Bingung Mengatasi Kulit Berminyak? Never More!

mengatasi kulit berminyak

Menjelang siang hari, Anda sering menggunakan kertas minyak untuk mengatasi kulit berminyak dari wajah Anda? Tentu menjengkelkan bukan bila harus berulang-ulang mengaplikasikan kertas minyak pada wajah setiap harinya. Sudah menggunakan berbagai produk kecantikan, namun minyak membandel masih saja sering menghampiri atau justru semakin parah. Lalu bagaimana langkah awal untuk kulit berminyak?

mengatasi kulit berminyak

Simak beberapa pertanyaan yang sering muncul khususnya Anda yang memiliki jenis kulit berminyak berikut ini:

Q: Mengapa wajah saya berminyak padahal saya sudah rajin membersihkannya?

A: Membersihkan wajah memang hal yang krusial dan wajib dilakukan bagi Anda yang memiliki kulit berminyak, namun bukan berarti Anda bisa melakukannya setiap saat. Untuk mengatasi kulit berminyak, Anda bisa membersihkan wajah paling tidak sehari 2x saat pagi hari dan sebelum tidur. Terlalu sering membersihkan wajah justru akan berdampak buruk, kulit menjadi kering, yang merusak produksi minyak alami sehingga membuat wajah akan semakin berminyak.

Q: Cleanser apa yang kira-kira cocok untuk jenis kulit berminyak?

A: Penting untuk memilih cleanser yang tepat untuk mengatasi kulit berminyak Anda. Pilih cleanser yang lembut dan tidak mengandung fragrance, atau kandungan lain yang berpotensi mengiritasi kulit seperti alkohol. Cleanser yang baik tidak meninggalkan sisa pada kulit atau membuat kulit menjadi kering. Anda bisa pakai Pore Deep Cleansing Oil. Cleansing oil dengan kandungan plant based oil untuk membersihkan kulit sampai ke dalam pori-pori yang cocok untuk kulit dengan pori-pori yang besar dan untuk semua jenis kulit. Mengandung lebih dari 90% bahan-bahan alami yang membuat kulit jadi lebih segar dan bercahaya.

Q: Mitos atau fakta jika kulit berminyak tidak boleh melakukan eksfoliasi?

A: Tentu saja mitos, eksfoliasi justru sangat membantu menyingkirkan sebum atau kotoran pada kulit berminyak. Teknik eksfoliasi juga membantu mengangkat lapisan kulit mati. Namun untuk mengatasi kulit berminyak Anda, jangan melakukannya secara berlebihan ya, Anda bisa melakukan eksfoliasi paling tidak seminggu sekali.

>Hal Yang Harus Dihindari Ketika Anda Memiliki Kulit Berminyak<<

Q: Apakah kulit berminyak masih membutuhkan moisturizer?

A: Setiap jenis kulit membutuhkan pelembap, termasuk kulit berminyak sekalipun. Jika kulit merasa kekurangan pelembap, kulit akan memasuki fase defensif dan menghasilkan minyak lebih banyak sebagai bentuk pertahanan diri.  Nah, jangan sampai inginnya minyak lebih terkontrol, tapi malah semakin banyak. Kuncinya mengatasi kulit berminyak adalah memilih pelembap yang teksturnya gel atau liquid.

Q: Bagaimana cara memilih makeup yang tepat untuk kulit berminyak?

A: Choose your makeup wisely! Untuk kulit berminyak kami menyarankan Anda untuk memilih foundation yang memberi hasil akhir matte dan punya klaim tahan lama. Jika kulit Anda sangat berminyak, gunakan face primer yang dapat mengontrol minyak dulu sebelumnya.

Untuk menyempurnakan riasan di wajah, Anda bisa menggunakan Whitening and Repairing Cover Cushion. Cover Cushion memiliki tinga fungsi utama yaitu mencerahkan, anti keriput, dan tabir surya dengan SPF50+, PA+++. Perawatan intensif dengan fungsi beragam untuk kulit yang keriput, kendur, dan bernoda. Wajah menjadi halus, lebih bersinar, dan wajah cantik impian Anda segera terwujud. Semakin Anda cepat beli produk ini sekarang, semakin cepat pula wajah cantik impian terwujud, Ladies.

BACA JUGA: Produk Wajib Bagi Kulit Berminyak Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *