Bingung Cara Mencerahkan Kulit? No More!

cara mencerahkan kulit

Setiap wanita terlahir unik dan berbeda. Ada wanita yang memiliki kulit ‘tanned’ eksotis, ada juga wanita yang terlahir dengan kulit putih.

Bicara soal kulit, terlepas apapun warna kulit Anda, kulit yang cerah, glowing, dan bersih pasti jadi dambaan setiap wanita. Pasti tidak ada yang mau kulitnya terlihat kusam dan tua.

Ada beberapa cara mencerahakan kulit yang perlu Anda libatkan sebagai rutinitas dan ada juga cara alami yang dapat Anda tempuh untuk mendapatkan kulit yang cerah. Yuk, simak 5 caranya berikut ini.

  1. Proteksi Kulit Anda

Paparan sinar matahari serta polusi merupakan penyebab utama mengapa kulit mudah sekali kusam dan menghitam. Memakai pelindung pakaian saja tidak cukup, Anda juga harus melengkapi kebutuhan kulit dengan menggunakan sunblock yang secara efektif mampu memproteksi kulit dari sinar UVA dan UVA.

Cara mencerahkan kulit yang pertama, biasakan memakai sunblock 30 menit sebelum Anda melakukan aktivitas baik di dalam maupun luar ruangan. Jangan lupa ulangi jika diperlukan.

  1. Perbaiki Gaya Hidup

Sudah melakukan berbagai macam cara mencerahkan kulit,  namun kulit tetap kusam? Sudah saatnya Anda memeperbaiki gaya hidup. Mulai dari perbanyak konsumsi air putih, vitamin C, olahraga, dan berhenti merokok. Dijamin kesehatan kulit tidak hanya berangsur membaik, namun juga tampak lebih cerah.

Julius Few, Direktur The Few Institute dan professor klinis bedah plastik dari Universitas of Chicago menuturkan, hidrasi kulit berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Tidak minum air putih bisa memicu datangnya gejala penuaan dini. Dianjurkan untuk Anda minum air putih secukupnya, atau setidaknya sampai delapan gelas sehari karena tubuh membutuhkan banyak cairan. Air memudahkan kerja sirkulasi organ usus, ginjal, dan kulit.

  1. Rutin Melakukan Eksfoliasi

Seiring bertambahnya usia, proses regenerasi sel kulit menjadi melambat, karena itu tubuh sulit melepaskan sel kulit mati sehingga terjadi penumpukan pada permukaan kulit yang mengakibatkan kulit kusam dan kasar.

Untuk itu Anda perlu melakukan eksfoliasi sebagai cara mencerahkan kulit. Eksfoliasi dapat membuat sel kulit mati mengelupas dengan menggunakan produk berbahan dasar scrub atau butiran halus yang dirancang untuk wajah, atau chemical exfoliator. Lakukan eksfoliasi pada wajah yang bersih, paling tidak seminggu dua kali, tergantung pada jenis dan kebutuhan kulit Anda.

  1. Lakukan Olahraga Rutin

Cara mencerahkan kulit yang lain bisa dengan berolahraga rutin. Olahraga yang bisa dilakukan seperti jogging dan jalan cepat. Jenis olahraga inilah yang mudah untuk digunakan oleh siapa saja bagi yang ingin mencerahkan kulitnya. Pakailah cara ini dengan rutin dan teratur, agar kulit wajah pun dapat merona dan cerah, sesuai dengan yang diinginkan. Yang umumnya memiliki wajah kusam sangat menurun rasa percaya diri.

  1. Stress? No!

Biasanya stess disebabkan oleh setumpuk masalah yang tidak kunjung selesai. Maka dari itu, Anda harus menghindarkan stress, agar kulit wajah yang cerah dan merona dapat terealisasikan. Cara ini pun sangat mudah untuk siapa saja. Memiliki wajah yang cerah merupakan dambaan untuk semua orang, khususnya perempuan.

  1. Pilih Produk Yang Tepat

Selain melakukan perawatan dengan bahan alami, cara mencerahkan kulit juga perlu dilengkapi dengan pemilihan produk yang tepat yang dirancang khusus untuk mencerahkan kulit Anda. Gunakan kirim yang berfungsi ganda, yang bisa untuk mencerahkan kulit dan mencegah keriput, seperti Vitalizer Double-10 Salve Cream.

Krim yang mengandung 10% vitamin dari 10 jenis vitamin yang berbeda-beda. Krim ini diformulasikan untuk merawat kulit yang bernoda serta membuatnya jadi lebih cerah dan bersinar.

Mencerahkan Kulit yang Kusam

  • Menghidrasi dan melembabkan kulit yang kering secara intensif
  • Melindungi kulit dari paparan radikal bebas
  • Merawat kulit yang bernoda
  • Membuat kulit cerah dan bersih

Cantik itu terpancar dari wajah Anda. BELI DI SINI!

 

Lakukan Perawatan dengan Bahan Alami

cara mencerahkan kulit

Anda pun bisa mencoba melakukan perawatan sebagai cara mencerahkan kulit dengan menggunakan bahan alami yang bisa ditemukan dengan mudah.

  1. Yoghurt, lemon, dan gandum

Ketiga bahan ini disinyalir mampu menutrisi kulit dan dapat mengeksfoliasi kulit Anda.

Bahan-bahan:

  • 2 Sendok makan yoghurt
  • 3 Sendok makan gandum
  • 1 Sendok perasan jeruk lemon

Cara pemakaian:

Campurkan seluruh bahan pada wadah sampai menjadi adonan masker. Lalu mulai usapkan pada wajah secara perlahan. Apabila Anda si pemilik kulit berjerawat ataupun sensitif, Anda bisa mengganti gandum dengan 1,5 sendok madu. Diamkan masker selama 10-15 menit lalu bilas dengan air.

  1. Tomat dan Air Jeruk

Anda juga bisa menggunakan buah tomat dan air jeruk nipis sebagai cara mencerahkan kulit. Lakukan setiap pagi sebelum mencuci muka secara teratur, caranya sebagai berikut :

  • Blender sepotong tomat dengan segelas air jeruk nipis.
  • Lalu, oleskan lapisan masker ini tipis-tipis pada kulit dan biarkan selama 10 sampai 15 menit.
  • Jika masker sisa, Anda bisa menyimpan dalam tempat kecil yang tertutup rapat selama seminggu untuk bisa digunakan kembali, usahakan masuk kulkas.
  1. Lidah Buaya sebagai Masker

Gunakan gel atau lendir lidah buaya organik dua kali dalam sehari (pagi dan malam) setelah membersihkan kulit. Lidah buaya berfungsi sebagai melembabkan kulit, menyembuhkan luka atau iritasi pada kulit, dan mencerahkan kulit karena kaya akan vitamin yang di kandungnya.

  1. Minyak Zaitun dan Gula Pasir

Pelepasan lapisan bagian kulit menggunakan minyak Zaitun dan gula pasir. Campur 1 sendok makan gula pasir dan 1 sendok makan minya zaitun, buatlah seperti cream. Gunakan jari untuk menggosokkan ke kulit dengan gerakan memutar.

Hati-hati kulit di sekitar mata, jangan sampai pasta terkena mata karena jika terkena mata maka terasa perih. Cara mencerahkan kulit ini akan menghilangkan sel-sel kulit mati di lapisan permukaan kulit dan mendorong pertumbuhan kulit baru, serta membuat kulit terlihat segar.

 

Makanan Baik Untuk Kulit yang Cantik

cara mencerahkan kulit

Kulit yang cantik dan sehat merupakan idaman setiap orang terutama bagi kaum wanita. Cara mencerahkan kulit juga tidak hanya pada bagian luar saja. Nutrisi yang masuk tentu dapat membantu merawat keindahan kulit dan dapat berlaku sebaliknya.

Berikut ini 7 jenis makanan yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit sehingga akan sangat cocok untuk Anda konsumsi selain melakukan perawatan kulit dari luar.

  1. Susu dan yogurt

Susu dan yogurt merupakan salah satu bahan makanan yang sangat baik untuk pencernaan. Selain kandungan gizi yang lengkap didalamnya, kedua jenis makanan ini akan sangat bermanfaat untuk memberikan manfaat kulit sehat alami dari dalam.

Diaplikasikan sebagai masker maupun dikonsumsi, dua bahan makanan ini akan memberikan efek kulit cerah, kenyal dan sehat.

  1. Alpukat

Daging buah alpukat mengandung banyak asam lemak sehat dan vitamin E yang sangat baik untuk kulit. Konsumsi alpukat secara teratur akan membantu memperbaiki masalah kulit yakni flek-flek hitam, kulit keriput dan kendur, bekas jerawat, serta penuaan dini.

  1. Tanaman rimpang

Tanaman rimpang seperti jahe, kunyit, lengkuas, kencur, ginseng, dan lain-lain mengandung zat gizi yang sangat baik untuk mencerahkan kulit, meremajakan dan menangkal radikal bebas.

Kandungan antioksidan gingerol yang hanya terdapat pada tanaman rimpang akan sangat efektif melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV dan mencegah kanker kulit.

  1. Serelia

Biji-bijian atau serelia mengandung banyak vitamin biotin atau vitamin B kompleks yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit. Sedikit saja kekurangan biotin dan beberapa jenis vitamin B dapat menyebabkan kulit kusam, kering, keriput dini dan bersisik.

Sehingga konsumsi secara cukup bahan makanan dari olahan serelia yakni gandum dan beras, akan memberikan penjagaan kesehatan kulit secara alami dari dalam.

  1. Kacang-kacangan

Segala macam jenis kacang-kacangan akan memberikan pasokan vitamin E yang bagus untuk kulit. Namun, perlu Anda ketahui bahwa kacang-kacangan akan memberikan manfaatnya secara utuh jika diolah dengan tidak digoreng. Camilan sehat dengan kacang-kacangan dapat menjadi perawatan kulit yang baik dari dalam.

Jenis kacang-kacangan yang dapat dicoba adalah kacang hijau, kacang almond, kacang kedelai, kenari dan lain-lain.

  1. Tomat dan Jambu merah

Tomat dan jambu merah diketahui memiliki kandungan vitamin C yang tujuh kali lebih tinggi dibandingkan buah jeruk. Selain itu, dua buah ini mengandung lycopene yang merangsang pembentukan kolagen di bawah kulit. Sehingga konsumsi buah ini dalam bentuk jus akan sangat cocok jika kita ingin terhindar dari keriput dini pada usia 30-40 tahun dan efektif mencerahkan kulit.

Selamat mencoba, Ladies.

>>Resep Masker Wajah Alami Untuk Mencerahkan Kulit Kusam<<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *