Cantik Sempurna Dengan Air Mawar

air mawar

Bunga mawar memang sering menjadi bunga pengungkap rasa cinta terhadap seseorang. Namun ternyata bunga mawar tidak hanya memiliki manfaat secara simbolik, bunga ini juga memiliki banyak manfaat bagi kulit Anda. Manfaat tersebut bisa didapati pada air mawar yang berbuat dari penyulingan kelopak mawar. Penyulingan kelopak bunga mawar ini akan menghasilkan cairan aromatik beserta minyak dari kelopaknya. Di samping juga bermanfaat bagi kulit, air mawar juga sering dijadikan sebagai parfum.

Air mawar adalah salah satu rahasia cantik yang membuat seorang wanita menjadi cantik alami. Rahasia kecantikan dengan menggunakan air mawar, sudah ada sejak jaman dahulu.

Kandungan Air Mawar

air mawar

Air mawar memang paling banyak diaplikasikan dengan kesehatan dan perawatan kewanitaan. Banyak khasiat yang dihasilkannya. Sebab kandungan yang ada memang sangat banyak dan baik untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Air mawar mengandung bahan antiseptik dan antibakteri yang menjaga Anda dari proses iritasi. Sifat dari air mawar sendiri yang anti inflamasi membuat wajah Anda yang awalnya tampak kemerahan akan mereda.

Selain itu juga ada kandungan vitamin A, C, dan E yang sangat baik untuk kulit dan rambut Anda. Bahkan kandungan vitamin C yang yang dinilai 8 kali lebih banyak dari vitamin C pada umumnya, sebab adanya kandungan Roses Hip Seeds. Adanya kandungan ini memberikan efek antioksidan yang sangat baik untuk menjaga dari penuaan kulit Anda.

>>6 Bunga Terbaik Untuk Perawatan Kulit<<

Manfaat Air Mawar

air mawar

Disebut sebagai ‘air ajaib’ untuk kecantikan, air mawar punya segudang manfaat unutk perawatan kulit. Berikut ada sejumlah manfaat air mawar untuk membuat kulit Anda lebih sempurna:

  1. Aroma bunga mawar dapat membuat suasana hati lebih nyaman dan tenang. Aroma ini menghilangkan perasaan cemas dan menenangkan jiwa sehingga tubuh menjadi rileks.
  2. Air mawar dapat melembabkan dan merevitalisasi kulit, sehingga menghasilkan tampilan yang segar di kulit Anda.
  3. Air mawar dikenal sebagai pengobatan untuk radang kulit kepala dan menghilangkan ketombe pada rambut. Air bunga mawar ini dapat dijadikan sebagai kondisioner alami dan memberi energi baru untuk pertumbuhan rambut.
  4. Air mawar memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit akibat iritasi, menghilagkan jerawat, dan dermatitis. Selain itu, air bunga mawar dapat menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk di pori-pori.
  5. Berikan beberapa tetes air mawar di bantal Anda. Ini akan membuat tidur Anda lebih baik dan segar saat Anda bangun.
  6. Air mawar dapat mengontrol minyak berlebih pada kulit.
  7. Sifat antioksidan dari mawar membuat memperkuat sel-sel kulit dan regenerasi jaringan kulit.
  8. Air mawar memiliki sifat anti bakteri yang membantu dalam penyembuahan luka.
  9. Air mawar memiliki kandungan mineral anti penuaan dini dan menjaga garis halus dan kerutan.
  10. Zat yang dimiliki air mawar membantu menjaga warna kulit. Setelah memanaskan tubuh dengan air mawar, hal ini dapat mengencangkan kapiler (pembuluh darah yang sangat kecil), dan mengurangi gejala kemerahan pada kulit.

Produk Kecantikan dari Air Mawar

air mawar

Air mawar dapat membawa manfaat untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan kulit yang teriritasi. Selain itu, air ajaib ini juga membantu menyeimbangkan dan membersihkan kulit berminyak, meremajakan, melembutkan, merevitalisasi dan menambahkan cahaya yang indah pada kulit normal. Air mawar ini juga dapat membantu Anda mencegah dan mengurangi lingkaran hitam di mata serta mendinginkannya secara lembut.

Untuk mecerahkan lingkaran hitam pada area mata, Anda bisa menggunakan Bright Eye Vitalizer untuk memutihkan daerah gelap dan daerah kulit yang mengalami kerusakan. Banyaknya kandungan vitamin seperti vitamin A, B3, B5, C, dan E, mampu memberikan efek yang  menyegarkan pada kulit, membantu merawat dan memperbaiki melanin kulit serta merubah corak kulit yang  gelap menjadi lebih cerah.

Manfaat air mawar juga bisa Anda dapatkan dalam beberapa bentuk, di antaranya adalah:

Toner atau Penyegar Wajah

Kebanyakan toner yang tersedia di pasaran penuh dengna bahan kimia dan kandungan alkohol. Alternatif yang lebih baik dan lebih alami untuk ini toner yang sarat akan bahan kimia adalah dengan memilih air mawar.

  • Oleskan air mawar dingin pada kulit Anda dengan bola kapas yang lembut
  • Lakukan hal ini setelah membersihkan wajah

Menggunakan air mawar sebagai toner secara alami akan membantu menyegarkan kulit wajah dan menutupi pori-pori yang  terbuka. Selain itu, air mawar juga merupakan penyegar terbaik bagi kulit kering.  Air mawar memiliki astringen ringan yang baik untuk menghilangkan kelebihan produksi minyak dan pori-pori. Dan ketika dioleskan di kulit, air mawar dapat membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

Sun Body Spray

Air mawar merupakan salah satu pengobatan alami yang bagus untuk mencegah efek berbahaya sinar matahari pada kulit Anda.

Caranya:

  • Hancurkan 10 sampai 15 daun tulsi dan tambahkan 200 ml air mawar.
  • Simpan cairan ini dalam botol semprot, lalu dinginkan.
  • Semprot mist alami ini ke seluruh tubuh Anda untuk membantu menenagkan kulit sekaligus mencegah efek buruk sinar matahari yang membakar kulit Anda. Air ajaib ini juga membantu dalam menyembuhkan kemerahan pada kulit dan mencegah ruam atau iritasi.

Krim Wajah

Air mawar dapat Anda gunakan sebagai krim atau lotion pelembab yang mampu menghidrasi kulit. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampurkan beberapa tetes air mawar pada pelembab harian Anda. Gosok tangan dan oleskan ada kulit Anda seperti biasa. Setiap kalo Anda menggunakan campuran ini, Anda akan melihat perbedaan besar pada kulit.

Ketika dicampur dengan pelembab, air mawar membuat kulit Anda lembu dan sangat lentur. Dalam waktu singkat, Anda akan melihat bahwa kulit akan terasa luar biasa dan tidak lagi kaku akibat kekeringan. Karena kulit kering lebih rentan terhadap tanda-tanda penuaan, air mawar juga akan menjaga garis-garis halus, keriput, dan bintik bintik gelap.

Anda juga dapat membuat pelembab alami sendiri di rumah dengan mencampur satu sendok teh alpukat atau minyak kelapa, 2 sendokteh air mawar, dan 2 sendok teh madu. Ketiga bahan ini memiliki efek yang sangat baik pada kulit dan akan melembabkan dan kulit kering Anda, dan membuatny merasa luar biasa!

>>Kenapa Produk Perawatan Kulit Berbahan Alami Sangat Populer & Patut Dicoba?<<

Bye-bye Jerawat dengan Air Mawar

air mawar

Kabar baik bagi Anda penderita jerawat! Air mawar juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat.

  • Campurkan jus lemon dengan jumlah yang sama dari air mawar.
  • Oleskan campuran ini pada wajah dan biarkan tinggal selama sekitar setengah jam.
  • Cuci wajah dengan air segar. Aplikasi dalam dua hingga tiga minggu untuk membantu meringankan jerawat, mengurangi noda, dan bekas luka.

Pengobatan jerawat lembut lainnya adalah dengan menggunakan air mawar sebagai masker wajah buatan sendiri dicampur dengan mentimun dan madu.

  • Hancurkan dua mentimun segar dengan dua sendok makan madu mentah.
  • Tambahkan cukup air mawar untuk membuat pasta lembut.
  • Sebelum menerapkannya pada wajah, cuci muka dengan air hangat terlebih dahulu.
  • Tepuk-tepuk kering dan terapkan masker ini.
  • Tunggu hingga 15 menit dan bilas. Gunakan sekali dalam seminggu.

Pastikan untuk memasukkan air ajaib ini ke dalam rutinitas harian kecantikan dan perawatan Anda agar kulit terlihat lebih bersinar dan sehat. Sempurnakan perawatan wajah berjerawat Anda dengan Blemish Restore, serum untuk memperbaiki warna kulit dan memperbaiki kulit dari bekas-bekas jerawat.

Teruslah menjadi cantik bersama Skin.co.id.

Memperbaiki Kulit dari Bekas Jerawat

  • Mencerahkan dan menyehatkan kulit
  • Memperbaiki area yang gelap karena bekas jerawat
  • Meregenerasi kulit dan memberikan nutrisi
  • Bisa digunakan untuk kulit sensitif

Pancarkan cantik Anda dengan wajah yang menawan. BELI DI SINI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *