Cantik itu, Kulit Putih atau Kulit Cerah?

kulit putih

Kulit putih seringkali menjadi penggambaran kecantikan pada umumnya yang dilakukan sebagian wanita Indonesia. Sehingga banyak wanita berlomba-lomba untuk memakai produk kecantikan yang bisa memutihkan kulit karena standar kecantikan yang berlaku.

Bahkan beberapa diantaranya tidak memerhatikan kandungan yang terdapat di dalamnya dengan harapan warna kulit akan berubah menjadi lebih putih dengan instan. Penggunaan beuaty product yang mengandung pemutih juga kerap menjadi alternatif. Padahal, belum tentu produk ini terjamin keamanannya.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan kulit putih dengan bahan yang aman?

 

Manfaatkan Alam untuk Kulit Putih Anda

kulit putih

Banyak perempuan di beberapa negara asia memiliki kesehatan yang baik karena mereka mengambil khasiat dan manfaat dari alam. Wanita jepang dan china mengambil kebaikan alam untuk digunakan sebagai pencegah kanker hingga perawatan kulit.

Sudah pasti banyak orang yang penasaran dengan rahasia kulit putih mulus bak porselen yang dimiliki oleh orang korea dan jepang bukan? Banyak orang mungkin termasuk Anda mengira bahwa untuk mendapatkan kulit putih seperti mereka, Anda harus merogoh kocek terlalu dalam. Padahal tahukah Anda bahwa perawatan mereka berasal dari bahan atau makanan yang Anda temukan setiap hari?

Beras, adalah makanan pokok bagi orang Indonesia yang juga digunakan sebagai salah satu bahan perawatan kulit terbaik wanita Asia. Bahkan, penelitian terbaru menemukan bahwa beras dapat mengurangi peradangan pada kulit kering yaitu eksim.

Menurut Dr. Rosenberg, seorang doktor dari Georgetown University School of Medicine yang juga ahli di bidang kesehatan dan perawatan kulit terutama anti aging, beras yang digunakan secara benar dapat merubah tekstur kulit, meningkatkan kecerahan dan menghaluskan kulit serta menghilangkan bintik dan noda gelap di wajah. Selain itu, beras juga kaya akan vitamin E dan asam linoleat yang sangat bermanfaat bagi kulit.

Agar mendapatkan manfaat yang maksimal, Anda harus mengubah beras menjadi dalam beberapa bentuk. Anda bisa mengubahnya menjadi bubuk halus, mengambil sari pati, dan minyak beras yang sudah dihaluskan (dedak beras). Tiga bentuk olahan beras tersebut biasanya digunakan sebagai pelembab dan kadang sebagai bahan antioksidan bagi kulit.

1. Bubuk Beras Yang Dihaluskan

kulit putih

Untuk membuat kulit lebih lembut, mengecilkan pori-pori, dan memancarkan cahaya pada kulit wajah, serta menyingkirkan kulit kusam, Anda bisa menggunakan beras yang dihaluskan sebagai peeling atau scrub wajah. Anda bisa menggunakannya pada wajah yang agak basah dan memijatkannya ke wajah secara merata dengan gerakan melingkar.

2. Air Beras

kulit putih

Saat Anda memasak beras, janganlah langsung untuk membuang airnya. Air beras sangat kaya akan mineral dan vitamin terutama untuk kulit dan rambut. Selain itu, air beras membantu menyembuhkan jerawat dan meredakan kemerahan di wajah Anda. Air tersebut juga bersifat sebagai astringen yang mengencangkan wajah.

Anda dapat mengambil air beras dengan menyaringnya dalam wadah terpisah dan letakkan di lemari es hingga dingin. Setelah dingin, Anda bisa mengambil lap yang bersih khusus wajah. Tepuk-tepuk ringan ke kulit wajah secara merata dan lakukan beberapa kali hingga wajah benar-benar basah. Biarkan kulit mengering dengan sendirinya dan lakukan dua kali dalam seminggu. Berikut beberapa cara untuk membuat air beras:

  • Langkah 1

Anda bisa menggunakan beras putih dalam berbagai merek. Siapkan wadah kedap udara dan tuangkan sekitar 4 sendok makan beras yang belum dimasak (mentah).

  • Langkah 2

Tuangkan sejumlah air putih ke dalam wadah. Dan disarankan menggunakan air yang dingin dan fresh dari kulkas karena dalam keadaan dingin beras akan maksimal dalam mengecilkan pori-pori.

  • Langkah 3

Tutup wadah tersebut dan kocok-kocok ringan sebentar. Biarkan air beras tadi kurang lebih untuk 10 menit.

  • Langkah 4

Air beras akan terlihat berwarna putih susu setelah 10 menit dan Anda tidak akan bisa melihat butiran beras di bawah air. Pisahkan butiran beras tersebut dan airnya.

  • Langkah 5

Ambil beberapa lembar kapas atau paper towel dan rendam sebentar di air beras tersebut dan tepuk secara lembut pada wajah Anda. Lakukan secara merata ke seluruh wajah dan biarkan mengering. Dan setelah mengering, usapkan kembali di wajah Anda untuk beberapa kali.

Anda bisa menyimpan sisa air beras dan menggunakannya kembali saat Anda ingin melakukannya. Simpan di tempat dingin.

Untuk cara yang lebih mudah, Anda bisa mencoba menggunakan Rice Stem Cell Mask yang berisi sel induk beras dan dapat digunakan hingga beberapa kali. Dengan tambahan vitamin C dan B3 serta ekstrak beberapa tumbuhan Rice Stem Cell Mask akan memaksimalkan cara kerja beras untuk menyingkirkan kulit kusam sehingga lebih cerah dan mulus. Agar tahan lebih lama, jangan lupa untuk menyimpannya di dalam kulkas

3. Minyak Beras

kulit putih

Kandungan asam linoleat yang juga mengandung squalene, sebuah antioksidan yang tinggi selain terdapat pada beras juga terdapat pada minyak hati ikan hiu. Zat ini mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit dan mengatasi kerutan di wajah. Squalene juga mampu mengatasi kerusakan kulit akibat sinar matahari. Minyak beras juga mengandunng vitamin E sehingga sangat baik untuk menghaluskan kulit dari luar.

 

Menutrisi dan Memutihkan Kulit Anda

  • Mengandung sel induk beras
  • Mencegah pigmentasi
  • Membuat kulit kusam terlihat lebih cerah
  • Bisa untuk kulit sensitif dan bermasalah

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

 

Makanan  Bernutrisi untuk Kulit Putih yang  Sehat

kulit putih

Selain dengan rutinitas perawatan kulit yang tepat, untuk mendapatkan kulit putih, sehat, dan bersinar juga bisa Anda dapatkan melalui makanan. Alangkah baiknya jika Anda menggabungkan perawatan kulit dengan konsumsi makanan bergizi untuk mendapatkan kulit putih yang sehat. Kandungan nutrisi yang terdapat pada makanan dapat meningkatkan kesehatan kulit dan membuat kulit jadi lebih bersinar secara alami. Nutrisi apa saja? Berikut 8 nutrisi penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit:

1. Tidak Semua Jenis Lemak Itu Buruk!

Beberapa jenis lemak tertentu justru membantu menyehatkan kulit. Konsumsi lemak sehat akan membantu menambah elastisitas kulit dan membuat lapisan pelindung untuk mencegah paparan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Lemak baik ini adalah omega 3 dan 6.

Sumber makanan tinggi omega 3 banyak ditemukan pada ikan  salmon, mackerel, herring, dan beberapa jenis tumbuhan seperti flaxseed. Sedangkan sumber makanan kaya omega 6 dapat ditemukan pada sunflower oil, pumpkin seed.

2. Vitamin E 

Vitamin sekaligus antioksidan ini membantu melawan radikal bebas penyebab penuaan kulit dan sudah sangat dikenal sebagai vitamin anti aging. Vitamin ini banyak ditemuka pada alpukat, kacang almond, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan brown rice.

3. Vitamin A 

Kekurangan vitamin ini dapat membuat kulit Anda jadi kering. Sumber makanan tinggi vitamin A banyak ditemukan pada wortel, tomat, ubi, apricot. Vitamin ini dapat membantu mengatasi masalah kerutan dan penuaan kulit. Selain bisa didapatkan dari makanan, Anda juga menggunakannya untuk masker wajah.

4. Vitamin C 

Vitamin yang banyak ditemukan pada jeruk, kiwi ini memiliki manfaat yang sama dengan vitamin A dan E yaitu sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan kulit.

5. Air Putih

It’s a secret to get nice and plump skin! Konsumsi cukup air dapat membantu menghidrasi kulit. Minumlah 6-8 gelas air putih setiap hari.

6. Teh Hijau 

Teh hijau mengandung tinggi polyphenol, yaitu suatu substansi yang melawan radikal bebas dan melindungi kulit dari paparan sinar UV yang bisa merusak kulit. Anda bisa menggunakan teh hijau sebagai masker wajah yang memiliki manfaat untuk menenangkan kulit yang sensitif maupun kulit terbakar.

7. Konsumsi Makanan Berwarna-warni 

Yang dimaksud di sini bukan makanan yang diberi pewarna buatan melainkan sayuran dan buah-buahan yang beraneka ragam. Semakin Anda mengonsumsi makanan yang beragam maka semakin lengkap nutrisi yang Anda dapatkan.

Betapa pentingnya asupan nutrisi untuk kesehatan kulit. Selain mendapatkan vitamin dari makanan, Anda juga bisa mendapatkan dari produk perawatan kulit yang mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A, C, E, B5, B3, dan F yang terkandung di dalam rangkaian produk Bright Eye Vitalizer. Rangkaian produk perawatan kulit ini membantu menyegarkan pada kulit Anda, serta membantu merawat dan memperbaiki melanin kulit serta merubah corak kulit yang gelap menjadi kulit putih yang cerah. Miliki kulit putih yang sehat dengan melakukan rutinitas perawatan kulit yang tepat dan konsumsi makanan beraneka ragam.

Teruslah menjadi cantik, Ladies!

Membuat Kulit Gelap menjadi Lebih Cerah

  • Membersihkan kulit dari bintik-bintik hitam
  • Membantu menjaga kelembaban kulit
  • Membuat kulit jadi lebih cerah
  • Mengatasi area yang memiliki noda-noda pada kulit

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *