Cara Memakai Masker Wajah yang Benar

skin.co.id cara memakai masker wajah yang benar

skin.co.id cara memakai masker wajah yang benar
Setelah membahas tentang tip-tip mencari jenis masker wajah sesuai jenis kulit pada artikel sebelumnya, kini saatnya Anda perlu mengetahui cara menggunakan masker wajah yang benar. Untuk mendapatkan manfaat optimal dari masker wajah, Anda perlu tahu cara pemakaian yang tepat. Seperti apa caranya? Ikuti instruksi berikut ini.

1. Hapus semua bekas makeup dengan makeup remover dan bersihkan wajah dari kotoran atau debu yang menempel pada kulit. Ingat, masker wajah sebaiknya digunakan sebelum menggunakan serum dan pelembab.
2. Oleskan tipis-tipis masker wajah pada seluruh wajah Anda, hindari area sekitar mata dan mulut. Mulailah dari dagu lalu bergerak ke atas dan menyebar ke seluruh bagian kulit wajah. Saat mengoleskan masker, Anda bisa memakai jari-jari tangan atau kuas.
3. Diamkan masker selama 10-15 menit. Untuk clay mask, diamkan masker wajah hingga mengering.
4. Setelah itu, bilas wajah dari masker dengan air hangat suam-suam kuku sampai kulit wajah bersih dari sisa-sisa masker. Atau, gunakan lap wajah yang diberi air hangat jika maskernya susah untuk dibersihkan.
5. Keringkan wajah dengan handuk yang lembut kemudian dilanjutkan dengan penggunaan serum atau pelembab wajah sesuai jenis kulit agar kulit tetap terhidrasi. Agar pelembab dan serum terserap dengan sempurna, oleskan ketika kulit wajah sedikit basah.
6. Untuk jenis sheet mask yang di desain untuk dibiarkan essence yang dikandung meresap ke dalam kulit, Anda tidak perlu membilasnya. Cukup tepuk-tepuk essence-nya sampai meresap sepenuhnya ke dalam pori-pori kulit.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, sebaiknya gunakan masker wajah setiap 1-2 kali seminggu. Perawatan kulit ini bisa menjadi pilihan tepat di saat situasi yang mendesak untuk menampilkan kulit wajah yang sehat dan cantik dalam waktu singkat. Jangan lupa untuk memilih jenis masker wajah yang sesuai jenis kulit Anda. Selamat Mencoba!

BACA JUGA: Tip Memilih Masker Wajah Sesuai Masalah Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *