Cantik Berseri dengan Masker Wajah Alami

masker wajah alami

“Wajahmu bisa berseri seperti itu? Kamu perawatan apa sih bisa cantik gitu?”

Pernah dipuji rekan karena paras Anda sungguh  memesona? Selamat Anda sudah menarik perhatian orang yang memandang wajah. Tentu rekan And akan mengira, Anda sudah melakukan perawatan yang menghabiskan biaya mahal. Padahal tidak ada hal khusus untuk mendapatkannya. Ya, hanya dengan perawatan secara rutin bersama masker wajah alami. Bagaimana cara mendapatkan hasil yang mengagumkan dari bahan yang sederhana? Skin.co.id akan membocorkannya untuk Anda.

 

Apa itu Masker Wajah?

masker wajah alami

Masker wajah alami merupakan bagian dari perawatan wajah berkala yang dibuat dari berbagai macam bahan-bahan dengan kelebihannya masing-masing. Ragam masker wajah alami tergantung pada jenis dan masalah kulit. Contohnya seperti masker wajah alami untuk kulit kering yang bertujuan membantu menghidrasi dan mengembalikan kelembaban kulit, atau masker bervitamin untuk membantu mencerahkan kulit kusam. Masker tidak harus digunakan setiap hari, cukup 1-2 kali saja setiap minggu.

Kenapa Anda Butuh Masker Wajah?

masker wajah alami

Menggunakan masker wajah alami yang tepat pada rutinitas perawatan kulit dapat memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah Anda seperti membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mengencangkan kulit. Kuncinya adalah menemukan masker wajah alami yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Cara paling tepat untuk menemukannya adalah meminta bantuan ahli dermatologis untuk memeriksa jenis kulit Anda terlebih dahulu.

Banyak manfaat yang bisa Anda rasakan dengan menggunakan masker wajah alami seperti melembabkan kulit, membantu mengangkat racun yang terdapat pada kulit (detox), menutrisi kulit. Manfaat yang bisa Anda dapatkan dari masker wajah tergantung dengan jenis masker yang Anda gunakan. Para ahli kecantikan menyarankan untuk menggunakan masker wajah setiap 3-4 kali per minggu agar dapat merasakan hasil terbaiknya.

Manfaat Apa yang Anda Dapatkan?

masker wajah alami

Pada umumnya, masker memiliki 1 manfaat spesifik contohnya masker untuk merawat kulit berjerawat maupun masker wajah alami untuk anti-aging. Saat menggunakan masker wajah alami, Anda akan merasakan  kulit wajah terasa lebih rileks dan juga masker wajah wajah alami memiliki keunggulan untuk menenangkan kulit. Setelah menggunakannya, kulit wajah akan terasa lebih lembut dan muda kembali. Berikut manfaat khusus yang dimiliki masker wajah:

1. Deep Cleansing

Masker mampu menghapus kelebihan produksi minyak  serta membersihkan kulit wajah sampai ke dalam pori-pori kulit. Apalagi jika Anda terbiasa menggunakan makeup tebal, yang biasanya membuat pori-pori tertutup oleh bekas-bekas makeup.

2. Detoksifikasi

Penggunaan masker wajah dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan vitamin dalam masker mampu mengembalikan keremajaan kulit dan membersihkan kulit dari racun-racun yang berasal dari radikal bebas.

3. Mencerahkan Kulit Wajah

Masker memperkuat kinerja toner dalam membantu mengecangkan pori-pori kulit dan mencerahkan wajah. Selain itu juga membantu mengurangi bintik-bintik hitam dan membuat kulit tampak lebih bersinar.

4. Kaya Nutrisi

Biasanya masker wajah mengandung tinggi vitamin, essential oils, dan bahan-bahan anti-aging seperti ekstrak ginseng atau green tea.

5. Soothing Power

Masker sangat dibutuhkan oleh Anda yang sedang mengalami beberapa masalah kulit seperti sunburn, kulit sensitif, iritasi dan kemerahan, maupun jerawat. kandungan dalam masker mampu menenangkan kulit yang sensitif.

6. Moisturizing

Ini adalah manfaat utama dari masker wajah yang memberikan lapisan ekstra pada kulit yang melembabkan.

 

Pilih Masker Wajah Alami yang Sesuai Kulit Anda

masker-wajah-alami-4

Sudah tahu apa saja manfaat menggunakan masker wajah alami dalam perawatan wajah Anda? Nah, ini saatnya kita membahas tentang jenis masker wajah alami yang punya kelebihana masing-masing. Apa saja masker yang bisa Anda pilih yang tentunya sesuai dengan jenis kulit Anda?

Cream Mask

Masker jenis cream ini memberikan kelembaban secara intensif, menenangkan, menutrisi, dan memberikan kesejukan pada kulit wajah Anda. Jenis masker wajah ini cocok untuk jenis kulit yang kering. Jika Anda ingin meningkatkan kelembaban kulit dan mengurangi keriput, carilah produk yang mengencangkan/firming dengan kandungan bahan-bahan seperti kolagen dan hyaluronic acid. Saat selesai menggunakan masker ini, lembabkan kembali dengan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit.

Gel Mask

Masker bentuk gel ini tergolong masker wajah yang sangat serba guna. Manfaat utama masker ini antara lain untuk melembabkan, mengangkat sel-sel kulit mati, detoxifying, mengencangkan, dan menenangkan kulit. Masker yang disebut masker peel ini mengandung bahan-bahan exfoliant yang bagus untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah. Paling baik digunakan untuk jenis kulit normal, kombinasi, dan kulit iritasi.

Oil Mask

Minyak merupakan bahan utama yang terdapat pada masker wajah pada umumnya. Essential oil seperti minyak almond, jojoba, sunflower, olive, dan coconut bisa jadi pilihan tepat untuk melembabkan kulit Anda. Cara penggunaannya juga mudah, cukup dioleskan dan lakukan gerakan memijat dengan arah melingkar kemudian ambil lap yang diberi air hangat untuk membersihkannya. Setelah menggunakan masker ini, Anda akan merasakah kulit jadi lebih lembab dan lembut. Masker ini bisa digunakan untuk jenis kulit normal, kombinasi, kering, sensitif maupun kulit yang berkeriput.

Mud/Clay Mask

Masker jenis ini sangat cocok untuk jenis kulit yang sangat berminyak, normal, kulit kusam, iritasi maupun kulit yang berjerawat. Masker lumpur memiliki manfaat deep cleansing yang mampu membersihkan kulit dari kotoran sampai ke dalam pori-pori dan mengangkat komedo. Selain itu, kelebihan lain masker ini adalah membantu proses detoksifikasi, mengencangkan dan mencerahkan kulit. Karena masker ini sangat efektif mengurangi kelebihan minyak, cukup gunakan 1x seminggu dan aplikasikan pelembab setelah menggunakannya.

Sheet Mask

Masker ini sangat populer di Asia terutama Korea dan Jepang. Masker yang berbentuk lembaran yang mengandung kaya nutrisi ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit tergantung dengan bahan spesifik yang terkandung di setiap ragamnya. Anda bisa menggunakannya setiap 2 kali seminggu untuk hasil yang lebih optimal. Anda bisa menggunakan Rice Stem Cell Mask Sheet sebagai perawatan wajah Anda.

Menutrisi dan Memutihkan Kulit Anda

  • Mengandung sel induk beras
  • Mencegah pigmentasi
  • Membuat kulit kusam terlihat lebih cerah
  • Bisa untuk kulit sensitif dan bermasalah

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

 

Bagaimana Cara Memakai Masker Wajah yang Benar?

masker wajah alami

Untuk mendapatkan manfaat optimal dari masker wajah, Anda perlu tahu cara pemakaian yang tepat. Seperti apa caranya? Ikuti instruksi berikut ini:

1. Hapus semua bekas makeup dengan makeup remover dan bersihkan wajah dari kotoran atau debu yang menempel pada kulit. Ingat, masker wajah sebaiknya digunakan sebelum menggunakan serum dan pelembab.

2. Oleskan tipis-tipis masker wajah pada seluruh wajah Anda, hindari area sekitar mata dan mulut. Mulailah dari dagu lalu bergerak ke atas dan menyebar ke seluruh bagian kulit wajah. Saat mengoleskan masker, Anda bisa memakai jari-jari tangan atau kuas.

3. Diamkan masker selama 10-15 menit. Untuk clay mask, diamkan masker wajah hingga mengering.

4. Setelah itu, bilas wajah dari masker dengan air hangat suam-suam kuku sampai kulit wajah bersih dari sisa-sisa masker. Atau, gunakan lap wajah yang diberi air hangat jika maskernya susah untuk dibersihkan.

5. Keringkan wajah dengan handuk yang lembut kemudian dilanjutkan dengan penggunaan serum atau pelembab wajah sesuai jenis kulit agar kulit tetap terhidrasi. Agar pelembab dan serum terserap dengan sempurna, oleskan ketika kulit wajah sedikit basah.

6. Untuk jenis sheet mask yang di desain untuk dibiarkan essence yang dikandung meresap ke dalam kulit, Anda tidak perlu membilasnya. Cukup tepuk-tepuk essence-nya sampai meresap sepenuhnya ke dalam pori-pori kulit.

 

Regenerasi Kulit dengan Masker Wajah Alami dari Telur

masker wajah alami

Telur merupakan salah satu jenis makanan sehat karena mengandung tinggi protein. Bagaimana dengan masker wajah yang terbuat dari telur? Apakah Anda pernah mencoba masker wajah ini? Mungkin baunya tidak terlalu ramah dan bsa jadi alasan utama Anda tidak mencoba menjadikannya masker. Tapi percayalah, masker wajah dari telur ini sanat bermanfaat untuk meregenerasi kulit dan sama sekali tidak membuat Anda keki jika Anda sudah merasakan khasiatnya.

Berikut langkah-langkah sederhana untuk membuat masker wajah dari telur yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah:

Bahan:

  • 1 buah telur
  • 2 buah mangkok
  • Tissue wajah

Cara Pembuatan:

  1. Pecahkan telur dengan hati-hati, lalu pisahkan kuning dan putih telur pada dua mangkok yang telah disediakan.
  2. Kocok putih telur sebentar saja hingga muncul gelembung-gelembung kecil.
  3. Ingatlah, jika Anda mengaplikasikan ke wajah dengan tangan, cucilah tangan Anda terlebih dahulu sebelum melakukannya atau gunakan saputangan. Jika Anda tidak menggunakan tangan, maka gunakan kuas makeup yang agak besar.
  4. Oleskan putih telur Anda pada seluruh wajah, khususnya di tempat yang berminyak dan banyak komedo.
  5. Kemudian ambil sehelai tissue, kemudian ambil 1 lembar dari tissue yang biasanya memiliki 2 lembar tipis. Jadi saat ini Anda memegang satu helai tissue.
  6. Kemudian robek tissue hingga beberapa bagian, lalu tempelkan pada hidung, dahi, pipi, dan dagu. Lakukan ini dengan cepat sebelum putih telur mengering.
  7. Setelah beberapa menit Anda diamkan, kupas pelan-pelan tissue dari wajah Anda.
  8. Kulit Anda akan terasa mengering, untuk melembapkannya gunakan kuning telur, aduk sebentar dengan tangan Anda lalu oleskan secara merata ke seluruh permukaan kulit. Diamkan 15-30 menit hingga mengeras seperti masker wajah pada umumnya, lalu bilas dengan air bersih.
  9. Untuk mengetahui apakah Anda alergi terhadap terlur atau tidak, cobalah di tangan Anda terlebih dahulu. Jika alergi terhadap telur, maka Anda bisa coba masker wajah alami lainnya yang bisa Anda gunakan seperti Gingseng Stem Cell Mask.

 

Resep Masker Wajah Alami Untuk Mencerahkan Kulit Kusam

masker wajah alami

Untuk menjadikan kulit kusam menjadi lebih bersih, cerah, dan bercahaya, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di dapur untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Apa saja resep membuat masker wajah alami untuk mencerahkan wajah?

Masker Wajah Madu & Almond

Campurkan 1 sdt susu bubuk, 1 sdt madu, 1 sdt air lemon, dan ½ almond oil dalam wadah dan aduk hingga tercampur rata. Oleskan masker wajah alami ini pada seluruh kulit wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Masker ini membantu mencerahkan kembali kulit wajah Anda dan membuat kulit jadi tampak lebih bercahaya.

Masker Wajah Tomat & Oat

Siapkan oatmeal dan jus tomat secukupnya. Campurkan kedua bahan itu lalu campurkan dalam wadah. Lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Setelah mengering, bilas dengan air hingga bersih. Setelah menggunakan masker ini, kulit wajah Anda akan terasa lebih kencang dan mengurangi kusam di wajah.

Masker Wajah Susu & Almond

Rendam 4 biji almond semalaman. Setelah itu, haluskan dengan mencampukan susu cair secukupnya hingga terbentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada wajah dan biarkan selama semalaman. Keesokan harinya, bilas dan bersihkan wajah dengan air dingin

Masker Wajah Daun Mint

Siapkan mint bubuk ataupun daun mint utuh. Tumbuh halus daun mint lalu campurkan susu cair secukupnya sampai membentuk pasta. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit sebelum Anda membilasnya. Masker wajah ini memberikan efek yang mendinginkan dan menenangkan kulit.

Masker Wajah Tomat & Jeruk Nipis

Hancurkan 1 buah tomat kecil sampai halus lalu letakkan pada wadah bersih. Tambahkan 2-3 tetes air jeruk nipis lalu aduk hingga rata. Oleskan secara merata pada kulit wajah dan biarkan selama 20 menit.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, sebaiknya gunakan masker wajah alami ini setiap 1-2 kali seminggu. Perawatan wajah seperti ini bisa menjadi pilihan tepat di saat situasi yang mendesak untuk menampilkan kulit wajah yang sehat dan cantik dalam waktu singkat. Jangan lupa untuk memilih jenis masker wajah alami yang sesuai jenis kulit Anda.

Teruslah menjadi cantik, Ladies!

 

Membuat Wajah Anda Tampak Lebih Muda

  • Masker fungsional untuk kurangi kerutan
  • Mengencangkan kulit yang rusak
  • Meregenerasi dan melindungi kulit
  • Mempercepat pemulihan pada kulit yang rusak

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *