boleh dilakukan setelah menikah untuk mengencangkan organ intim, sehingga dapat meningkatkan kualitas hubungan intim bersama suami. Dan, untuk Anda yang baru melahirkan perawatan ratus juga aman Anda lakukan, tapi setelah melewati masa 40 hari Anda.

5. Yuk, Ajak Tubuh Anda untuk Berolahraga

Anda juga tak boleh melewatkan perawatan yang satu ini. Yap! Anda perlu sekali berolahraga. Meski memang akan terasa lelah, tapi dengan Anda rutin berolahraga sebelum pernikahan, jasmani Anda akan menjadi segar dan sehat. Jelas alasannya kalau olahraga menjadi sebuah kewajiban lantaran Antara perlu memiliki tubuh yang bugar menjelang hari bahagia Anda. Tidak perlu ragu untuk berolahraga ya, demi kesehatan jasmani Anda.

6. Konsumsi Vitamin, yaa…

 Mengonsumsi vitamin juga menjadi sebuah keharusan untuk menjaga daya tahan tubuh. Menjelang hari pernikahan pasti akan ada banyak hal yang menguras energi Anda. Kalau Anda tak bisa menjaga kondisi tubuh, tidak menutup kemungkinan kalau Anda bisa drop dan jatuh sakit. Pasti tak mau kan harus sakit di tengah banyaknya persiapan yang harus Anda lakukan. Makanya, jangan lupa untuk terus mengonsumsi vitamin, ya.

7. Yang Lebih Pentin adalah Istirahat yang Cukup

 Anda juga perlu banget untuk mengatur jadwal istirahat di tengah kepadatan yang memaksa Anda. Banyaknya persiapan yang perlu Anda lakukan jangan sampai membuat tumbang di tengah jalan. Ya, salah satu caranya Anda perlu sekali mengatur waktu tidur. Jangan kurangnya istirahat membuatmu kian stres. Buatlah dirimu senyaman dan serileks mungkin dengan beristirahat. Tak hanya tidur, Anda juga bisa bersantai dan menenangkan pikiran untuk bisa beristirahat.

Nervous Bikin Keringat Ngucur, Berikut Cara Mengatasinya!

cara memutihkan kulit

Saat Anda mengalami rasa gugup yang berlebihan, seringkali tubuh turut bereaksi dengan memproduksi keringat. Tentu Anda tidak menginginkan hal ini terjadi di pesta pernikahan Anda, kan? Sebab, sebagai pengantin, terlihat selalu segar dengan penampilan prima merupakan dambaan setiap wanita. Coba beberapa solusi agar keringat berlebihan di hari pernikahan dapat dicegah.

Bersantai. Semalam sebelum hari pernikahan tak perlu panik, masukkan semua produk perawatan kulit ke dalam kulkas agar terasa dingin dan menyegarkan ketika diaplikasikan keesokan harinya. Anda bahkan dapat melakukan hal yang sama juga dengan parfum. Semprotkan di leher Anda setelah keluar dari bagian chiller kulkas, rasanya akan lebih menyegarkan.

Sembunyikan. Keringat mungkin tak dapat dihindari, namun Anda dapat menyembunyikannya. Aplikasikan deodoran dengan bentuk liquid ke bagian tubuh yang sering berkeringat seperti leher, ketiak atau bahkan punggung jika Anda menggunakan gaun dengan model backless. Cara ini akan membantu Anda untuk menutupi keringat.

Segarkan. Agar temperatur tubuh Anda tetap dingin sepanjang hari, buatlah campuran peppermint oil  dengan air, masukkan ke dalam botol spray, lalu semprotkan pada seluruh tubuh sesaat sebelum akan menggunakan baju pengantin. Kandungan menthol di dalam minyaknya akan memberikan sensasi dingin setiap kali angin berhembus.

Gunakan Berbagai Produk. Coba beberapa produk yang tak biasa digunakan sehari-hari untuk meredam keringat Anda. Misalnya aplikasikan aloe vera gel yang menjadi kandungan dalam after sun gel Anda untuk memberikan sensasi segar dari pagi, walau Anda belum terpapar sinar matahari. Atau bisa juga menyemprotkan hydrating make up setting spray tak hanya di wajah, tapi bagian tubuh yang diperlukan agar selalu terlihat prima.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah keringat berlebihan yang mungkin muncul saat Anda merasa terlalu nervous di hari pernikahan Anda.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *