Berkeringat Ternyata Menyehatkan Kulit!

skin.co.id-Berkeringat Ternyata Menyehatkan Kulit!Melakukan latihan-latihan tertentu tidak hanya membantu membentuk tubuh Anda, tetapi juga dapat meningkatkan kesehatan kulit. Ada banyak alasan bagi Anda untuk mulai memutuskan melakukan latihan. Tetapi, tidak peduli dengan apapun motivasi Anda, yang jelas manfaat latihan sudah bisa kita rasakan dengan jelas. Tapi tahukah Anda manfaat tersembunyi dari latihan yang Anda lakukan? Ya, kulit yang sehat bisa Anda dapatkan dengan berolahraga atau latihan. Mari simak beberapa manfaat yang dapat dirasakan dengan keluarnya keringat dari tubuh Anda berikut ini.

1. Kulit Jadi Lebih Bercahaya

Saat jantung Anda terpompa karena latihan aerobik misalnya, tubuh Anda secara otomatis akan mensuplai darah yang penuh dengan oksigen pada kulit. Dengan begitu kulit Anda akan terlihat bercahaya secara instan.

2. Keriput dan Jerawat Berkurang

Latihan secara tidak langsung dapat mengurangi emosi negatif dalam tubuh seperti stres dan depresi. Disamping itu, latihan juga dapat mempengaruhi hormon kortisol dalam tubuh. Hormon ini sangat erat kaitannya dengan produksi sebum. Dengan meningkatnya hormon tersebut maka semakin meningkat pula produksi sebum pada kulit Anda. Kondisi ini akan mengakibatkan banyak jerawat yang muncul. Di sisi lain, terlalu banyak hormon kortisol juga dapat merusak kolagen pada kulit Anda. Dengan latihan maka kulit akan meregenerasi kolagen pada kulit dengan cepat. Dengan kata lain, semakin sering kita latihan maka semakin tubuh kita menekan peningkatan hormon kortisol sehingga mengurangi timbulnya jerawat dan keriput.

3. Rambut Jadi Lebih Sehat

Jika Anda rajin latihan, maka aliran darah dalam tubuh Anda akan semakin lancar. Aliran darah yang baik dapat menjaga rambut Anda tetap kuat dan sehat. Darah tersebut kaya akan nutrisi yang dapat merangsang dan meningkatkan folikel rambut. Latihan juga dapat menurunkan stres. Semakin Anda jauh dari stres, semakin jauh pula Anda dari masalah rambut seperti kebotakan. Ada beberapa latihan yang dianjurkan dan sangat cocok untuk kulit dan rambut Anda seperti yoga, dan jogging.

Demikian tadi beberapa manfaat keringat untuk kesehatan kulit Anda. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA: Bagaimana Cara Membuat Kulit Tampak Bercahaya Seperti Mutiara?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *