Cara Ampuh Usir Komedo & Minyak Berlebih di Hidung!

skin.co.id cara ampuh usir komedo
Area hidung sering bermasalah dengan komedo dan sebum atau minyak berlebih sehingga membuat hidung jadi terlihat berminyak atau oily. Banyak komedo yang bersarang di hidung juga terlihat tidak sedap dipandang. Bagaimana cara yang tepat untuk mengangkat komedo dan mengurangi kelebihan minyak berlebih pada hidung? Ini caranya.

skin.co.id cara ampuh usir komedo pada hidung
Hidung merupakan bagian dari T-zone yang memiliki banyak kelenjar minyak. Pengaruh hormon dan kelenjar minyak inilah yang menjadi penyebab utama kulit wajah maupun hidung yang berminyak. Selain itu ada pula faktor-faktor sekunder yang menyebabkan kelebihan minyak seperti suhu dan kelembaban udara. Cara terbaik untuk mencegah kemilau kulit wajah yang tidak mengenakkan ini adalah dengan menjaga pori-pori kulit tetap bersih. Menjaga kebersihan pori-pori sangat penting karena debu dan kelebihan minyak rentan sekali mengotori pori-pori yang menyebabkan timbulnya komedo. Untuk membersihkan hidung dari komedo, Anda bisa menggunakan set produk dari BRTC yaitu Mini Pore Clean Set. Berikut panduannya:

  1. Mini Pore Clean Set terdiri dari Perfect Pore Clean I untuk membersihkan pori-pori dari sel-sel kulit mati dan komedo, Purifying Mask yang berguna untuk mengeluarkan sebum dan mengeluarkan kotoran yang masih menempel, Perfect Pore Clean III yang berupa serum untuk mengecilkan pori-pori.
  2. Pertama-tama, ambil Velvet Pore Mask atau kapas dan beri Perfect Pore Clean I secukupnya kemudian tempelkan pada hidung. Basahi lagi masker atau kapas tersebut dengan Perfect Pore Clean I. Tunggu beberapa saat. Komedo akan melunak dan keluar dari pori-pori kulit.
  3. Angkat setelah 15-20 menit lalu bersihkan hidung dari sebum dan komedo dengan kapas.
  4. Oleskan Purifying Mask secukupnya pada hidung. Biarkan selama 15-20 menit hingga mengeras dan melekat pada hidung. Masker ini dapat mengeluarkan sebum dari dalam pori-pori yang tidak dapat keluar dan mengangkat kotoran yang masih menempel.
  5. Setelah itu, basuh dengan air sambil dipijat-pijat.
  6. Langkah terakhir, ambil 1-2 tetes Ultra Serum lalu aplikasikan dengan perlahan pada area sekitar hidung Anda. Biarkan serumnya meresap ke dalam kulit.
  7. Ultra Serum ini memiliki tekstur yang mendinginkan dan tidak mengandung minyak yang berguna untuk mengecilkan pori-pori tanpa membuat kulit jadi mengkilap.

Agar kulit terbebas dari komedo, bersihkan kulit setiap hari dengan pembersih khusus yang mampu membersihkan kulit sampai ke dalam pori-pori kulit seperti Bubble Refining Cleanser atau Enzyme Refining Wash. Wajah bersih, Bebas Komedo!

BACA JUGA: Manfaat Caviar Dalam Perawatan Wajah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *